New Yamaha Mio M3 125, Mio Generasi Baru Dengan Mesin Blue Core

image

Sejata baru Yamaha untuk melawan Honda Beat… hmmm mirip ya… 😀

Warungasep – Teringat obrolan di Warungasep malam kemarin bersama salah seorang karyawan Dealer Yamaha di Tasikmalaya, Saya menanyakan apakah sudah ada Info tentang Mio yang baru? Ia malah kebingungan akan pertanyaan saya, malah jawab “Mio baru???? Mio J bukan???.

image

Oke lah,,, sepertinya masih banyak belum tahu jika hari ini adalah hari kelahiran jagoan anyar Yamaha di segmen matic, Yamaha Mio M3 125…

image

New Mio M3 125 juga merupakan motor pertama produksi Yamaha Indonesia yang menggunakan teknologi Blue Core sehingga membuatnya Efisien – Bertenaga – Handal. Dan membuatnya lebih irit 50 % dibandingkan model generasi awal yang bermesin karburator, namun tenaga dan torsinya lebih besar. Efisien dengan peningkatan proses pembakaran, Bertenaga karena minim gaya gesek dan pendinginan optimal, Handal berkat DiAsil Cylinder dan Forged Piston yang sudah terbukti.

Dan New Mio M3 125 bahkan memiliki speedometer yang dilengkapi dengan Eco Indicator yang berfungsi untuk memberitahu pengendara ketika melaju pada kondisi performa mesin yang paling optimal, sehingga bahan bakar dapat dihemat hingga 60%.

image

Mesin New Mio M3 125 berkapasitas 125 cc, tenaga maksimalnya 9,52 PS/8.000 rpm, torsi maksimalnya 9,6 Nm/5.500 rpm dan berat mesin 32,6 kg. Mesinnya berpendingin udara dan menggunakan settingan CVT terbaru. Berkat penggunaan mesin Blue Core, berat mesin menjadi paling ringan di kelasnya.

Tenaganya yang responsif di setiap putaran mesin dihasilkan dari perpaduan desain jalur aliran udara model baru dan throttle body berukuran 24 mm serta injektor empat lubang.

image

Desain body aktif dengan garis tajam berkarakter tegas membuatnya tampilannya lebih compact. Karakter ”M” style tampak pada handle seat (pegangan jok) dan tampak pada lampu saat kunci kontak diputar. Posisi lampu di panel depan dengan desain M dan lampu belakang model meruncing dan aksen smoke menjadikan penampilannya sporty. Bodinya pun dihiasi motif karbon bertekstur sporty pada lima area yaitu cover mesin, panel depan, duct samping (kanan kiri), cover belakang, pelindung knalpot. Kombinasi desain bodinya ramping membuatnya mudah dikendarai di jalan. Bobot motornya ringan sehingga mudah diparkir dengan standar utama. Jok yang panjangnya 69 cm sangat lapang dan nyaman. Desain rangkanya lebih kokoh dengan diameter subframe lebih besar ditambah sumbu roda yang pendek membuatnya stabil bermanuver di jalan sempit dan kemacetan lalu lintas.

Jika membandingkan dengan matic kompetitor, apakah Mio M3 ini juga banyak fitur??? Ya fiturnya berlimpah seperti speedometer eco indicator, smart lock system, multifunction key, bagasi, tangki BBM, smart side stand switch.

Dan yang keren adalah speedometer yang informatif dan mudah terlihat. Matik pertama Yamaha yang menggunakan eco indicator dan terletak di kiri atas sehingga pengendara dapat lebih berkendara hemat BBM. Kunci utamanya multifungsi sebagai kunci stang, kunci kontak dan akses bagasi dengan membuka jok serta aman dilengkapi penutup lubang kunci.

Ada lagi fitur Smart lock system membuatnya mudah saat mengunci rem di jalan menanjak atau menurun dan praktis hanya menggunakan satu jari saat mengaktifkan fitur smart lock system. Smart side stand switch membuatnya aman saat parkir karena mematikan mesin otomatis ketika standar samping diturunkan. Informatif dengan indikator yang berkedip saat smart side stand switch digunakan.

image

Mio M3 125 terdiri dari 6 varian warna, dan uniknya nama-nama warnanya diambik dari istilah yang tidak asing dijejaring sosial, hmmm… mungkin supaya menarik konsumen di kalangan remaja yang lagi menggandrungi gadget, nah berikut ini warna warnannya:
– Mention Black
– Trending Yellow
– Hastag Brown
– Selfie Red
– Tweet Magenta

Ya, Mio M3 125 ini hadir bagi rider berjiwa muda, yang menginginkan motor matic simple, nyaman layaknya matic Honda Beat tapi dengan rasa Yamaha, maka inilah jawaban bagi para pecinta Yamaha yang ingin memiliki kecanggihan hasil karya insinyur terbaik Yamaha yang telah berhasil menciptakan mesin berteknologi Blue Core yang inovatif dan efisien.

Nah… Pasti diantara pemirsa ada yang telah menantikan kehadiran motor ini, maka kini anda bisa segera memiliki motor impian anda dengan Harga 13,9 juta saja untuk versi Castwheell dan 13,08 buat versi standar, murah kan???
Ayo cepat kunjungi dealer Yamaha terdekat di kota anda, dan segera miliki motor Mio terbaru yang lebih keren dari versi sebelumnya ini.. Asyek…

Semoga berguna…

6 Trackbacks / Pingbacks

  1. Tampak Depan Yamaha Soul GT 125 BlueCore 2015 | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Daftar Harga dan Cicilan Motor Yamaha di Tasikmalaya November 2015 | WARUNGASEP★★★☆☆
  3. Warna Baru Yamaha Mio M3 2016, Ada Warna Biru dan Striping Baru… | WARUNGASEP★★★☆☆
  4. Modifikasi Yamaha Mio M3 125 Jadi Maxi Scooter ala Pembalap Adi Bontot | WARUNGASEP★★★☆☆
  5. 10 Motor Terlaris di Tahun 2015… 7 Produk Honda dan 3 Produk Yamaha | WARUNGASEP★★★☆☆
  6. Yamaha Motor Show Tasikmalaya 2016 dan Update Info Harga Yamaha Terbaru April 2016 | WARUNGASEP★★★☆☆

Komen Gratis !