[Video] Perang Mahasiswa Dan Polisi Di Depan Warungasep


Warungasep – Pagi tadi saya dalam perjalan menuju Warungasep melewati jalan seperti biasanya, namun pas di pertigaan Jati menuju ke arah kota kok ditutup. Wah ada apa ini?

Sebelumnya saya tidak tahu jika hari ini ada acara pelantikan anggota dewan terpilih tahun 2014 – 2019 di gedung DPRD Kota Tasikmalaya.
Maka dari itu saya pun memutar lalu mencari jalan pintas, langsung keluar dari jalan gang yang tepat didepan kantor DPRD, wah banyak sekali anggota Polisi, Dalmas dan TNI, yang ternyata mereka sedang bejaga di wilayah ring 3 area pelantikan yang harusnya steril dari masyarakat umum. Tapi saya melaju dengan santainya dan para polisi itu melihat saya dengan terheran-heran, wkwkwkw…


Sesampainya di Warungasep, saya beraktifitas seperti biasa, sampai tiba waktu siang pas sekitar ja0 10.00 WIB dari jauh sudah terdengar ada keributan.
Ah… Saya pikir sudah biasa, demonstrasi para mahasiswa yang berorasi sudah menjadi variasi dalam setiap acara yang digelas di gedung pemerintaha.

Namun tadi nampaknya agak sedikit perbeda dari biasanya setiap demonstrasi yang berlangsung damai, tapi tadi terjadi keributan dan kejar-kejaran antara Polisi Dalmas dan mahasiswa.

Saya mendengar bunyi ledakan seperti petasan beberapa kali, ketika itu saya yang sedang berada di dalam warung melihat mahasiswa yang berlarian dan kepulan asap keluar dari arah kerumunan Polisi.

Tak jelas apa yang menjadi pemicunya, namun dari kejauhan terlihat ada mahasiswa yang dipukuli sampai berdarah di kepala dan segera dilarikan ke RS.Prasetyabunda yang berada tepat disamping Warungasep. Nah sebagian lagi ada yang lari ke depan Warungasep.
Salah seorang Polisi berteriak.

“Tadi bilang apa kau, Polisi apa. Polisi Goblok? Siapa yang bilang?” Teriak sang Polisi sambil membawa tameng dan pentungan.

Salah seorang Mahasiswa yang berbaju hijau dan berpeci hitam lalu menghampiri dan berusaha menjelaskan, tapi apa yang terjadi Para Polisi itu lalu memuukulinya dan menyebut

“kamu provokator kamu…”
Bak… Bukk.. Bak.. Buk…

Wuih.. Seru pemirsa… Kalo biasanya saya liat yang kayak gini ada di tv 21 in yg banyak semutnya, tapi kali ini nyata didepan mata, nah biar lengkapnya silakan disimak videonya yang saya abadikan dan langsung di upload ke Youtube, cekodot pemirsa:

Ada juga saksi dari kios Bakso 69 depan Warungasep yang menceritakan ketika mahasiswa berhamburan, sebagian ada yang masuk dan bersembunyi di toiletnya, dan ketika para Polisi itu masuk dan menggeledah tukang bakso tersebut, kebetulan ada seorang Provos yang berada disana, terbalik malah justru Provoslah yang melawan para Polisi itu dan mencegah kerusakan terjadi, hadeuh… Ada ada gajah ya…

Diceritakan pula oleh salah seorang tukang ojeg yang menceritakan bahwa “keributan terjadi disaat para undangan pelantikan bubar disaat orasi ada seorang mahasiswa yang memprovokasi dan menghina Polisi dan otomatis hal itu memicu emosi para Polisi Dalmasyang masih ababil alias labil emosinya” katanya…

Oh gitu toh… 😀

Tukang Warung Jadi Korban Bom #eh

Berniat untuk merekam video insiden tersebut dan berusaha mengambil gambar terdekat, apadaya akibatnya saya juga terkena semprotan gas air mata pemirsa…

Aduh…
Rasanya perih sekali, wajah terasa seperti terbakar, panas dan perih dan membuat saya “kabesekan” dan ini pertama kalinya saya alami.. Wew…

Nah begitulah pemirsa yang dapat saya laporkan langsung dari depan Warungasep.
Sekian sekilas info… 😀

22 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Siapkan Dompetmu… Polisi gelar Razia Oprasi Patuh Hingga 9 Juni 2015 | WARUNGASEP★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.