Apakah Pulsar 200SS Itu Memplagiat Honda CB250R Twister??? Mirip Banget ya…

Warungasep – Jika melihat foto diatas, sekilas anda akan mengira itu adalah produk motor asal India, Bajaj Pulsar 200 SS atau versi fairing dari Pulsar 200 NS yang belum lama ini berada di Indonesia.

Tapi motor diatas adalah produk Honda bernama Honda CB250R Twister, pasti anda baru dengar kan?
Motor Honda 1 ini memang sangat minim sekali informasinya, namun menurut kabar bahwa motor tersebut di negara Brasil, spesifikasi yang saya peroleh hanya mesin yang berkubikasi 250cc, DOHC 1 silinder, Full fairing dan yang membuatnya menarik adalah bentuknya jauh dari sifat karakter desain Honda yang cenderung elegan, CB250R yang ini lebih sangar dan gambot.

Apa saja perbedaannya? Yuk kita lihat gambarnya berikut ini:

1. Headlamp

  • Honda CB250R Twister

    Di sektor ini lah terletaknya kemiripan, terlihat bagaimana wajah dari sang CB yang berkarakter sangar dengan 2 reflektor membulat seperti proji pada motor Yamaha R1.
  • Pulsar 200SS

    Nah… Benar kan sekilas memang mirip, cuma milik Bajaj ini lebih tajam dan penuh dengan lekukan…

2. Body dan Fairing

  • Honda CB250R Twister

    Disini terlihat desainer Honda sukses membuat konsep yang out of the box, dengan fairing yang terasa cukup aneh dan klasik, ditambah lagi dengan body yang terlihat muscle berotot sehingga tak menyangka motor ini mesinnya hanya 250cc.

  • Pulsar 200 SS

    Yang ini lebih advance, knalpot dengan model pendek, berbeda dengan tipe NS yang sudah underbelly, dan terlihat di bagian fairing mirip dengan CB250R Twister.

3. Buritan

  • Honda CB250R Twister

    Bodynya yang lebar, sehingga lampu rem pun terlihat mungil.

  • Pulsar 200SS

    wow… Yang ini lebih seksi pemirsa, dengan buritan tajam khas Pulsar, ditambah lagi dengan lampu rem yang berada di spakbor, menjadikannya terlihat futuristik, mantap!

Artikel di atas, dibuat terinspirasi dari percakapan dengan pengnjung Warungasep yang ketika saya tunjukan foto CB250R Twister, ia bilang “ini mah Pulsar yang baru, bukan Honda…”, barulah ketika saya tunjukan ada logo sayapnya, ia bilang, “loh kok mirip ya, plagiat motor Honda dong berarti??” begitu katanya…

Jadi menurut pemirsa yang cerdas dan bijak, kira-kira desain Pulsar 200 SS atau 400 SS ini mempunyai kemiripan dengan CB250R Twister itu disengaja atau bagaimana???
Monggo di telan bulat-bulat… 😀

selamat siang, selamat beristirahat… 😉

52 Comments
  1. brigade jalan raya Reply
  2. Asep Juga Reply
  3. brigade jalan raya Reply
  4. brigade jalan raya Reply
  5. Kobayogas Reply
  6. orang awam Reply
  7. wewe Reply
  8. Hizballoh Maula Reply
  9. maciel lemos da silva Reply

Komen Gratis !