Kode HTML Untuk Posting Video Youtube Di WordPress Via Hp Stupidphone

Warungasep-Selamat pagi permirsa,hari yang cerah untuk jiwa yang sepi adalah sebuah judul lagu karya Ariel NoAh,tapi saya gk meu bahas itu, 😀 .

Menjawab pertanyaan bloger dari Tasikmalaya,si komentator terkenal “old blade”FBH plinplan,dan tukang sotoshop jalanan yang sekarang sudah punya blog yang namanya ridertasik belum dotkom ,beliau bertanya kepada saya.

“…mang kumaha caranya,masukin video youtube ke worpress?…”

gampang loh permirsa,kita tinggal masukin Kata Ajaib alias HTML code ke postingan,caranya sebagai berikrut:

1.Cari video Youtube
Pilih video mana yang mau anda posting di wordpress,sebagai contoh kita ambil video dari chanel Warungasep on YouTube.ini videonya:

2.Ambil link video,hasilnya:

http://youtube.com/ watch?v=ja0w8izpb0o

dari link diatas,ada 3 bagian dengan warna berbeda,nah bisa kita lihat huruf yang berwarna merah adalah embed video yang akan kita ambil,lalu copy huruf yang berwarna merah tsb,yang biasanya berjumlah 11 huruf/karakter,lalu

3.Pastekan kode embed ke kode html

<iframe widht=". . .” height=”. . .” src=” http://youtube.com/embed/. . . . . . . . . . .” frameborder=”0″ allowfullscreen>

nah 3 titik berwarna biru adalah ukuran yang akan ditampilkan,biasanya saya memakai ukuran w640 X h320,dan untuk 11 titik merah adalah kode embed yang sudah dicopy tadi lalu pastekan,jadinya seperti ini:

<iframe widht="640” height=”320” src=” http://youtube.com/embed/ja0w8izpb0o” frameborder=”0″ allowfullscreen>
dan hasilnya:

mudah-mudahan postingannya lancar,soalnya saya posting ditengah sinyal yang sekarat dan menggunakan hp jadul Rp.200ribu hahaha,semoga berguna….

43 Comments

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.