✈ Kondisi Dimana Kita Terpaksa Jadi Ngebut Di Jalanan ✈

Warungasep – Selain mewujudkan kedisiplinan seorang bikers,berkendara aman,santai dan konsisten pada kecepatan sedang merupakan salah satu bentuk safety riding dan juga sebagai bentuk kepatuhan kita terhadap tatatertib berlalu lintas.

Tujuannya apa? Ya agar supaya uang kita tidak masuk ke kas Rumahsakit atau masuk ke kas kepolisian. Jadi kita hidup sehat aman damai sentosa dan bebas hutang dan cicilan.
Namun tak jarang kita sering mengabaikan aspek tersebut,demi kepuasan dan ego kita terhadap tunggangan kita.

Jadi apa sebenarnya faktor yang membuat kita aman berkendara saat dijalan,yaitu faktor keimanan kita,percaya jika kita hanyalah makhluk lemah yang sakit jika merasakan terluka,dan selalu ingat jika keluarga selalu menunggu kita selamat dirumah.

Sebenarnya yang namanya ngebut itu tak sepenuhnya dilarang,ada aturan2 tertentu yang dimana kita diharuskan untuk ngebut,atau memacu kendaraan dikecepatan tinggi,misalnya mobil ketika di Jalan Tol,dan ada juga sebuah kendaraan-kendaran pemerintah atau intansi khusu yang diberikan kebebasan dan hak untuk menggunakan jalan dan dengan kecepatan tinggi dan diatur dalam Undang-undang misalnya: Mobil Pemadam Kebakaran,SAR,Ambulance,Polisi,TNI,dll

Tapi ada beberapa faktor yang saya temukan,entahlah ini ngaco atau memang sudah umum orang-orang lakukan,atau ebih tepatnya terpaksa dilakukan,karena alasan’alasan tertentu yang menyebabkan mereka sengaja memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi,karena beberapa faktor berikut ini:

Faktor Gawat Darurat

Seseorang ketika mendapatkan kabar jika salah satu kerabat atau keluarga mengalami keadaan gawat darurat,misalnya terkena serangan bisul atau kecelakaan,maka kita disuruh untuk segera datang secepatnya,nah faktor ini sering dipakai sebagai alasan mengapa mereka pada ngebut.

Faktor Dikejar Waktu atau Hujan

Kayaknya alasn ini juga sering dipakai oleh para pengendara,seperti alesan karena dikejar waktu,kan sekarang waktu acara infotainment atau acara spongebob squarepants yang seru di tv,dan terkadang juga karena faktor takut keburu hujan karena melihat langit menghitam karena lupa bawa jas hujan,atau karena takut air,maka ngebutlah orang itu.(alesan ini sering saya pake).

Faktor Lewat jalan Angker/Rawan Curanmor

Hal ini juga terdapat 2 efek,yaitu efek negatif dan efek positif,negatifnya jika kita ngebut,gak hati2 bisa2 jatuh ke jurang,tapi positifnya kita bisa terhindar dari aksi curanmor dan gangguan kuntilanank dsb. 😀

Faktor “Panas” Diasapin

Faktor ini terbagi 2,yaitu berdasarkan 2aspek,pertama aspek spesifikasi motor,ke dua aspek kesetaraan gender.
Loh apa maskudnya?
1.ketika kita riding,tibatiba sebuah motor dengan spesifikasi motor dibawah kita menyalip kita dan melaju kencang,kita terpancing untuk mengejarnya dengan seperti dalam postingan saya ini ,dan
2.ketika ada Female rider melaju melewati kita,nyalip dengan kecepatan tinggi,membuat kita panas.
“busyet dah kita kalah ma cewek,mau gimana harga diri kita…apa kata akhirat? Eh… dunia???”

Berikutnya apa ya???
Anda sendiri lah yang nambahin,udah penuh ni postingan di UCbrowser,udah dulu ya… Mangga dikoment lads… 😀

Keep liver-liver on the way pemirsa…

44 Comments

Komen Gratis !