☟ Ganti Bahlom Lampu Rem Vario ☟

Warungasep – Sepertinya saya baru nyadar beberapa hari lalu, kalo rem bletak nduooor oenjoe-oenjoe Vario 110 Karbu saya lampu remnya tidak bernyala, malahan lampu stoplamp vario kan ada 3 ya, 1 lampu malam, dan 2 lampu rem, dan ternyata 2 bohlam lampu remnya mati.

Wah gaswat, waktu awal tahun lalu bohlamnya putus, wajarlah namanya juga beli yang serebuan, tapi ternyata lumayan awet juga loh, soalnya yang bawaan motornya udah putus sejak tahun 2012 yang lalu wah berarti 2 tahun ya?? 😀

Barulah waktu 3hari yang lalu saat saya jemput anak waktu pulang sekolah, saya mampir dulu ke bengkel assesories, niatnya mau liat-liat helm aja( gak beli 😀 ) , biar gak malu, saya beli aja lampu sein disana,hehe… Pura-puranya nanyain yang orinyinil(padahal tempe eh.. Tahu gak ada 😀 ) tapi gak ada, ya sudahlah beli yang KW saja, sekalian mau ngetes berapa lama ketangguhannya 😀 . Dengan harga Rp.1000/pcs saya beli 2, ya lumayan lah, sama kaya beli rokok classmild 2batang, tapi bermanfaat.

Nah langsung deh, saya pasang sendiri di rumah, ya walaupun saya bukan mekanik, dan belum pernah nyoba bongkar pasang dan bagaimana caranya. Jadi lumayan lah dibuat artikel DIY(DuIt Yeuh sep 😀 ) untuk kita belajar bersama.

Sebenarnya saya juga rekam video waktu pasangnya, cuma meng-upload ke Nyutubnya lagi susah, jadi cukup foto-foto saja, berikut cara pasangnya:

1.Buka tutup cover belakang dengan menggunakan obeng

  • 2.Nah nanti keliatan tuh fiting karet buat naruh bohlamnya, jika susah membuka fitingnya, maka harus membuka cover yang dibawah lampu rem,seperti ini:

3.Jika terlihat dan mudah untuk menggapainya, lalu buka fiting lampu rem dari bawah dengan cara memutar fiting berlawanan arah jarum jam.

  • 4.Jika membuka fiting dengan cara diputar, maka membuka bohlam cukup mudah, hanya dengan mencabutnya saja, cabut bohlam lama, dan tancapkan bohlam baru

5.Pasang kembali fiting pada tempat semula, dan putar searah jarum jam sesuai tanda panah pada fiting menuju “LOCK”.

  • 6. Dan hasilnya… Wow.. Nyala lagi, lampunya ada 2, mirip old CBR non tanduk, kereeen… 😀

nah begitulah pemirsa, mudah bukan???
Sekarang kita tes, seberapa lama kuatnya itu bolham KW yang harganya serebu, apakah tahan lama? Atau besok mati?
Kita lihat saja, soalnya bahlom yang dulu kuat sampe 2 tahun… Semoga saja…

Salam dari warung 😉

Advertisements

40 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Suzuki Shogun 110 berubah jadi bebek trail / odong – odong (part 4) Ganti fitingan reting dengan fiting karet – yoyokefendi

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.