Spyshots New Byson di India… Cocok kah dengan selera bikers Indonesia???

Warungasep – Hasil yang saya dapat dari blogwalking adalah sebuah foto penampakan motor baru di India sana pemirsa.


Menurut gosip yang beredar jika ini adalah Yamaha FZ series yang katanya yang sekarang sudah dinaikan kubikasi cylindernya menjadi 180cc mungkin untuk mengempur sang kompetitor Bajaj dengan Pulsar180cc yang telah beredar sejak lama,namun itu hanya gosip,belum tentu hal itu benar,dan mungkin saja mesinnya akan tetap sama cuma dibekali injeksi.

So jika anda melihat penampakannya,apa yang anda pikirkan dalam pikiran anda? Menurut pendapat anda cocok kah motor ini diboyong ke Indonesia sebagai the Next Yamaha Byson FI!??? Tapi menurut saya sepertinya motor ini tidak akan sesuai dengan selera rakyat Indonesia yang punya seleraa sendiri dan kadang bertolak belakang dengan desain ala India.

Kita bisa melihat itu dari impresi fisik sederhana yang kita lihat dalam foto tersebut,berikut diantaranya:

1.Headlamp

Headlampnya terlihat mungil,contras dengan shock depan yang lebar,meski terlihat sedikit lancip dan mengerucut ke bawah,tapi sepertinya bagusan headlamp versi FZ sebelumnya aka Byson,ditambah dengan kondenya seperti FZ-S yang membuat tambah unyu,hingga terihat “enggak banget” ya pemirsa.

Shroud

Shroudnya juga sekarang bentuknya aneh,terlihat mungil tapi lebar,malah seperti Honda Trigernya India,wah jadi siapa yang ngikutin desain ya??? 😀
Kira-kira menurut anda bagusan shroud yang ini apa yang sebelumnya?

3.Buritan

Disini terlihat perombakannya,seperti jok yang sudah menganut model split seat,tapi terlihat jelas ini merupakan ciri khas motor-motor India karena kita sering melihat motor2 Bajaj yang terlebih dahulu menganut model ini,apakah ini bagus pemirsa??? Kayaknya kurang ya,malah di postingannya bonsaibikers ramai membicarakan jika model jok seperti itu seperti sebuah “bungkus nasi”,mungkin karena bentuknya yang gak proporsional ya pemirsa.
Selanjutnya kita lihat di bagian stoplamnya yang bentuknya semerawut tak beraturan,bagaimana seninya gitu dalam desain seperti itu,malah terlihat seperti dipaksakan.
Lalu bisa kita lihat Rear Gripnya juga dirubah menjadi model tanduk… Sepertinya keracunan behel CBR nih pemirsa… 😀

Namun yang sebenarnya sangat kontras antara desain motor India dan negara kita adalah sangat vitalnya dan menjadi menu wajib dalam sebuah motor sport untuk versi Indonesia yaitu dengan adanya fitur Rear Diskbreack atau cakram belakang.

So… Setelah melihat dalam sebuah foto tersebut kita sudah memberikan nilai,dan yang pasti kita sudah mengetahui bagaimana selera kita,lalu bagaimana dengan YIMM,apakah motor Yamaha Byson yang sangat dinantikan oleh banyak para penggemarnya ini akan segera lahir dan menyusul karena dikabarkan di India sana motor ini akan dilauncing pada bulan Agustus tahun ini,jadi apakah desain Next Byson FI akan nyomot langsung dari desain FZnya India,semoga saja Tidak,karena kita tahu betul akan selera bikers negara kita,dan harusnya pihak YIMM bisa mempertimbangkannya matang2 sebelum mengeluarkan motor sportnya yang keren dan sesuai selera bikers Indonesia.

Semoga saya salah dan anda benar pemirsa… 😀
Byson:
By: Oleh
Son: Anak laki2

Bys: Oleh-oleh
Son: Anak laki2

jadi arti dari kata Byson adalah: Oleh-oleh buat Anak laki-laki
😀 😀

Advertisements

37 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. ♞ Penampakan New FZ Versi2 “An Ugly Byson From India” ♞ | Warungasep.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.