Warungasep Buka 24 Jam


Setiap makhluk hidup didunia ini punya kesamaan antara hewan dan manusia,semua butuh udara untuk bernafas,butuh makan,minum,tidur dan berkembangbiak :D.
Tapi ada yang tidak terdapat kesamaan antara ras kita manusia dengan makhluk hidup lain,kita hidup didunia mempunyai kebutuhan yang paling utama untuk berlangsungnya kehidupan,yaitu benda persegi panjang dan mudah terbakar,benda tersebut juga ada yang terbuat dari logam berbentuk bulat,dan semuanya memiliki angka,kita tau benda itu adalang “money” atau fulus alias duit. 😀
Untuk itulah Tuhan menciptakan manusia diberi kelebihan lain,yaitu organ tubuh benama otak untuk berpikir,yang menavigasi tubuh kita untuk bergerak dan melakukan aktivitas demi mendapatkan benda yang dimaksud diatas.
Bumi berotasi pada porosnya berevolusi mengelilingi matahari,menbuat sebuah fenomena alam yang terjadi setiap hari,yaitu terjadinya kondisi dimana bumi yang kita huni menjadi gelap,yang kita sebut malam,dan kondisi bumi yang menerima sinar matahari yang menembus atmosfer yang bernama siang.
Siang hari adalah waktu dimana manusia melakukan segala aktifitas,dan karena kemampuan manusia mempunyai batasan maka manusia membutuhkan istirahat,dan malam hari adalah waktu dimana tubuh manusia mengalami penghentian aktifitas tubuh dan melakukan netralisasi kondisi tubuh yang bernama tidur.

Seperti malam ini,cuaca yang terasa penurunan suhu menyebabkan udara menjadi dingin,kehidupan malam berbeda dengan siang hari,dimana malam hari adalah waktu untuk sebagian besar manusia beristirahat,tapi berbeda dengan saya dan sebagian yang lain yang membuat sebuah kondisi dimana malam hari menjadi sama dengan siang hari,yaitu menjadikan malam hari sebagai waktu beraktifitas mencari benda kertas dan logam bulat yang ada angkanya yang disebutkan tadi. 🙂

Seperti detik ini ketka saya menulis postingan ini,di ujung sana saya melihat para riders lengkap dengan kostum jaket tebal dan penutup kepala,mereka adalah pemberi layanan pengantar manusia lain yang juga mempunyai aktifitasnya dimalam hari.
Di ujung lain terdapat banyak juga aktifitas yang memberi layanan kuliner khas malam hari,dan mereka pun mempunyai tujuan yang sama,demi benda kertas dan logam berangka.
Di ujung lain saya melihat security,yang mungkin sedang berusaha menahan kantuknya,karena itu adalah perjuangannya demi mendapatkan benda kertas dan logam berangka.
Masih banyak lagi,aktifitas malam hari lainyya,semuanya sama,yang membedakan adalah hasil yang didapat itu bisa dengan cara yang halal dan menjadikan hasilnya barokah dengan kata lain mempunyai banyak manfaat dan kebaikan,dan ada pula dengan cara yang haram seperti di ujung sana para wanita yang naudzubillahi mindzalik,amit2 jabang bayi,atau para pencopert,maling ayam dll.


Lalu apa yang saya lakukan?
Saya memiliki usaha dibidang jual beli dengan media sebuah warung?
Apa yang anda pikirkan soal warung?
Ya,usaha kecil dan ringan dan banyak orang memandang sebelah mata profesi ini,dan mungkin jika mereka memilih suatu pekerjaan,profesi ini pasti menjadi opsi akhir dari semua destinasi karir untuk penunjang hidup.
Profesi saya dimalam hari bukan tanpa tantangan,tapi bahkan lebih punya resiko jika dilakukan dimalam hari,mungkin anda sering dengar dengan tragedi gank motor yang menjarah minimarket yang menjarah minimarket,hal itu juga menjadikan ancaman bagi usaha saya.

Tapi saya pasrah saja kepada Tuhan,semoga usaha saya dilancarkan dan diberi kselamatan,karena tujuan usaha saya demi menghidupi keluarga kecil saya yang bahagia,dan semoga dengan tujuan itu usaha saya menjadi halal dan barokah… Aamiin..


Tapi saya juga tidak bisa hanya pasrah saja,saya punya inisiatif lain,jika saja hal buruk terjadi saya harus siap menghadapinya,insyaalloh…
Begitulah cerita saya malam ini,ditulis pada jam 02.00WIB dini hari tanggal 16 February 2014.
Hidup ini penuh perjuangan,setiap orang punya cara masing masing,punya jalan masing masing tergantung kita yang menentukan arahnya,semoga tulisan saya menjadi motivasi buat para pembaca,maaf jika ada kesalahan,saya ngetik pake hp,diposting pake hp,tapi mudah2an besar manfaatnya,aamiin…

Advertisements

33 Comments

  1. mass nanya nih…blog ini bacanya gimana ya…dulu tak kirain warung asep ( asap )…trus pas liat sekarang kog jadi ragu ..jangan2 warung asep ( nama pemilik )..,yg bener yg mana nih…?…asli beneran gak tau..

    • Met pagi mas masshar2000,,, hehe bingung ya,saya inget pertanyaan ini 6tahun lagu waktu pertama kali saya punya fb,ada orang banyuwangi bertanya pertanyaan yang sama,dia juga pikir asep itu (asap) padahal asep di jawa barat itu nama paling popular di west java,hehehe… Ya nama saya asep kalo bahasa jawanya handsome… Hehehe….

      • Oh..kirain asap alias knalpot….soalnya kan rata2 blog motor…gambarnya blog jg motor…pasti byk yang nyangka gitu…temen saya dari ciamis jg panggilannya asep…padahal namanya iwan,,.

  2. Hehe… Iya pasti rata2 pengunjung menyangka begitu,,, tapi tujuan petama saya buat blog ini tahun lalu cuma buat nulis2 lagu ciptaan,tapi karena saya sering ngunjungi blog2 otomotif,saya jd terpancing buat artikel2 otomotif tapi dengan gaya dan cerita sendiri,,, 🙂
    baru eksis posting 2minggu yang lalu sudah sampe 1300 hits,wah gak nyangka bisa sampe segitu,padahal saya posting semuanya pake hape….

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.