Harga BBM Naik Mulai Malam Ini… Premium jadi Rp.8500 dan Solar Rp.7500

Warungasep – Kabar tentang kenaikan harga BBM(Bahan Bakar Minyak) sudah lama terdengar saat Presiden Indonesia terpilih pak Jokowi di lantik. Dan ternyata itu telah terbukti benar malam ini karena Presiden Jokowi telah mengumumkannya langsung malam ini tanggal 17/11 tepat pukul 21.00 WIB di Istana negara.

Mulai tanggal 18 November 2014 atau tepatnya nanti malam pukul 00.00 WIB, harga BBM naik mulai naik, dari sebelumnya harga Premium ditetapkan dari Rp.6500 menjadi Rp.8500dan harga Solar yang asalnya seharga Rp.5500 menjadi Rp.7500. Atau naik rata-rata Rp.2000 rupiah per liternya.

Nah untuk Pertamax menurut kabar adalah seharga Rp.10.200 per liternya.

Menurut pak Presiden kenaikan harga ini terpaksa dilakukan karena untuk pengalihan dari subsidi APBN untuk BBM yang tidak tepat lalu dialihkan untuk anggaran yang lain untuk kepentingan rakyat seperti pendidikan dan kesehatan.

Nah untuk menanggulangi dampak dari kenaikan BBM ini bagi rakyat kurang mampu, pemerintah menyiapkan bantuan berupa paket ya bisa dicairkan untuk rakyat.

Hmmm.. Kabar ini sungguh mengejutkan pemirsa, karena saya juga baru dapet kabar barusan melalui chating whatsapp. Dan hal ini berbeda dengan sebelumnya yang sebelum pengumuman terjadi mesti ada demo dan rapat persetujuan DPR.

Hal itu malah membuat SPBU ramai dikunjungi secara mendadak juga. Tapi saya gak ikut mengantri, soalnya ah ya besok juga kita pasti beli BBM yang baru juga pastinya.

Bagi rakyat kenaikan harga BBM sangat dirasakan sekali dampaknya, dikarenakan harga BBM naik otomatis harga kebutuhan pokok dan yang lainnya juga naik, hal itu justru malah menyengsarakan rakyat. Namun pemerintah menilai bahwa subsidi BBM justru malah gak tepat sasaran karena subsidi dengan nilai ratusan triliun itu malah yang bertujuan untuk masyarakat kalangan bawah, tapi juga dinikmati oleh orang-orang kaya. Nah itulah mengapa pemerintah mengambil keputusan yang sulit untuk menaikan harga BBM dan mengalihkannya untuk anggran yang lain. Katanya loh ya

Bagi tukang warung seperti saya sih gak mau banyak berkomentar, cuma yang pastinya harga di Warungasep juga dah pasti otonatis naik, hehe

mungkin pemirsa memiliki pendapat yang lain, atau sudah tepatkan tindakan pemerintah memberikan kebijakan menaikan harga BBM??? Monggo di share komentarnya…

Demikian yang saya laporkan langsung dari Warung kopi..

Advertisements

17 Comments

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.