Tampilan Reader WordPress di Browser Hp Jadi Aneh

image

Warungasep.net – Saya ini termasuk blogger langka, karena jarang sekali yang melakukan aktifitas ngeblog memakai media hp dan browser versi mobile atau hp.

Karena kebanyakan orang sekarang menggunakan aplikasi ngeblog khusus untuk smartphone seperti aplikasi wordpress for android, dll. Sedangkan saya masih menggunakan cara tradisional, yaitu menggunakan browser Operamini atau UCbrowser.

image

Pada browser hp, tampilannya pun berbeda karena alamat situsnya pun versi mobile, yaitu di http://m.wordpress.com/ . Dari mulai menulis artikel, upload photo, berinteraksi dengan komentator hingga melakukan aktifitas blogwalking alias jemur dengan mudah, karena tinggal mengklik opsi “membaca blog” atau sering disebut “reader” di situs wordpress versi mobile tersebut.

Sebelumnya tidak ada masalah, sampai beberapa hari terakhir saya tak bisa melakukan aktifitas blogwalking. Karena ketika membuka Reader wordpress versi mobile di browser Operamini ataupun di UCbrowser isi dari postingan blog yang lain jadi aneh, cekidot pemirsa:
image

Semua postingan blogger yang lain tidak up to date, tapi postingan yang 1 bulan 4 minggu yang lalu…

Kenapa ini bisa terjadi error seperti inbi? Apakah hanya saya saja atau dengan yang lain? Dan ketika saya tanya ke rekan blogger yang lain seperti mas Nana Ferboes.com, ternyata benar, tampilan reader wordpress versi mobile error.
image

Hal ini tentu menghambat aktifitas ngeblog saya pemirsa, karena gak bisa melihat perkembangan informasi seputar blog secara uptodate.

Sebenarnya ada alasan sih mengapa saya masih melakukan cara tradisional seperti ini, karena jika membaca di reader wp pake browser, kita bisa membaca semua postingan blogger lain secara uptodate dan ketika kita klik, maka otomatis kita membaca secera keseluruhan postingan blogger lain.

Berbeda hal nya dengan kita menggunakan aplikasi wordpress for smartphone, memang disisi lain lebih praktis, namun terkadang isi reader wordpress tidak komplit, karena terkadang kita tidak menemukan postingan blog yang lainnya dan hanya sebagian blogger saja.
image

Ters kekurangan lainnya, ya mungkin bagi blogger yang lain sih merupakan sebuah cara praktis untuk jemur. Yaitu ketika membuka wordpress for smatphone beberapa blogger hanya membaca ringkasan postingan lalu mengklik bintang(icon untuk menyukai postingan, lalu memberikan komentar, wew…

Maka tak heran kita sering melihat komentar para blogger yang tak sesuai dengan isi tema postingan, seperti, kita membuat artikel tentang kecelakaan, maka komentatar pun gak nyambung, mereka bilang “joss gan” weleh… 😀 Atau ketika kita membuat postingan bertema kuliner, maka isi komennya “kereen gan” wowh.. Sejak kapan ada makanan keren??? 😀 gak nyambung kan???
image

nah itulah kekurangan jika para blogger menggunakan aplikasi wordpress for android dll, berbeda dengan menggunakan browser hp untuk blogging, maka aktifitas khususnya blogwalking kita bisa optimal karena bisa membaca dan mengetahui seluruh isi postingan blog teman kita.

Nah kembali ke topik, kenapa ya reader wordpress di browser hp error??? Ada yang tahu jawabannya, atau solusinya??? Monggo di bantu gan… Terimakasih… 😉

16 Comments

Komen Gratis !