♪♫ Pilih Presiden Yang Bisa Main Gitar??? ☻ #terlalu… ♫♪

Warungasep – Maaf nih baru posting,lagi berada di negeri antah berantah dengan sinyal,entah kenapa beberapa waktu terakhir ni sinyal seakan menjauh dari tempat ini,padahal biasanya normal2 saja,apa mungkin karena efek bendera2 parpol yang dipasang masyarakat di atas pohon-pohon tinggi? Entahlah mengapa seakan mereka berkompetisi memasang bendera di atas pohon,mungkin siapa yang paling tinggi posisinya bisa menandakan parpol itu paling keren,ah terlalu yang jelas,saya gk bisa blog walking gara-gara sinyal. 😀

Jika ditanya apa maksud dari judul diatas,ah jangan terlalu dianggap serius,anggap saja hanya guyonan semata,saya hanya ingin mengungkapkan aspirasi saya yang hanya seorang penjaga warungkopi,tentang bagaimana sih kriteria presiden yang layak dan patut diperbincangkan,setajam silet… 😀

Sudah 69 tahun Indonesia merdeka,wow ternyata sudah tua juga ya? Mungkin jika angka itu adalah umur seorang manusia,mungkin sekarang sudah membungkuk dan berjalan tertatih-tatih memakai tongkat,lalu apakah begitu kondisi Indonesia saat ini?
Ah tapi ternyata banyak juga orang tua yang umurnya sampai melebihi batas maksimal,yaitu yang umurnya 100tahun keatas,masih bisa berdiri kokoh,giat bekerja,awet muda dan tidak pikun. Kenapa kok bisa gitu? Karena bereka sewaktu muda penuh perjuangan,mandiri dan tidak terbiasa hidup dengan menggantungkan hidupnya kepada oranglain… Jadi Indonesia termasuk orangtua yang mana???
Terserah anda menilainnya sendiri…

Oh ya saya juga mau cerita tentang kondisi generasi muda Indonesia saat ini,saya pernah bertanya kepada beberapa teman atau kaum pelajar,tentang bagaimana dan apa sih dan apa rencana mereka kedepan mau jadi apa?,tahukah anda jika hamir semuaaaaaaa teman saya yang kuliah,mereka bercita-cita menjadi

PEE EEENNNNN EEESSSSSS

hah,kenapa ya?kenapa mereka semua kompak?kenapa apa emang menjadi PNS itu adalah destinasi pilihan yang terbaik?
apakah jadi PNS itu enak?
benarkah?
Enak karena kerja 5hari seminggu,dapet gaji dari uangtukang becak atau tukang kueh serabi yang bayar pajak rumah mereka,itu enak???
Oh enak karena hidup seorang PNS itu terjamin…
Ironis memng,lalu jikalau semua generasi muda Indonesia bercita2 menjadi PNS,lalu siapa yang mau bercita2 menjadi petani??? Siapa yang mau jadi penjaga warung???

Saya membayangkan sedikit saja,tentang masa depan generasi muda saat ini,bagaimana jadinya masa depan kita nanti,jika para orangtua yang saat ini menjadi petani,mencakul,membajak sawah,menanan padi,yang akan menjadi beras yang “saat ini” kita bisa makan kenyang,mereka sudah tidak ada,apakah ada generasi yang bisa meneruskan?
Apakah ada diantara kita yang akan menjadi penerus orang tua renta itu jika ia telah tiada?
Terbayangkah oleh anda jika dimasa depan nanti,anak cucu bangsa negara kita tidak akan makan beras hasil kerja keras petani Indonesia

Ah sepertinya jangan melihat ke masa depan,detik ini juga kita mulai merasakannya?merasakankah anda-ada semua?

Coba anda beli gorengan di pinggir jalan,makanan rakyat murahmeriah,tahukah anda tepung terigu yang bahan dasar gorengan tersebut adalah hasil petani Amerika?
Woooowww gorengan itu Hollywood taste dong ya 😀
Kita makan di rumahmakan Padang,makan rendang yang terkenal karena menjadi makanan terenak diDunia,tahukan anda jika Daging itu bukan dari peternak Indonesia,tapi dari Australia?

Hah apa yang terjadi dengan kita ini?kenapa Indonesia dengan segala permasalahannya(yang tidak bisa saya sebutkan semuanya),semakin terpuruk dan jauh lebih buruk,bagaimana masa depan negara kita ini?

Bagaimana solusinya?
Bagaimana menurut anda?
Karena saya ini hanya seorang penjaga warung,tak punya wawasan,tak punya pendidikan,tak layak memberi solusi,tapi anda yang bependidikan yang mungkin saja sekarang menjadi Caleg yang haruuuusss bisa membuat solusinya.

Sebentar lagi,kita akan menhadai moment penting pemirsa,inilah saatnya,inilah waktunya,mungkin inilah waktu kesempatan untuk kita memasuki gerbang masa depan Indonesia yang lebih cerah,kita harus ikut andil pemirsa.
Kitalah yang harus berbuat dengan cara memilih wakil kita untuk melangkahkan perjalan kita menuju masa depan yang lebih baik,maka dari itu,pilihlah yang pantas,yang bisa dan yang tahu kondisi bangsa ini yang sebenarnya.

Semoga saja,wakil kita dan pemimpin kita kelak bisa membawa perubahan,tapi yang sebenarnya bisa memajukan Indonesia itu adalah kita sendiri,apayang kita buat,sekarang,kini dan nanti itu tergantung dengan perbuatan kita sendiri.
Jadi buatlah perubahan menuju yang lebih baik.

Jangan dengarkan kata hati ini

41 Comments
  1. op-846 Reply
  2. Bonn Djoovy CBSF Reply

Komen Gratis !