Motogp Circuit De Catalunya Spanyol 2014

Warungasep – Asyik, motogp hadir kembali dan tayang hari minggu nanti tanggal 15 Juni 2014, kali ini bertempat di Circuit De Catalunya Spanyol, wew kampung halamannya Marquez sama Lorenzo nih.

Tahun lalu, Lorenzo podium pertama disirkuit ini, kankah kali ini ia bisa mengulang kesuksesannya, ditengah dominasi kemenangan Marquez di semua seri di awal motogp 2014 ini, kita simak penuturannya berikut ini.


Podium MotoGP Italia 2014 lalu menyemangati rider Yamaha Jorge Lorenzo untuk kembali berdiri di podium di MotoGP Catalunya 2014. Jorge Lorenzo akan mempertahankan kemenangan yang diperolehnya dalam 2 tahun berturut-turut (2012-2013) sekaligus membuat hattrick di Montmelo.

“Di Mugello saya melakukan yang terbaik, saya merasa lebih kuat dan melakukan pekerjaan dengan bagus. Kami benar-benar dekat dengan kemenangan dan kondisi fisik saya meningkat banyak dibandingkan dengan seri-seri terakhir,” aku Jorge.

“Yamaha M1 pun bekerja dengan baik dan saya kira jika kami bisa melakukan langkah lebih maju pada M1 atau kondisi fisik saya, kami akan bertarung lagi untuk kemenangan.”

Dia mengakui Montmelo merupakan salah satu trek favoritnya seperti Mugello dan ingin berada di podium.
“Tahun lalu kami kencang dan saya ingat kami menang di depan dua rival utama, meraih kemenangan besar. Mudah-mudahan musim ini kami bisa melawan sekali lagi; itu akan sangat istimewa mengingat Montmelo adalah seperti balapan rumah saya. Aku tak sabar untuk balapan di Barcelona di depan semua orang banyak!”

Berbeda dengan Lorenzo, Marquez sepertinya punya pendapat lain tentang Montmelo, penasaran? Berikut kutipannya.


Juaradunia MotoGP Marc Marquez akhirnya pulang kampung dan akan mengikuti MotoGP di kampung halamannya, Barcelona. Tentunya keadaan saat ini berbeda dengan enam kemenangan dalam kantongnya.
Tahun lalu, Marquez finish ketiga di belakang Lorenzo dan Pedrosa. MM93 memang tercatat hanya sekali menang di Catalunya, yaitu ketika berkompetisi pada kelas 125 cc di 2010. Akan tetapi, lagi-lagi keadaan lebih berpihak padanya saat ini. Dengan enam kemenangan sempurna di awal musim ini, termasuk kemenangannya setelah bertarung ketat dengan Lorenzo di Mugello kemarin, Marquez menghadapi seri Catalunya ini dengan postur lebih prima.

“Aku sangat menikmati pertarungan dengan Jorge di Mugello, sangat bagus!” seru Marquez.

“Sekarang kami bergerak menuju Montmelo, trek yang kurang aku nikmati pada masa lalu, tapi layoutnya bagus dan dengan pengalaman satu tahun, kuharap situasinya akan berbeda tahun ini!”

“Fans dan tentunya fans clubku akan melakukan perjalanan dan mendukung kami dan hal itu memberiku motivasi ekstra, jadi kuarap kami bisa memberikan pertunjukan yang bagus buat mereka!” tambahnya.

MotoGP memang menghelat empat seri di Spanyol. Seri pertama sudah dihajat di Jerez. Namun Catalunya merupakan lokasi terdekat dari rumah para rider top seperti Marquez, Lorenzo maupun Pedrosa.

Bakal seru nih, tapi tunggu dulu, belum tentu para ke3 orang Spanyol itu bakal meraja di sirkuit kampung halamannya, soalnya ada ambisi besar dari sang legenda Valentino Rossi yang siap merecoki, mungkin akan ada kejutan nantinya.


Saat ini The Doctor bertengger pada posisi kedua klasemen pebalap dengan 97 poin.

“Saya ingin mendapatkan 200 podium, untuk memenangkan beberapa balapan lagi dan terutama untuk mencoba meraih sepuluh kali gelar juara dunia. Sebuah target yang tidak mudah, tapi saya sangat termotivasi,” terang Rossi.

Saat ini rider yang menggunakan nomor 46 telah meraih sembilan kali juara dunia. Diawali dari kelas 125cc pada 1997 bersama Aprilia. Dilanjutkan juara dunia 250cc di 1999 juga bersama Aprilia. Serta tujuh kali juara dunia MotoGP.
Pekan lalu Rossi tampil di Sirkuit Mugello untuk berlaga di MotoGP Italia 2014, menjadi penampilannya ke-300. Hasilnya mampu merebut podium kedua.

Dan sepertinya balapan minggu ini akan semakin seru lagi ya pemirsa…
Akankah Marquez akan kembali dadah dadah layaknya Miss Universe saat podium pertama, ataukah Lorenzo akan mengulang kesuksesannnya seperti tahun lalu???

Semoga berguna…
Sumber: otomotifnet,dapurpacu

Advertisements

13 Comments

  1. Bagi yg perlu Ninja 250 RR Mono 2014, kondisi masih baru, km 300 an, Harga Murmer, yg berminat Hub : Engking
    Hp : 085320290000
    Trims.

  2. Dear Broooooo…

    Salam MOTO GP ..

    FYI…Kami punya paket tour murahhhh nih
    04HARI MOTO GP 2014 (24-27OCT) ” LIVE SEPANG CIRCUIT ”
    ONLY USD 399++
    Dan nikmati perjalanan menggunakan GARUDA INDONESIA dan yang paling seru menyaksikan langsung Balap Anyar MOTO GP SELAMA 2 HARI LANGSUNG DI SEPANG CIRCUIT.

    TERTARIK?OR YOU NEED MORE INFORMATION?
    CALL US AT 021 65834141
    OR EMAIL : outbound@allwaystour.co.id
    hotel@allwaystour.co.id

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.