Apakah Pulsar 200SS Itu Memplagiat Honda CB250R Twister??? Mirip Banget ya…

Warungasep – Jika melihat foto diatas, sekilas anda akan mengira itu adalah produk motor asal India, Bajaj Pulsar 200 SS atau versi fairing dari Pulsar 200 NS yang belum lama ini berada di Indonesia.

Tapi motor diatas adalah produk Honda bernama Honda CB250R Twister, pasti anda baru dengar kan?
Motor Honda 1 ini memang sangat minim sekali informasinya, namun menurut kabar bahwa motor tersebut di negara Brasil, spesifikasi yang saya peroleh hanya mesin yang berkubikasi 250cc, DOHC 1 silinder, Full fairing dan yang membuatnya menarik adalah bentuknya jauh dari sifat karakter desain Honda yang cenderung elegan, CB250R yang ini lebih sangar dan gambot.

Apa saja perbedaannya? Yuk kita lihat gambarnya berikut ini:

1. Headlamp

  • Honda CB250R Twister

    Di sektor ini lah terletaknya kemiripan, terlihat bagaimana wajah dari sang CB yang berkarakter sangar dengan 2 reflektor membulat seperti proji pada motor Yamaha R1.
  • Pulsar 200SS

    Nah… Benar kan sekilas memang mirip, cuma milik Bajaj ini lebih tajam dan penuh dengan lekukan…

2. Body dan Fairing

  • Honda CB250R Twister

    Disini terlihat desainer Honda sukses membuat konsep yang out of the box, dengan fairing yang terasa cukup aneh dan klasik, ditambah lagi dengan body yang terlihat muscle berotot sehingga tak menyangka motor ini mesinnya hanya 250cc.

  • Pulsar 200 SS

    Yang ini lebih advance, knalpot dengan model pendek, berbeda dengan tipe NS yang sudah underbelly, dan terlihat di bagian fairing mirip dengan CB250R Twister.

3. Buritan

  • Honda CB250R Twister

    Bodynya yang lebar, sehingga lampu rem pun terlihat mungil.

  • Pulsar 200SS

    wow… Yang ini lebih seksi pemirsa, dengan buritan tajam khas Pulsar, ditambah lagi dengan lampu rem yang berada di spakbor, menjadikannya terlihat futuristik, mantap!

Artikel di atas, dibuat terinspirasi dari percakapan dengan pengnjung Warungasep yang ketika saya tunjukan foto CB250R Twister, ia bilang “ini mah Pulsar yang baru, bukan Honda…”, barulah ketika saya tunjukan ada logo sayapnya, ia bilang, “loh kok mirip ya, plagiat motor Honda dong berarti??” begitu katanya…

Jadi menurut pemirsa yang cerdas dan bijak, kira-kira desain Pulsar 200 SS atau 400 SS ini mempunyai kemiripan dengan CB250R Twister itu disengaja atau bagaimana???
Monggo di telan bulat-bulat… 😀

selamat siang, selamat beristirahat… 😉

Advertisements

52 Comments

  1. pertinyiinya: siapa yg duluan bikin itu desain…….terlihat mirip tp detailnya berbeza, contoh lampu dpn, yg honda headlampnya lbh ketepi, sdngkn pulsar lbh ketengah……

  2. Wihhh iya mirip y…
    Scr basik desain sama emang temanya..tp salutlah sm pulsar/bajaj meski modelnya emg kebanyak kiblatnya honda cb aja yg NS jg mirip mirip kan sm cb1000
    Tp boleh aja lah kan semua itu namanya inspirasi klo ngomongin jiplak ngejiplak produk cino tuh yv plek malah klo ini mah msh bedalah dikit..lagian sesama produk n masanya jg mirip mirip antar produk baik itu h, y n susi…
    Jos lah prodak bajaj

  3. kalo terlihat mirip bagi orang awam sih ga papa, tapi masih ada yang bisa bedain bagi yang expert oke..toh semua roda itu bundar bukan?

  4. Plagiat itu artinya lebih dekat ke njiplak, aliat benar benar meniru. Apakah bisa dikatakan bentuk lampu projektor si twister plagiat punya Yamahmud R1 ?!

    Kalau di katakan terinspirasi, masih masuk kategori mungkin. Tapi lihat, lekak lekuk designnya aja beda lhoh..

    Jangan bilang kejadian hak paten 2 busi di satu silinder terjadi lagi, hanya saja kali ini berkaitan dengan body ?! Hadeehhhh

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Wow… Honda CB900R, Moge baru Honda dengan model klasik dan tanpa radiator??? | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Honda CB250 Twister 2016… Sport Naked Terbaru Dari Brasil, Jika Next Tiger Seperti Ini??? | WARUNGASEP★★★☆☆
  3. Wah… Ada Motor Ducati Monster 200cc??? | WARUNGASEP★★★☆☆
  4. Bentuk New CBR150R 2016 mirip New CBR500R??? Buat Ekspektasi dan Imajinasi kita melambung tinggi… | WARUNGASEP★★★☆☆

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.