Perang Antara Honda Dan Yamaha Terjadi Dari Dulu,Kini Dan Nanti


Warungasep – Akhir-akhir ini makhluk hidup di Indonesia ramai membicarakan tentang R-15,semua hal tentang itu pasti menarik untuk di bahas.

Membuat gempar seluruh jagat raya,tak terkecuali para perajurit perang gerilya yang menjadikan sebuah perang berkecamuk sejak lama yang disebut para FansBoy 😀 ,yang selalu siap bertarung hingga titik darah penghabisan untuk membela merk motor yang dicintainya, 😀

Berbicara tentang FansBoy,saya pernah bertanya,apakah hal seperti itu terjadi hanya dimasa kini setelah era dunia maya,apakah terjadi sejak dulu kala saat para kakek nenek kita sedang hobi nonton felem Rhoma Irama? 😀
Jawabannya ” Ya

Ternyata mereka sudah ada sejak dahulu dimana semua kompor masih pake minyak tanah,hihihi… 😀
Saya pernah ngobrol sama seorang pensiunan tentara,ia bercerita tentang masa mudanya,sering melakukan balapan dan hal gila lainnya,ia juga bercerita melakukan hal yang ekstrim,yaitu melakukan balapan di turunan Jalan Lembang Bandung,gilanya balapan dilakukan tanpa rem depan maupun belakang,wow…
Ia bercerita jika lawannya memakai Yamaha(lupa namanya),dan ia sendiri memakai Honda C70,dan benar ternyata ke 2 ridertua itu menjadi musuh bubuyutan dan membela msing2 merk motornya.

Terus ada juga paman saya yang penggemar Yamaha,dulu ia memiliki motor sport Yamaha L2G(saya punya fotonya,tapi lupa nyimpan 😀 ),ternyata ada temannya yang lebih menyukai CB100,entah kenapa temannya itu mempunyai niat buruk,itu terbukti ketika tanki motor paman saya ada yang masukin garam,batu,pasir dll,yang ternyata setelah diselidiki itu ulah si pemilik CB.

Ada juga cerita alm.Ayah saya,dulu ia memiliki motor sport Yamaha Twin yang 2silinder,tapi motor itu sering terjadi masalah pada pengapian,lalu ia beralih ke honda CB,ia menyebutnya CB Bagong,ia mengaku lebih menyukai Yamaha,tapi mungkin alasannya karena Yamah motor 2tak,ia beralih ke CB yang 4tak,andai saja di tahun 70an ada Vixion,hehehe 😀

Itu semua tak lepas dari peran serta pabrikan motor yang memproduksi motor sesuai selera masing2 orang pada masa itu,nah berikut saya bagi motor2 jadul antara ke2 merk yang menjadi rival hingga kini 😀 :

Tahun 1970an
Honda C70

VS

Yamaha V80

di segmen sport jadul yang sama2 monokok ada:
Honda S90 aka Siki Nangka

VS

Yamaha L2G

dia akhir 70’an ada:
Honda CB100

VS

Yamaha LS3

Tahun 1980an
Honda GL100 aka Geel cepe

VS

Yamaha RX100 mbahnya king

Tahun 1990an
Honda GL-PRO mbahnya Tiger

VS

Yamaha RX-King

bekbeknya:
Honda Grand

VS

Yamaha Alpha

Honda Supra

VS

Yamaha Crypton

akhir 90an
Honda Tiger

VS

Yamaha Scorpio

dan perang dimasa depan adalah:
2014
CBR-250R

VS

Yamaha YZF R-25

and the winer is:????

Advertisements

53 Comments

  1. Yamaha dr jaman dulu desainnya benar2 cakep.. gagah dan mantap.. mesin maknyus.. ga heran hal itu msh terbawa hingga sekarang.. benar2 nih yamaha.. juoossh..!!

  2. Hilangnya di kontrakan lagi hari sabtu di taon 2008 saya pulakam buat bayarin tukan sedang pasang kramaik tuh motor dah remaja lagi pokoknya dah ganti tanki ganti tromol belakang ganti sok breker semua ori, maklum beli nya dah rondo.

    istri masih masuk kerja. sekitar jam dua siang istri dah pulang kerja dan kaget setengah mati pintu kontrakan dah terbuka dan gl pro neotech saya amblas berikut surat surat laennya kan kontrakan cuman ada satu lemari dan di situ saya simpan semua berkas yg berkaitan dg motor.

    Huh…. aneh nya tetangga kompak pada ga tahu….

    cuba lapor polisi juga tak punya bukti apapun….

    ngenes akhir nya ambil suprax 125 buat obat galau.

    • Kejadiannya Jakarta ya mas,wah paman saya juga tuh daerah kp.Duri Tambora,hampir aja kehilangan,untungnya keburu ketahuan,cuma ngambil dompet sama uang,tapi anehnya,benerbener aneh itu maling besoknya ngelemparin dompet sama STNK ke depan pintu,mungkin dapet hidayah tuh maling,hehe wah mungkin dah musibah ya mas,sekarang mah lebih hati2 aja mas,belajar dari pengalaman… Thanks sharingnya

  3. kejadiannya memang begitu dari dulu. kalo yg dah pernah ngerasain gonta-ganti merk motor dengan tipe sama pasti gak begitu fanatikan.

    waktu ane punya honda supra ane selalu ngiri ama yamaha F1zr
    begitu ane punya yamaha Jupiter ane ngiri ama honda Karisma

      • tulll… waktu sekolah dulu udah kenyang gonta-ganti merk motor meski cuman punya bokap, kakak n paman. Sekarang beli motor sesuai keperluan dan kondisi jalan sehari-hari. Toh ternyata semua sama awetnya asal kita care sama motor kita….

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.