Dari Mana si kecil tahu motor Z1000???

image

Si kecil Zidan sedang mendesain motor…

Warungasep – Kemarin siang sikecil Zidan berada di Warungasep, biasanya tiap hari ia berada di rumah, mengunjungi warung jika lagi libur sekolah saja.

image

“Aku udah sekolah loh om, baru masuk PAUD tahun ini”

Anaku ini paling susah kalo disuruh berpose untuk di foto. makanya di galeri hpku jarang sekali ia mau diambil gambarnya.
Dia dilahirkan kedunia 4 tahun yang lalu, sebuah nama  aku berikan padanya, nama yang bagus… Zidan jika diartikan dalam bahasa arab artinya adlah bersungguh-sungguh, sebuah nama yang menjdi do’a semoga ia kelak menjadi orang hebat seperti Zinedine Zidane seorang pesepak bola terkenal di dunia, namun sayangnya ia sepertinya ia kurang menggemari sepakbola seperti yang diharapkan. mungkin belum kali ya…

Saya juga mencoba untuk memberikan pengetahuan tentang music, lagi2 dia tidak menyukainya, malahan jika saya sedang enak bermain gitar, ia malah semangat mengganggu saya supaya saya menghentikan suara bising yang menurutnya mengganggu.ckckck 😀

Semua itu saya lakukan hanya ingin mengetahui apa sih potensi bakat si kecil yang mungkin bisa saya bantu asah dan kembangkan. Dan tahukah anda jika sikecil Zidan sepertinya sudah mulai terlihat bakatnya dan kesukaannya pada otomotif. Apalagi si kecil paling suka menggambar, terkadang beli crayon cepet banget habisnya buat curat coret, dan kemarin saya terkejut saat dia bilang…

“pa… dede gambal motol…” dengan cadel ia memberi tahu saya.

Ya walaupun hasilnya gak bagus-bagus amat, tapi yang bikin saya kaget adalah ia menuliskan huruf Z1000 di gambar motornya, liat saja…

image

Motor Z1000 karya Zidan

Siapa yang gak heran, saya juga sebagai bapaknya heran juga. pertanyaannya dari mana dia tahu huruf Z1000 nempel di motor??? awalnya saya pikir dia lihat di galeri gambar di hp saya, tapu setelah di cek gak ada satu pun gambar Kawasaki Z1000 di hp saya??? dari mana ya dia tahu? padahal kalo dibilang saya yang ngajarin, saya gak pernah nyontohin bagaimana menggambat motor, ia belajar gambar sendiri, mengeksplor kemampuannya sendiri dengan imajinasinya yang tinggi.

Sebenarnya banyak sekali hasil gambar si kecil yang sering mengejutkan saya, cuma ya baru kali ini saya dokumentasikan. contohnya ia juga bisa menggambar sebuah bus Budiman secara detail dengan logonya yang khas, berikut gambarnya.

image

Ya walupun gak mirip, tapi dia menggambara secara detail sampa ke bagian pintu, spion dan yang mengejutkan adalah logo buw Budiman yang deretan hurufnya yang unik.

image

Bus Budiman yang punyanya wakil walikota lohhh….

Bus Budiman adalah Bus asal Tasikmalaya yang mempunyai tujuan perjalanan antar kota antar provinsi dan pariwisata, kebetulan pool busnya berada tepat tidak jauh dari Warungasep, jadi tiap hari hampir setiap menit bus melewati Warungasep. Dan sepertinya hal itu lah yang membuat sebuah inspirasi bagi si kecil, karena terlalu sering lihat bus tersebut lewat maka ia pun mencurahkan imajinasinya ke dalam sebuah kertas. hmmmm….

Zidan mau jadi apa nanti kalo sudah besar???
Dia belum ngerti akan pertanyaan saya ini, eh dengan polosnya ia bilang

“dede hoyong bisss…” bahhhh apa maksudnya itu, anak saya minta dibeliin bus??? ckckckc

Ya begitulah…. Imajinasi si anak memang selalu bikin kejutan ya…

Email : warungasep@gmail.com
Facebook:
http://facebook.com/warungasep.coffeecenter

Posted from WordPress for Nokia X2-01

27 Comments

  1. jadi ingat adik saya. dan ayah saya. ayah saya jago gambar. tuh bakat nurun ke sang adik. saya sih anggap hal biasa, tapi guru kesenian di sd waktu itu melihat bakatnya ini. akhirnya dia diikutkan lomba meski ga menang. tapi dari situ saya kagum dan tersadarkan. oww ternyata bener dia jago gambar. imajinasinya luamayan jika dibandingkan teman sebayanya.

    cuman selepas masuk smp bakatnya ga tersalurkan. ga ada guru kesenian kayak dulu. ga pernah ikut lomba lagi.

    masuk sma dia abil keujuruan. dia malah mau sekolah di luar kalimantan di jurusan arsitek. tapi saya bilang kamu cocok juga di jurusan multi media. padahal saya mengarahkan dia ke teknik jaringan. secara dia cukup cerdas dan berperingkat di kelas dari dulu.

    cuman saya tersadarkan kembali bahwa bakatnya itu loh. jadi gimana caranya dia tersalur. akhirnya dia suka dengan jurusannya. dia suka seni. khususnya desain. dia lulus sma dengan bekal seadanya yang belum terasah ia rasa,.lalu dia masuk ke perguruan tinggi swasta di bidang desain.

    dia masih semester 3. jika dia membandingkan sama teman sekampusnya ilmu desainnya paling bawah wahhh 🙂

    tapi dia tetap semangat. alhamdulillah secara akademik peringkatnya ga pernah anjlok. semoga membantu dia tetap semangat meraih cita cita jadi seorang desainer prifesional 🙂

    saya rasa si zidan begitu deh 🙂

Komen Gratis !