Membuat Widget Translate Blog Di WordPress


image

bule bertanya, mengapa motor di Indonesia diberi nama bebek

Warungasep.net – Blog yang kita buat ternyata tak hanya dari dikunjungi oleh pengguna internet dari Indonesia saja pemirsa, tak sedikit juga yang berasal dari luar negeri yang secara tak sengaja atau sengaja mengunjungi blog kita.


Oleh karena itu terbayang kan oleh kita, seandainya orang luar sana mengunjungi blog kita namun mereka tak memahami isi daripada blog kita, sangat disayangkan sekali bukan?

Nah untuk itu, saya punya tips nih bagaimana caranya kita memberikan fasilitas terjemahan atau translate isi blog kita ke dalam bahasa asing. yaitu dengan cara memasang widget translate di halaman blog kita. Seperti ini:

image

Awalnya seperti gambar diatas, lalu klik icon bendera negara yang dipilih untuk menterjemahkan, contoh bendera Amerika untuk menterjemahkan ke dalam bahasa inggris:

image

dan hasilnya:

image

Warungasep Nongkrong di Warungkopi menjadi Hanging out at the Coffee Shop… kereen…

Penasaran bagaimana cara memasangnya? saya akan memberikan beberapa langkah untuk meng aplikasikanya ke dalam blog anda secara mudah, berikut ini:

  • Pertama, copy atau salin terlebih dahulu teks html yang ada di dalam postingan dibawah ini:(dikarenakan wordpress tidak tersedia fitur textarea maka anda harus meng-copy di blog saya yang lain, klik dibawah ini)
  • Klik disini

  • Selanjutnya, sebelum di tempelkan di widget primary sidebar wordpress, anda harus terlebih dahulu mengedit teks html yang tadi di salin. Yaitu mengubah link blog http://warungasep.heck.in dengan url link blog anda contoh http://warungasep.net , semua link yang ada url http://warungasep.heck.in diganti dengan url blog anda, dan yang lainnya jangan ada yang di ubah.

  • Nah… setelah semua salinan di ubah, masuk ke setting dashbord wordpress anda. klik Menu > Tampilan > Widget

image

  • Setelah masuk menu Widget pilih widget Teks, seperti ini:

image

Tempelkan teks html yang sudah disalin dan diedit tadi ke dalam widget teks tersebut, lalu klik simpan dan liha hasilnya, pada tampilan blog anda akan ada lambang bendera seperti ini:

image

Horeeee… mudah bukan????
Semoga berguna… 😉

Email : warungasep@gmail.com

Facebook:
http://facebook.com/warungasep.coffeecenter

Tuiter:
http://twitter.com/@warungasep

Blogceprot:
http://warungasep.blogspot.com/

Mywapblog:
http://warungasep.heck.in/

Posted from WordPress for Nokia X2-01

34 Comments

  1. wah kang asep top markotop dagh 🙂 tapi resikonya tanda baca harus pas, kosa kata indonesia harus tertulis dengan baik, & tata bahasa indonesia harus benar 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.