DejaVu atau Precognitive Dream


mimpi1

Pernahkah anda mengalami fenomena yang sangat anomali yang kadang terjadi atau bahkan sering terjadi dalam kehidupan kita.
Saya ingin membagi cerita saya tentang suatu moment,dimana kejadian yang saya alami detik ini seakan saya teringat jika saya pernah melihat atau mengunjungi tempat yang rasanya pernah saya kunjungi,rasanya seperti saya pernah mengalami kejadian pada waktu lampau dan baru diingat pada saat ini.
Pasti anda akan bilang "itu fenomena Deja Vu".
Tapi…
Yang saya alami sepertinya bukan hal itu,dan setelah cocokan dengan data2 referensi yang saya lihat dan saya baca di media Internet,ternyata fenomena yang saya alami tidak masuk kriteria tersebut.
Lalu apa nama dari fenomena yang saya alami???.

Namun sebelum menjawabnya saya ceritakan dulu inti dari permasalahannya,dan berikut kronologisnya:

|1|Dulu waktu saya kecil saya pernah bermimpi menemukan uang Rp.50.000 tergulung didalam gelas pajangan didalam lemari didalam rumah saya waktu itu,mimpi itu selalu saya ingat secara detail sampai hari dimana saya menemukan moment dimana saya menyimpan uang didalam lemari tersebut beberapa waktu lalu,dan saya ingat bahwa saya pernah bermimpi seperti moment tersebut,hampir mirip,cuma bedanya dimimpi saya yang dulu uang Rp.50.000 itu bergambar presiden Soeharto,dan uang sekarang berbeda.
Nah fenomena ini apakah bisa disebut Deja Vu???,saya punya hal yang sama yang serupa,berikut kronologisnya:

|2|Saya pernah bermimpi berjalan didepan gedung atau ruko yang tekstur desainnya didominasi kaca dan bentuknya sedikit aneh pada waktu itu.
Dan beberapa waktu lalu saya membawa anak saya jalan jalan menuju tukang Bubur Ayam yang berada tepat didepan Ruko,dan ketika saya duduk dan mengamati Ruko tersebut dan setelah saya ingat bahwa yang saya lihat ternyata cocok dengan yang saya impikan dulu waktu kecil,semua sama persis.
Lalu apakah ini disebut DejaVu?

Masih banyak lagi.mimpi mimpi saya yang lain yang menjadi kenyataan,seperti dulu sewaktu saya belum menikah,pernah bermimpi melihat sebuah rumah didalam gang,dan didepannya sebuah kolam ikan,dan ternyata itu adalah rumah calon istri saya dan saya menyadari bahwa saya mimpi itu menjadi kenyataan.
Lalu beberapa bulan kemarin saya bermimpi suatu malam tetangga saya yang berada tepat didepan Warungasep yang membuka usaha Restoran Padang meninggal di waktu ba'da maghrib,lalu seminggu kemudian kejadian itu menjadi kenyataan.
Apakah itu disebut DejaVu??Mungkin ada istilah lain dari fenomena tersebut,seperti yang dinamakan,Firasat,Wangsit,dll atau mungkn anda bisa memberikan penjelasan yang lain?.
Sementara itu saya akan memberikan beberapa definisi tentang DejaVu.

Deja vu berasal dari kata Perancis yang
berarti "telah melihat". Kata ini mempunyai beberapa turunan dan variasi seperti
-deja vecu (telah mengalami),
-deja senti (telah memikirkan) dan
-deja visite (telah mengunjungi).

Nama Deja Vu ini pertama
kali digunakan oleh seorang ilmuwan Perancis bernama Emile Boirac yang mempelajari fenomena ini.
Saya rasa sebagian dari kalian
juga sering mengalaminya.tapi menurut saya DejaVu yang berarti "telah melihat" mempunyai arti tersendiri,jadi seseorang melihat sesuatu tapi ia mersa pernah melihat tanpa asal yang jelas dari mana ia pernah melihat,jadi bersifat perasaan pikiran.
Tapi fenomena yang saya alami,berbeda,karena mempunyai dasar yang kuat,yaitu berasal dari sebuah "mimpi" yang menjadi nyata terjadi.

Dan apakah anda pernah dengar tentang fenomena Precognitive Dream?

Precognitive Dream adalah sebuah mimpi yang memberikan kepada seseorang informasi mengenai apa yang akan terjadi di masa depan.
Dengan kata lain, mimpi ini memiliki sifat meramalkan.

Kalo mau lebih jelas kunjungi situs [url=http://xfile-enigma.blogspot.com/2010/02/precognitive-dream-fenomena-mimpi-yang.html?m=1]Enigma[/url] karena untuk mendefinisikannya terlalu panjang untuk ukuran flatform di operamini karena saya mengetik menggunakan hp.

Jadi apakah sudah ada titik terang,sebenarnya apakah Fenomena yang saya alami???

Saya menulis tentang ini tidak lain karena 2hari ini saya mengalami kejadian dimana mimpi saya tadi malam dan kemarin malam terjadi disiangnya seperti yang barusan saya alami sebelum mengetik postingan ini.
Saya sebenarnya tidak ada masalah sedikitpun,cuma mau share,dan mengetahui hal yang sebenarnya belum saya ketahui menjadi faham dan mengerti.
Jadi apakah anda sudah dapat jawabannya?

mimpi1

Advertisements
Advertisements

9 Comments

  1. setahu saya kalau mimpi yg jadi kenyataan itu bukan deja vu..

    deja vu ya salah satu yang mas ceritakan itu,, meresa pernah mengalami suatu kejadian,, tapi itu semua blank, kita gak tau apa, kapan, bagaimana itu semua kita alami sebelumnya.. alias gak jelas sumber memori yang terbentuk dalam cortex kita,, pokoknya yang pasti kita merasa pernah mengalami atau melihat suatu moment kejadian itu sebelumnya.. dan seolah olah berulang kembali sama persis..

    :IMO: :CMIIW:

  2. tolong mimpiin sederet angka kang, tiga atau empat angka saja. heuheuheu…
    btw, ada film berjudul ‘deja vu’, aktor utamanya denzel washington. bagus juga buat hiburan tuh film, silahkan sewa vcd-nya di rental terdekat.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. ★ Akhirnya Bisa Nyampe 100 “Juta” Hits… Thanks Pemirsa Warungasep ★ | Warungasep.com
  2. Arti Sebuah Mimpi Itu | Warungasep.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.