Jika Dulu, Keren Itu Punya Grup Band, Tapi Sekarang Katanya Keren Itu Punya Club Motor…

Warungasep – Teringat sebelum adanya hp, internet, chating, sosial network, kaum alay dan bahkan belum ada istilah fans boy merk motor. Para remaja atau orang-orang berjiwa muda dimanakah mereka eksis?

Mereka mempunyai hobi dan melakukan aktifitas sosial seperti nongkrong, nonton bioskop, dan salah satunya adalah ngeband.

Yupz.. Dulu punya sebuah grup band terus latihan distudio, ikut parade atau festival band, dilihat ribuan penonton dan diteriaki para fans adalah hal yang sangat keren pada masanya.
Tapi sepertinya, hal tersebut sudah tidak ada lagi hal seperti itu . 😀

Lalu bagaimana sekarang?
Bedanya dulu dan sekarang salah satunya bisa dilihat dari aktifitas hobi dan komunitasnya.

Dulu kita merasa keren jika kita punya sebuah grup band, melatih skill kemampuan bermusik distudio, membuat lagu karya sendiri lalu mengikuti event kompetisi parade band, dan jika menang sungguh jadi kebanggan dan menjadi modal menuju kejenjang lebih tinggi dan berusaha mewujudkan mimpi seperti layaknya seorang artis.

Sekarang, orang disebut keren jika punya motor baru nan canggih dengan beragam macam fitur, apalagi punya hobi modifikasi menyalurkan bakat seninya.
Dan hobi lainnya adalah melakukan aktifitas touring bersama komunitas pencinta hobi yang sama.

Perbedaannya:
Berikut saya tampilkan beberapa perbedaan hobi yang mayoritas digandrungi pada masanya dari pada hobi yang lain, berikut diantaranya:

Dulu

  • Sebelum ada gatget canggih, kita dengerin radio, requea lagu favorit memlaui telepon umum coin, dan waktu lagu diputer, kita mengikutinya sampe hafal bagaimana lirik cengkok lagu diiringi gitar dan mencoba mengikuti bagaimana sang gitaris memetik melodi gitar.

    Sekarang

  • Di internet begitu banyak informasi bagaimana racun-racun modifikasi, dan yang menggilai kecepatan maka melihat video-video uji topspeed begitu melimpah hingga menginspirasi para abg labil dengan fasilitas kenikmatan yang diberikan orang tuanya untuk mengikuti hal-hal yang menurutnya sangat keren.

Dulu

  • Habis pulang sekolah ngumpulin sisa uang jajan, lalu pergi ke studio musik untuk latihan.

Mencoba memainkan lagu2 yang lagi ngetrend mengasah kemampuan skill memainkan alat musik seperti bermain Gitar Melody ala Slash GNR, dll dan jika kita kita bisa memainkan lagu itu mirip seperti aslinya, wow.. Itu keren sekali

Bahkan dulu pernah ada sebuah grup band anak SD bisa memainkan lagu Hysteria dari Band Muse.. Luar biasa…
Bagaimana tuh rasanya, kita bisa kalah sama anak SD di kompetisi band, pastinya memicu kita untuk lebih bagus lagi main nya.

Sekarang

Dilingkungan saya, anak-anak SD pun ternyata sudah melek dunia otomotif, seperti yang saya pernah dengar percakapan mereka seperti ini:

“… Dia kemarin bawa motornya miring kayak Marquez di belokan deket Bengkel, tapi gak jatuh..”
terus ada lagi dialog seperti ini:

“…Aku pernah bawa motor FU, bisa nyampe 120…”

Dan yang mengejutkan, ucupan tersebut diucapkan oleh anak-anak SD yang bahkan motor mereka pun mereka bisa ubah dan oprek sendiri, wew…

Dulu

  • Mempunyai sebuah lagu ciptaan, lalu merekamnya dan di putar di radio dan direqueat banyak orang, apalagi masuk media atau televisi lokal merupakan pencapaian yang luar biasa…

Seperti hobi saya dari dulu membuat lagu, lalu merekamnya dan lagu tersebut selalu diputar diradio ,erupakan suatu kebanggan. Ya walaupun semua hanya kenangan, lagunya kemana, bannya kemana, orang2nya juga udah pada lupa, tapi saya masih disini untuk menulisnya di blog untuk menceritakannya :coll:

Sekarang

Memilki hobi modifikasi, mengoprek mesinnya menjadi kencang, atau
Memiliki motor keren, apalagi moge lalu memacunya dilintasan sirkuit, dan dikelilingi para cabe-cabean itu sungguh wow… 😀

Adalagi yang mempunyai club motor, nongkrong di alun-alun, berjejer puluhan motor 1 merk dengan kekompakan yang solid lalu touring menuju luar kota itu pasti menjadi suatu hobi yang paling diminati saat ini. Dan yang menjadi daya tariknya itu adalah tanggapan orang-orang yang melihat kita itu dengan pandangan segan dan kekaguman mereka. Sungguh racun yang banyak menjangkiti kita saat ini ya. 😀

dari ke 2 hobi dari ke2 jaman tersebut sungguh berbeda, ya gak bakalan sama lah, cuma itulah kenyataanya jika kita merasa paling keren dengan gaya saat ini, maka di masa depan kita akan danggap kuno, begitulah seterusnya.. Hahaha…

Begitulah kira2 obrolan diwarungasep pagi tadi 😀

About these ads
This entry was posted in Music, Ngobrol bersama di warungasep and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

28 Responses to Jika Dulu, Keren Itu Punya Grup Band, Tapi Sekarang Katanya Keren Itu Punya Club Motor…

  1. ndesoedisi says:

    ada yang kurang, jaman sekarang punya motor doank belum keren, harus aktif di dumay donk kaya fb, blog dan ikut grup kaya D’Gujubar, koboys, jatimotoblog dsb ngoahhahahahaha

    http://ndesoedisi.wordpress.com/2014/08/20/otak-atik-gathuk-8-yamaha-santai-karena-ternyata-honda-juga-jualan-r15-dan-r25/

  2. Mending jadi anak band aja deh

  3. warungasep says:

    Wuiiih aku kapan ya kaya gitu??? 😀

  4. nivikoko says:

    keren itu kenapa !!!!! motor kenapa !!!!! iklan biskuat

    http://nivikoko.com/2014/08/20/welcome-samsung-galaxy-s5/

  5. Kobayogas says:

    permisi…maaf, saya kesini mau titp link aja, terima kasih
    ———-
    Rare Bike, Aprilia RS series
    http://kobayogas.com/2014/08/20/rare-bike-aprilia-rs-125-2001-dan-rs250-97-all-2-stroke-engine/

  6. Asep Juga says:

    ka kuping na sapertos curhat ieu mah…..hoyong nge-band tp ngan sorangan, hoyong gabung klub motor, da gening susis…….xixixi

  7. warungasep says:

    Amburegul emeseyu.. Hahaha 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Jika Dulu, Keren Itu Punya Grup Band, Tapi Sekarang Katanya Keren Itu Punya Club Motor…

Warungasep – Teringat sebelum adanya hp, internet, chating, sosial network, kaum alay dan bahkan belum ada istilah fans boy merk motor. Para remaja atau orang-orang berjiwa muda dimanakah mereka eksis?

Mereka mempunyai hobi dan melakukan aktifitas sosial seperti nongkrong, nonton bioskop, dan salah satunya adalah ngeband.

Yupz.. Dulu punya sebuah grup band terus latihan distudio, ikut parade atau festival band, dilihat ribuan penonton dan diteriaki para fans adalah hal yang sangat keren pada masanya.
Tapi sepertinya, hal tersebut sudah tidak ada lagi hal seperti itu . 😀

Lalu bagaimana sekarang?
Bedanya dulu dan sekarang salah satunya bisa dilihat dari aktifitas hobi dan komunitasnya.

Dulu kita merasa keren jika kita punya sebuah grup band, melatih skill kemampuan bermusik distudio, membuat lagu karya sendiri lalu mengikuti event kompetisi parade band, dan jika menang sungguh jadi kebanggan dan menjadi modal menuju kejenjang lebih tinggi dan berusaha mewujudkan mimpi seperti layaknya seorang artis.

Sekarang, orang disebut keren jika punya motor baru nan canggih dengan beragam macam fitur, apalagi punya hobi modifikasi menyalurkan bakat seninya.
Dan hobi lainnya adalah melakukan aktifitas touring bersama komunitas pencinta hobi yang sama.

Perbedaannya:
Berikut saya tampilkan beberapa perbedaan hobi yang mayoritas digandrungi pada masanya dari pada hobi yang lain, berikut diantaranya:

Dulu

  • Sebelum ada gatget canggih, kita dengerin radio, requea lagu favorit memlaui telepon umum coin, dan waktu lagu diputer, kita mengikutinya sampe hafal bagaimana lirik cengkok lagu diiringi gitar dan mencoba mengikuti bagaimana sang gitaris memetik melodi gitar.

    Sekarang

  • Di internet begitu banyak informasi bagaimana racun-racun modifikasi, dan yang menggilai kecepatan maka melihat video-video uji topspeed begitu melimpah hingga menginspirasi para abg labil dengan fasilitas kenikmatan yang diberikan orang tuanya untuk mengikuti hal-hal yang menurutnya sangat keren.

Dulu

  • Habis pulang sekolah ngumpulin sisa uang jajan, lalu pergi ke studio musik untuk latihan.

Mencoba memainkan lagu2 yang lagi ngetrend mengasah kemampuan skill memainkan alat musik seperti bermain Gitar Melody ala Slash GNR, dll dan jika kita kita bisa memainkan lagu itu mirip seperti aslinya, wow.. Itu keren sekali

Bahkan dulu pernah ada sebuah grup band anak SD bisa memainkan lagu Hysteria dari Band Muse.. Luar biasa…
Bagaimana tuh rasanya, kita bisa kalah sama anak SD di kompetisi band, pastinya memicu kita untuk lebih bagus lagi main nya.

Sekarang

Dilingkungan saya, anak-anak SD pun ternyata sudah melek dunia otomotif, seperti yang saya pernah dengar percakapan mereka seperti ini:

“… Dia kemarin bawa motornya miring kayak Marquez di belokan deket Bengkel, tapi gak jatuh..”
terus ada lagi dialog seperti ini:

“…Aku pernah bawa motor FU, bisa nyampe 120…”

Dan yang mengejutkan, ucupan tersebut diucapkan oleh anak-anak SD yang bahkan motor mereka pun mereka bisa ubah dan oprek sendiri, wew…

Dulu

  • Mempunyai sebuah lagu ciptaan, lalu merekamnya dan di putar di radio dan direqueat banyak orang, apalagi masuk media atau televisi lokal merupakan pencapaian yang luar biasa…

Seperti hobi saya dari dulu membuat lagu, lalu merekamnya dan lagu tersebut selalu diputar diradio ,erupakan suatu kebanggan. Ya walaupun semua hanya kenangan, lagunya kemana, bannya kemana, orang2nya juga udah pada lupa, tapi saya masih disini untuk menulisnya di blog untuk menceritakannya :coll:

Sekarang

Memilki hobi modifikasi, mengoprek mesinnya menjadi kencang, atau
Memiliki motor keren, apalagi moge lalu memacunya dilintasan sirkuit, dan dikelilingi para cabe-cabean itu sungguh wow… 😀

Adalagi yang mempunyai club motor, nongkrong di alun-alun, berjejer puluhan motor 1 merk dengan kekompakan yang solid lalu touring menuju luar kota itu pasti menjadi suatu hobi yang paling diminati saat ini. Dan yang menjadi daya tariknya itu adalah tanggapan orang-orang yang melihat kita itu dengan pandangan segan dan kekaguman mereka. Sungguh racun yang banyak menjangkiti kita saat ini ya. 😀

dari ke 2 hobi dari ke2 jaman tersebut sungguh berbeda, ya gak bakalan sama lah, cuma itulah kenyataanya jika kita merasa paling keren dengan gaya saat ini, maka di masa depan kita akan danggap kuno, begitulah seterusnya.. Hahaha…

Begitulah kira2 obrolan diwarungasep pagi tadi 😀

About these ads
This entry was posted in Music, Ngobrol bersama di warungasep and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

28 Responses to Jika Dulu, Keren Itu Punya Grup Band, Tapi Sekarang Katanya Keren Itu Punya Club Motor…

  1. ndesoedisi says:

    ada yang kurang, jaman sekarang punya motor doank belum keren, harus aktif di dumay donk kaya fb, blog dan ikut grup kaya D’Gujubar, koboys, jatimotoblog dsb ngoahhahahahaha

    http://ndesoedisi.wordpress.com/2014/08/20/otak-atik-gathuk-8-yamaha-santai-karena-ternyata-honda-juga-jualan-r15-dan-r25/

  2. Mending jadi anak band aja deh

  3. warungasep says:

    Wuiiih aku kapan ya kaya gitu??? 😀

  4. nivikoko says:

    keren itu kenapa !!!!! motor kenapa !!!!! iklan biskuat

    http://nivikoko.com/2014/08/20/welcome-samsung-galaxy-s5/

  5. Kobayogas says:

    permisi…maaf, saya kesini mau titp link aja, terima kasih
    ———-
    Rare Bike, Aprilia RS series
    http://kobayogas.com/2014/08/20/rare-bike-aprilia-rs-125-2001-dan-rs250-97-all-2-stroke-engine/

  6. Asep Juga says:

    ka kuping na sapertos curhat ieu mah…..hoyong nge-band tp ngan sorangan, hoyong gabung klub motor, da gening susis…….xixixi

  7. warungasep says:

    Amburegul emeseyu.. Hahaha 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.