Sirkuit Permanen Bukit Peusar Kota Tasikmalaya… Bagaimana Menurut Anda???

Warungasep – Bicara mengenai hal-hal yang lagi trending topic seperti tak ada habisnya,seperti yang lagi hottsss saat ini,yaitu keputusan pihak Yamaha yang tidak akan menurunkan motor sport andalan mereka YZF-R15 di arena balap bergengsi di Indonesia,dengan alasan utamanya yaitu karena kondisi sarana dan prasarana sirkuit yang tidak safety,hingga mungkin takut tidak menjamin keselamatan para rider dan motor mereka.

Namun tiba-tiba pikiran saya langsung teringat akan sesuatu nih,oh iya… Triiiingggg…

Tempat saya berdomisili ternyata menyimpan sesuatu yang berharga dan tak pernah terpikirkan oleh saya sebelumnya,ya ini dia Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya.

Sirkuit yang dibangun 7tahun yang lalu,ini merupakan sirkuit permanen atau sirkuit yang benar2 untuk balapan,bukan lapangan yang dibuat trek pake ban bekas atau karung,dan ini benar2 keren pemirsa.

Sirkuit yang letaknya dekat dengan objek wisata Situ Gede ini rutin dipakai latihan para pembalap dan sering juga dipakai balapan OMR event lokalan,dan pernah juga dipakai event Motorprix pada tahun berapa ya,kalo gak salah pada saat baru diresmikan tahun 2008 sama tahun 2011,wow…

Waktu tahun 2008 yang lalu saat baru diresmikan,sering ada pembalap2 lokalan yang sering mampir ke bengkel saya(waktu saya kerja di bengkel dan belum punya warung),cerita tentang balapan yang seru ditambah dengan sirkuit yang menjadi kebanggaan masyarakat Tasikmalaya.

Banyak sekali masyarakat yang antusias menonton acara balapan disirkuit ini,namun kok rasanya sirkuit ini kurang begitu harum namanya ya???apakah anda mengenal sirkuit permanen yang ada di Kota Tasikmalaya ini???

Nah… simak juga liputan saya tentang event-event yang diselenggarakan di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya berikut ini, diantaranya:

Lihat juga foto-foto hasil jepretan saya di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya berikut ini:

image

image

image

image

Atau bisa juga lihat videonya langsung berikut ini:

Jika ingin mengetahui bagaimana kondisi sirkuit,ada nih video yang diambil para Kaskuser yang pernah berkunjung ke Sirkuit Bukit peusar Tasikmalaya,cekidot:

Jadi bagaimana menurut anda tentang sirkuit ini,silakan berkomentar…

Foto from:
http://fatonikhotim.wordpress.com/2008/06/21/sirkuit-bukit-peusar-tasikmalaya/

55 Comments
  1. aurora Reply
  2. ask Reply
  3. Ujang Nurdin Reply

Komen Gratis !