✪ NGOBRAS: Ngobrol Bareng Di Warungasep Bersama Mantan Tentara ✪

Warungasep – Apa yang anda pikirkan tentang warung? Warung adalah tempat bertemunya pedagang dan pembeli atau juga penghutang sejati,nah Warung juga adalah tempat interaksi sosial didunia nyata,seperti tempat kopdar club motor,tempat para sales motor nonbar motogp,tempat artis pakai wifi gratis,dll nah ada 1 pelanggan setia yang hampir tiap hari berkunjung ke warungkopi sederhana bahkan sangat sederhana ini pemirsa.

Beliau adalah orang tua yang ternyata adalah mantan TNI-AD yang sudah lama pengsiun dari pekerjaannya sebagai tentara, ia bercerita bahwa dulunya ia bekerja dibagian divisi alat-alat berat seperti Tank,membuat jembatan tank,lalu ia pindah dibagian kalo gk salah namanya itu apa ya,jadi dulunya itu para TNI ditugaskan di pengeboran minyak lepas pantai,sebelum dikelola para pengusaha swasta.

Saya sebelumnya tidak percaya apa yang dikatakannya,kok mantan Tentara sekarang kerja di Biro Jasa,kan biasanya semua mantan Tentara tinggal menikmati gaji pensiunan. Tapi setelah sering berkunjung ke Warungasep,ternyata sering warungsaya sering kedatangan tamu2 istimewa rekan dan kenalan beliau.

Pernah suatu malam,saat sedang ngobrol dengan saya,datang seorang personil TNI turun dari mobil,lalu saat pertama ketemu,itu personil TNI cium tangan sama si bapak ini,wow… Pernah juga ada Polisi Buser,Kepala Cabang sebuah Leasing,Debt Colector paling disegani di daerah Sukabumi semua pada cium tangan sama si bapak ini,wow… Ternyata orang ini bukan orang sembarangan pemirsa, jadi jangan melihat orang dari tampilannya doang pemirsa,terkadang kita tak pernah tahu jika dilihat dari penampilanbnya doang.

Seperti semalam,saat saya kedatangan tamu yang unyu-unyu,bloger yang punya blog ridertasik ,ia kaget ketika melihat seorang kakek tua mengendarai ninja RR ke Warungasep.
“njirr.. Aki aki make ninja,eleh urang euy…”wkwkwk..
Nah dibalik penampilannya yang sederhana,tapi jiwa bikersnya muda banget pemirsa,itu sudah menjadi hobinya sejak dulu,ia pernah punya Harley jadul,dan berbagai macam motor sport jadul,dan yang paling berkesan ketika ia punya motor sport CB350 twin

Ia ternyata adalah FBH kawakan pemirsa,itu terbukti sampai saat ini,motor2 yang ia miliki selalu merk Honda,walaupun saat ini ia sering pakai matik dari mulai Honda Beat,sekarang New Beat FI,alasannya sih ia bilang
“yah kalo sudah tua gini,buat seharihari kalo gk pake mobil ya matik saja,simple dan yang penting Honda” begitu yg ia bilang. Tapi beberapa hari yang lalu ia pernah bilang yang membuat saya tercengang,berikut pembicaraannya:
– =Warungasep
– -=Mantan TNI

– “Pak Asep,kalo harga CBR satu dua liam berapa ya?”

“125? Ah kayaknya di Indonesia gk ada pak,ada juga yang 150 sama 250 sese…”

  • “eh berapa ya,tapi kayaknya beberan 125 deh.”

    “motor sport fairing apa yang bebek pak? Kalo yang 125 kyaknya itu CS1 wan,bebek pake kopling dari Honda”

  • “motor sport pak Asep,tuh tanyain sama pak Ade,kemarin saya bawa motornya,pak Ade… Kemarin saya bawa kan?”


datang tukang ojek yang suka mangkal depan Warungasep


Ojek “wah si bapa,udah kayak anak muda aja nih pake CBR”

  • “hehe… punya temen saya,kayaknya saya juga jadi pengen nih motor itu soalnya mau dijual”

ojek “wah beli tuh pak,pasti mahal ya?”

  • “iya ni lagi ditawar,soalnya harga barunya aja 50jutaan”

    “oh kalo yang 50jutaan,berati CBR250 pak bukan yang 125”

  • “hehe iya kayaknya,enak sih dipakenya,larinya juga kenceng,cuman posisi satang rada nunduk juga buat saya,terus rada2 takut juga yang ini,hehe… ”
    Ia nunjuk bagian selangkangan

    “emang kenapa pak?”

  • “iya kalo ngerem mendadak,kerasa baget tuh “si joni” kena… Hahahaha ”

    “hahaha kirain apa… Emang kenapa pengen motor itu pak? Kan katanya enakan pake matic sekarang?”

  • “iseng aja pak Asep,udah lama saya sejak dulu punya si CB350 pengen nostalgia lagi,terus kemarin si Beat ada yang nawar tinggi,lumayan juga tinggal nambah dikit”

    “waduh dijual berapa tuh si Beat FI pak?”

  • “ada yang nawar 11 lebih,cuman saya tahan 12,hehehe”

    “wah tinggi juga ya harga 2ndnya”

  • “itulah kenapa saya pilih matic Honda,harga jualnya tinggi,hehehehe… “

  • Tapi tadi malam saya kaget,lah kok ia malah bawa Kawasaki Ninja 150R 2tak. Pas ditanya kok malah beli Ninja pak? Murah pak Asep 7jutaan,langsung sikat hahahaha…
    Pas kemarin ada admin blog RiderTasik disini,langsung tercengang dia,dengaer ninja harga murah dan yang bawa kakek-kakek,untung dia gk pingsan… Hahaha

    sekian percakapan gak penting ini pemirsa,sekedar sharing dan bercerita hal yang unyu-unyu unik dan menggemaskan…

    Advertisements

    34 Comments

    Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.