Beberapa Cara Untuk Menghindari Razia Polisi

image

Warungasep – Sejak minggu kemarin penegak hukum di Indonesia yaitu jajaran Polisi Lalu-lintas sedang gencar melaksanakan razia, diberi nama Oprasi Zebra yang artinya bukan melakukan oprasi kelahiran anak zebra melalui cesar ya… 😀 tapi oprasi penertiban para pengendara sepeda motor dan juga kendaraan lainnya untuk mewujudkan kedisiplinan para pengendara dala berlalu-lintas.

Oprasi tersebut diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia dari tanggal 26 November sampai 9 Desember 2014. Namun banyak sekali kejadian-kejadian yang disebabkan terselenggaranya razia ini, dari mulai hal lucu menggelikan hingga ada juga korban nyawa ketika para Polisi mengejar pelanggar lalu-lintas.


Nah bagi kita tentunya sangat tidak mengharapkan terjaring oprasi razia tersebut bukan, alasanya apa? karena tidak sedikit dari yang walaupun kita sudah taat dan tertib, tapi Polisi masih mencari-cari alasan supaya kita kena tilang, ah itu mah sudah gak perlu dibahas ya…. 😀

Nah berikut ini, ada nih tip jitu dari salah seorang blogger Presiden Ndesonesia yang terkenal akan artikel Otak-atik Gathuknya, dengan narasumber fiktifnya mbah mbuh sapa ia slalu memberikan wangsit, opini, informasi atau tips yang nyeleneh tapi cocok jika dicermati dengan bijak. dan Mbah mbuh sapa ini pun memmberikan tips menarik bagi kita bagaimana caranya terhindar dai razia Polisi, yuk kita simak tipsnya sebaai berikut:

  • 1.Kondisi surat-surat kendaraan harus lengkap, pajak dibayar tepat waktu, perlengkapan kendaraan semua dalam kondisi lengkap seperti spion, lampu dsb. Pengendara & pembonceng wajib menggunakan helm dan perlengkapan keselamatan lainnya.
    2.Jika semua perlengkapan berkendara sudah lengkap maka berkendaralah dengan tertib, mematuhi semua peraturan & rambu-rambu lalulintas.
    3.Berkendaralah di waktu-waktu aneh seperti berikut : menjelang subuh, menjelang maghrib, tengah hari ketika panas terik, dan akan lebih bagus kalau saat itu kondisi cuaca juga kurang bersahabat seperti hujan.
    4.Hindari melewati jalan utama, gunakan jalur alternatif yang sepi seperti lewat kebun karet, kebun jati, pinggiran hutan, jalan ditengah sawah, jalan di lereng pegunungan, jika hidup dikota maka gunakan gang disela-sela perumahan penduduk.
    5.Tanyakan jadwal razia ke kantor polisi terdekat.
    6.Gunakanlah sarana transportasi umum seperti angkot, bis kota dsb.

Wah bagaimana pemirsa kira-kira tips dari Mbah mbuh sapa ini bisa dipraktekan??? atau pemirsa punya tips yang lain???

Sumber : <a href="https://ndesoedisi.wordpress.com/2014/12/02/otak-atik-gathuk-23-tips-jitu-menghindari-razia-tilang/”>Mbah Mbuh Sapa

Email : warungasep@gmail.com

Facebook:
http://facebook.com/warungasep.coffeecenter

Tuiter:
http://twitter.com/@warungasep

Blogceprot:
http://warungasep.blogspot.com/

Mywapblog:
http://warungasep.heck.in/

Posted from WordPress for Nokia X2-01

Advertisements

31 Comments

  1. saran anda terlalu mengada ada.
    Nih saran yg jitu + (ada razia kita mlh dpt duit) . Lho kok bisa.
    Caranya@ pas lagi razia kita berhenti dan langsung ikut berpartisipasi merazia kendaraan lain. Dijamin! Kita bebas dr rasia ,tentuy kita dpt duit pd

  2. pakai baji coklat, celana panjang coklat, sepatu hitam mengkilap, pakai helm fullface, sarung tangan, jacke kulit hitam. pengalaman saya kang dikira saya polisi sama preman pasar. padahal mau beli mercon eh dikasih gratis sama dia. haha. saya sempat bingung. baru nyadar setelah saya keliling pasar nyari kembang api. haha. kok semua pada taku. xixi. bisa jadi pakai baju begitu mengecoh oara polisi. tetap nyala lampu utama pada motor. kalau pakai motor.

  3. oprase zebra yg di tangerang mah jujur kang, yg kurang lengkap surat & kelengkapan ya ditilang, yg lengkap dipersilahkan lewat….. sy dah ngalamin, gk bs ngindar, semua motor diperiksa…….

  4. ane dari tahun 96 bawa motor sampai sekarang belum pernah kena tilang karena pak Polisi masih mencari-cari alasan supaya kita kena tilang.
    biasanya kl kita kooperatif dan biasa aja pas ketemu pak polisi, cuma nunjukin surat surat dipersilahkan jalan.

    (apa karena ane naik granny 95 ya, jadi nga di persulit walau knalpot udah nga std lagi)

1 Trackback / Pingback

  1. Siapkan Dompetmu… Polisi gelar Razia Oprasi Patuh Hingga 9 Juni 2015 | WARUNGASEP★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.