♪ Cara Memasang Senar Gitar ♪

Warungasep – Beberapa waktu yang lalu ketika ada acara pertandingan Final Worldcup Brasil 2014, diadakan acara nonbar kecil-kecilan, hanya beberapa orang saja yang nonton, sebelum acara dimulai, mereka pada main gitar di Warungasep.
Dan mungkin karena dipakai mereka saya baru sadar kemarin loh kok gitarku ompong pemirsa… 😀

Wah.. Mereka tidak berjawab tanggung pemirsa, terpaksa deh saya harus ganti sendiri, beli senar gitar yang murah meriah saja lah, aha aha:

Nah jadi kebetulan nih bisa saling berbagi buat pemirsa yang baru punya gitar dan lagi belajar gitar, ya kalo yang udah tahu mah mending tidur aja sana… 😀
Tapi sebelum itu, bisa baca dulu serba serbi gitar ini berikut ini:

Oke lah langsung saja, berikut cara masang senar gitar yang mungkin benar, cekodot pemirsa:

1.Buka Pasak Dan Lepas Senar Bekas

Pertama buka pasak atau yang terletak pada bridge(jembatan) gitar, lalu keluarkan senar yang putus atau rusak tadi dan bersihkan.
Tips jika susuah melepaskan pasak dari bride, yaitu dengan cara ditarik menggunakan Tang(pencapit) atau kalo masih gak bisa, berusaha saja, oke 😀

2.Masukan Senar Pada Lubang

Masukan bagian senar yang ada pependulnya, atau apa tuh namanya ya pokonya yang bagian bandulnya gitu deh pemirsa.


Lalu pasang kembali pasaknya dan tekan dan pastikan tidak akan lepas atau loncat sewaktu ditarik.

3.Masukan Ujung Senar Pada Dryer/Tunner

Masukan ujung senar pada lobang yang terdapat pada stick Dryer atau Tunner di bagianHead Guitar, lalu tarik senarnya.

4.Putar Dryer Dan Atur Nada

Gitar bututku pake Dryer tipe Chrome 😀

Terakhir, putar tunnernya atau dryer untuk mengatur nadanya, oh seperti contoh senar yang putus tadi yang bagian senar no.4 Jadi nadanya diatur pada nada D, ya udah nanti deh saya bahas tentang cara mengatur nada gitar dilain waktu, sekarang cukup segitu saja dulu pemirsa.

Sekarang saya mau genjrang genjreng lagi pemirsa, nyiptain lagu yang belu, ketemu judul sama lagunya, ngahahaha…

Semoga berguna…
#SaveOurPalestine

Advertisements

8 Comments

  1. hayang bisa maen gitar teu bisa2 da teu boga gitar na………..#baheula keur sakola keneh teu iseng maen gitar….

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Pengen Ngetes Yammaha, Gimana Sih Rasanya??? | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Iseng-iseng : Ketika Amatiran Mengambil Foto Sebuah Taman | WARUNGASEP★★★☆☆

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.