✾ Katanya… Dari Jaman Dulu Juga Ternyata Yamaha Sering Ngetes Motor Di Jalanan ✾

Warungasep – Masih ingat postingan dalam segmen Ngobras kemarin waktu saya menceritakan obrolan saya bersama mantan tentara ( colok disini ),nah kemarin malam ia datang lagi dan ngopi di Warungasep.

Kami ngobrol ngebahas tentang motor Kawasaki Ninja 150R yang baru ia beli murah,7 juta bro… Haha… Nah,ia bercerita dulu sewaktu muda pernah balapan liar di daerah Lembang Bandung, bayangkan pemirsa kondisi jalanan di daerah itu, Jalan menuju Gunung Tangkuban Perahu yang menanjak jika dari Arah Bandung,tapi jika pulangnya pasti turunan panjang,nah ia bercerita dulu ia pernah balapan pake motor Honda C70 yang ia modifikasi hingga menjadi motor balap, cara balapannya unik pemirsa,yaitu syaratnya dengan melepas semua rem,depan belakang hingga semua rider harus punya skill tingkat dewa supaya bisa mengendalikan motornya jangan sampai masuk jurang,wow… Ada ada aja kerjaan orang tua dulu ya,bayangkan saja itu terjadi sekitar tahun 70an,dimana mungkin kita semua masih dalam bentuk embrio,gila…. Hahaha…

Lalu percakapan berlanjut ke kisah tentang motor2nya yang lain, panjang sekali ceritanya,hingga akhirnya ia bercerita tentang sesuatu yang menarik,danmungkin anda juga ingin mendengarnya,penasaran?

Biar obrolan initidak dibilang hoax,atau juga pernah ada yang bilang cuma rekayasa si Asep,saya sengaja rekam secara sembunyi2 biar jadi bukti,maka tonton dulu videonya dibawah ini,cekibrot:

Ia bercerita bahwa dulu ia punya teman yang suka ngetes motor2 baru bermerk Yamaha,ingat ya ini jaman dulu bukan jaman sekarang,jika ada yang tidak mengertipercakapan di atas,maka saya rubah dulu bahasanya,berikut dialognya:

“nah lagi ngetes di pabrik itu motor diputar-putar ngeeeeeeeeeeng… gitu”

“oh gitu… Jadi Yamaha itu kalo lagi ngetes motor,di pabrik apa keluar pak?”

“di pabrik ada,keluar juga,nah ngetes keluarnya itu rally dari Jakarta ke Surabaya”

“oh…”

“iya nah itu yang ngetes ada 4orang sampe 5orang pak Asep, sewaktu ngetes itu tidak boleh disalip sama orang,soalnya bawa kamera, nah nanti di hitung kalo bisa nyalip beberapa motor dapet inseptif itu pak Asep…”

“oh gitu ya pak,jadi mereka ngetes itu buat nguji ketahanan apa gimana pak?”

“iya,sebelum dijual kepasaran kan harus di tes dulu…”

Memng sih ada yang aneh gitu,saya juga masih belum sepenuhnya percaya sama omongan si bapak ini,keakurasian informasinya juga kurang didukung dengan bukti yang otentik,cuma sekedar kesaksian lisan yang mungkin sibapak ini juga mendengar kabat yang sudah dibumbui sana sini, tapi intinya ternyata,seperti spyshoot2 pengetesan uji motor baru Yamaha yang sering kita lihat,ternyata dari dulu juga pabrikan itu memang melakukan metode tersebut pemirsa.

Nah soal video percakapan diatas,bagaimana menurut anda??? Silakan komengtarnya pemirsa…

Terimakasih sudah nonton…. 😀

Advertisements

50 Comments

  1. masih diragukan kevalidannya,karna ga ada bukti…tapi kalo dihubungkan dgn kebiasaan yamaha sering ngetes motor di jalanan,kayaknya sih memang udah dari dulu.

    • Iya mas,cerita itu juga dapet dari temennya yang “katanya” dulu pernah bekerja di Yamaha,tahun 70an atw 80an kalo gk salah… Hehe…
      Mungkin harus ditanyain ke orangtua2 yg lain,hehehe 😀

  2. Kayaknya semua pabrikan motor ngetestnya di jalan kang!! Kalo di langit tuch IPTN ama BOEING kali…. hehe

  3. Yah,,,sblum di lempar kepasaran/di produksi massal,memang harusnya begitu,,,di tes dulu,,,dn pasti untuk uji ketannguhan mesin,,juga kelincahan itu motir sendiri,,,fakta memang ,,,kebanyakan motor2 ymaha lincah2…..

  4. Tambahan.walopun toh insinyur2 pabrikan2 pinter 2..tau akan perhitungan yg matang,,nmun dngn di tes trlebih dulu,,,akan menghasikan hasil yg tdk di ragukan lgi,,,,hihihihihihi….

  5. kalo balapan di jalan tanpa rem sama sekali kayaknya emang bener karna alm ayah saya dulu juga sering cerita kayak gitu. Jarak balapan biasanya jauh banget sekitar 15 km an tuh tanpa rem sama sekali karna di copotin n mesinnya juga standar an karna jaman dulu masih belum ada mekanik balap jaman 80an

  6. Dulunya itu kapan ya? Kalau sekarang, pakai kamera digital yang kartu 16GB masih mungkin rekam sepanjang jalan. Itupun ketahanan baterai masih jadi masalah….

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.