Oh… Matic Honda Yang Mirip Suzuki Nex Itu Namanya Beat Pop ESP!

Warungasep.net – Seperti yang sudah saya bahas tadi siang, bahwa AHM secara resmi melaunching varian entry level matic terbarunya yang diberi nama Honda Beat ESP dan Honda Beat Pop ESP.

Dari foto yang saya posting tadi siang belum komplit pemirsa, disangka Honda Beat yang baru tersebut mangalami perubahan bentuk dan ternyata Honda Beat eSP tersebut mmiliki 2 varian, wow…

Ke 2 varian tersebut adalah Honda Beat eSP dan Honda Beat Pop eSP, secara fisik ke 2nya jelas berbeda pemirsa, Honda Beat memiliki bentuk yang sama dengan current Beat FI sebelumnya, hanya berbeda di striping saja, sedangkan Beat Pop eSP memiliki desain yang fresh dan memiliki perubahan bentuk dari Beat sebelumnya.

Dari headlamp misalnya, Beat Pop memiliki lampu utama yang lebih besar dan lancip menyabit tapi lebih membulat, dan lampu sein pindah ke area samping secara terpisah.

Bagian belakang juga mengalami perubaha, lampu rem lebih mirip Vario Techno karbu, lebih tajam dari Beat sebelumnya, dan yang lebih membuat mirip dengan Suzuki Nex 😀 adalah bagian legshield atau tebeng depan yang dirombak habih, berubah dari bentuk yang menyiku dan lancip menjadi simpel dan cenderung lebih ramping.

Dan yang membedakan dari ke 2nya adalah, Beat Pop ini tidak memiliki fitur ISS atau Idling Stop System atau sebuat firur yang sama sepeti pada matic Honda Premium layaknya PCX atau Vario 125 ISS, yaitu fitur dimana mesin mengalami mati sementara dikala berhenti sebentar dan nyala kembali secara otomatis jika gas di tarik dan hal ini membuat mesin menjadi efisien dalam konsumsi bahan bakar.. Mantap…

Namun walaupun secara fisik ke 2 berbeda, tapi di bagian mesin ke 2nya tetap sama-sama menggunakan mesin matic dengan teknologi terbarukan dan fitur berlimpah dari Honda… Apa saja yang baru dari Beat Ini???

Fitur Starter yang tidak lagi menggelegar pemirsa, karena Beat esp dan Beat Pop eSP sudah mengaplikasikan system ACG starter. Yaitu fitur yang sama seperti Vario 125, dan matic Honda semuanya akan mengaplikasikan system ini menjadi fitur standar disemua meticnya… Jadi gak akan bletak lagi pemirsa… #lirik bletak ndor saya wkwkw 😀

Lalu ada fitur CBS, yaitu fitur dimana ke 2 rem depan dan belakang bekerja bersamaan dalam satu tuas rem, menjadikannya lebih aman dikendalikan.

Dan yang paling utama adalah, teknologi eSP yang disematkan pada ke 2 motor ini… Mungkin inilah lawan dari teknologi Blue Core nya Yamaha ya…
Teknologi eSP (Enhanced Smart Power) merupakan sebuah inovasi dari Honda untuk membuat konsumsi bahan bakar yang efisien dan ramah lingkungan dan itu sangat diperlukan pada jaman sekarang ini untuk mendukung kelestarian alam.

Beat yang baru memiliki beragam macam pilihan warna, dan berikut diantaranya:

Beat eSP

  • Hard Rock Black

    Electro Red

    Punk White

    Techno Blue

Beat Pop eSP

  • Tone Black

    Melody Blue

    Harmony White

    Groovey Red

wew.. Nama-nama warnanya identik dengan dunia musik ya mantap… Lalu menurut kabar harga dari ke 2 Beat tersebut adalah sbb:

Harga On The Road Jakarta tipe BeAT eSP sebesar :

  • Tipe CW Rp. 14,150,000
    Tipe CBS Rp. 14,450,000
    Tipe CBS-ISS. Rp 14,950,000

Harga On The Road Jakarta tipe BeAT Pop eSP sebesar :

  • Tipe CW Rp. 13,850,000
    Tipe CBS Rp. 14,150,000
    Tipe CBS-ISS Rp. 14,650,000

Jadi kesimpulannya, ke 2 motor diatas adalah Motor Matic Entry Level terbari dari Honda, walaupun bentuknya berbeda, tapi memiliki mesin yang sama, Honda, yang dikenal dengan keiritannya, lincah handal dan harga jual yang stabil, ditambah lagi dengan layanan 3s nya yang mumpuni, menjadikan varian ini menjadi rajanya matic di negri ini.

So… Apakah Beat yang baru ini akan menjadi raja lagi di tahun depan??? Dengan perlawanan dari Yamaha dengan Mio M3 dan suzuki dengan Nex Addresnya… Wow… Kita tonton saja pemirsa…

Semoga berguna… 😀

19 Comments

10 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ada Cover CVT Matic Honda Warna Silver… Milik Honda Scoopy eSP ACG Starterkah??? | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Honda Scoopy 2015… Mesin eSP, Alarm dan Starternya gak berisik lagi.. | WARUNGASEP★★★☆☆
  3. New Honda Vario 110 eSP… Vario 110cc dengan warna keren Advance Mate Grey | WARUNGASEP★★★☆☆
  4. Akan Ada Honda Beat Pop Baru di Tahun 2016, Striping Comic dan Piksel | WARUNGASEP★★★☆☆
  5. Honda Beat Pop Striping Comic dan Pixel Rilis Tanggal 13 Januari 2016 | WARUNGASEP★★★☆☆
  6. 5 Warna Honda Beat Pop Cool Pixel dan Comic Hits Terbaru 2016 Dirilis, Harga Rp. 14Jutaan | WARUNGASEP★★★☆☆
  7. 10 Motor Terlaris di Tahun 2015… 7 Produk Honda dan 3 Produk Yamaha | WARUNGASEP★★★☆☆
  8. Honda Beat Terbaru Akan Jadi 125cc!!! Beneran atau Hoax Lagi Nih??? | WARUNGASEP★★★☆☆
  9. wow, Scoopy lebih Laris dari Vario… Intip 10 Motor Terlaris di Januari 2016 | WARUNGASEP★★★☆☆
  10. Wow.. Kini Honda Beat Jadi Motor 10 Juta Umat!!! | WARUNGASEP★★★☆☆

Komen Gratis !