Arti Sebuah Mimpi Itu


lukisan otodidak pake crayon 😀

Warungasep – Jika melihat gambar diatas apa yang anda pikirkan? Terlihat batu besar, beberapa orang dan danau. Nah pada gambar yang saya buat itu adalah hasil dari memori otak saya yang merekam sebuah mimpi beberapa hari lalu pemirsa, dan saya tuangkan apa yang ada didalam mimpi itu kedalam sebuah gambar yang saya lukis pake crayon milik anak saya secara otodidak, dalam artian saya gak bisa dan gak pernah belajar melukis.


Pada lukisan itu terlihat beberapa orang yang berada diatas sebuah batu besar, dan seseorang berada dibawah berusaha menaiki batu tersebut.
Gambar orang berbaju merah itu adalah gambaran diri saya pada mimpi itu, ceritanya begini.

Saya bermimpi berada disebuah taman, menyusuri jalanan kecil ditaman itu dan melihat orang-orang sedang duduk-duduk diatas batu. Mereka terlihat senang, bahagia melihat pemandangan yang indah karena berada pada posisi yang lebih tinggi untuk melihat sekitar. Nah saya lalu menghampiri mereka, begitu penasarannya dan rasanya ingin sekali mengikuti mereka naik ke atas batu tersebut, tapi apa daya, mencoba berkali-kali tetap gak bisa walaupun dengan segala cara.
Mencoba meminta tolong kepada yang diatas batu tersebut untuk menarik saya ke atas, tapi mereka terkesan cuek dan membiarkan.

Rasa kecewa yang begitu besar, karena saya tahu jika yang berada diatas sana adalah kerabat, keluarga dan kawan baik saya, tapi megapa mereka tak mau membantu? Asal tahu saja bahwa mereka semua sukses merantau dan berkarier cemerlang, terkadang melihat mereka di facebook dengan kondisi sekarang yang lebih beruntung dari saya.

Tak berhenti disitu saya terus berusaha mencari solusi bagaimana caranya untuk naik ke batu tersebut dan ikut bersama mereka di atas batu tersebut.
Tapi ditengah ambisi besar saya waktu itu, tiba-tiba saya melihat sebuah batu yang lebih besar, lebih tinggi, lebih landai hingga saya bisa dengan mudah menaikinya.

Dan akhirnya saya bisa menikmati bagaimana rasanya berada diketinggian, bahkan lebih tinggi daripada mereka yang duduk di batu tadi, dengan mandiri, tanpa bantuan dan lebih mudah dari yang mereka lakukan.

Nah yang jadi pertanyaan adalah, apakah mimpi saya itu mempunyai makna?
Ada yang bisa jawab pemirsa?

Mungkin masih ingat dulu saya pernah posting tentang Saya mengalami Deja Vu atau Precognitive Dream, yaitu tentang beberapa mimpi saya yang ajaibnya menjadi kenyataan. Tapi mimpi yang saya bahas diatas sepertinya merupakan sebuah pesan atau apa ya namanya? Mungkin sebuah pembelajaran atau petunjuk yang Alloh berikan buat saya.

Mungkin begini, artinya, disaat saya merasa iri akan kesuksesan orang lain, dan terkadang merasa ingin seperti orang lain, merasa ingin mengikuti apa yang dikerjakan orang lain, tapi kita tak bisa melakukannya, cobalah untuk melakukan apa yang menjadi takdir kita, dengan jalan sendiri, berusaha,berupaya dengan cara sendiri dan kita akan menikmati hasilnya sendiri dengan penuh kebanggaan, bahkan lebih dari apa yang kita pikirkan sebelumnya. Mungkinkah itu artinya? Wallohu alam pemirsa…

Mungkin ada yang bisa membantu saya, mungkin saya salah?
Artikel ini hanya curhatan biasa melalui blog saya pribadi, sebenarnya mimpi adalah bunga tidur, ya walaupun banyak yang beranggapan berlebihan tentang mimpi, seperti menafsirkannya lewat primbon ( Seperti disini ) tapi saya mengambil hikmahnya saja, sebuah pembelajaran dan jangan sampai mendahului kehendak tuhan dalam artian meramalkan, Alloh maha tahu segalanya dan saya hanya makhluknya, dan mudah2an selalu dalam lindungaNya, aamiin…

Selamat malam… Selamat nonton semifinal pemirsa… 😀

20 Comments

  1. Dah saya tanyain ke Mbah Mbuh Sapa, Ki Mitro Ngedebus & Ki Anu Dina Ngimpi katanya artinya seperti :

    kang Asep secara umum lebih dominan otak kanan, daripada otak kiri (perbedaanya apa silahkan baca buku-buku Ippho Santosa terutama 7 kejaiban Rizki & Percepatan Rizki..Insya Allah ketemu jawabannya)

    nah karena itu silahkan Kang Asep lakukan hal-hal positif yang memang disukai oleh Kang Asep, ga perlu ikut-ikutan orang lain (berusaha naik batu) karena jika Kang Asep mau berpikir lebih kreatif akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik daripada sesuatu yang awalnya diharapkan oleh Kang Asep (naik batu lebih landai tetapi lebih tinggi) mungkin itu saja sekilas infonya..

    #kali ini serius, berdasarkan pengalaman pribadi yang didramatisasi 😎

  2. Ikut curhat aaahhh,,, mimpi masa kecil saya malah membuat saya phobia kang, padahal teu pira hewan leutik tapi saking sieun na sok sampe teu euling termasuk tadi malem saya ngarusak LCD di tempat gawe gara2 aya nu naro eta hewan kana meja saya … ada yg pernah ngalamin gak kira2??? tolong pencerahannya ya pak Konsultan… Hehe

Komen Gratis !