Ayago Honda K56 Nantinya Bakal Diberi Nama CS1 atau Sonic???

image

Sketsa Sonic DOHC

Warungasep.net – Motor berjenis Ayago atau Ayam Jago mungkin merupakan jenis lain dari bentuk motor bebek pada umumnya, Ayago mempunyai kelas tersendiri yang mengisi celah antara motor komuter cub/bebek dan sport/motor batangan.

Di Indonesia sendiri memiliki 2 merk motor yang mempunya desain jenis Ayago. Suzuki dengan Satria FU 150cc dan Kawasaki Athlete 125cc Dan di tahun 2015 ini, pabrikan raksasa AHM ingin mencoba terjun di gemen bebek super ini dengan produk barunya yang berbentuk Ayago bermesin 150cc sekaligus dengan bebeknya yang bermesin sama.

Sebenarnya dulu Indonesia pernah ada juga Ayago merk Honda yang di import dari Thailand, namanya Nova Dash yang bermesin 2tak dan Sonic yang bermesin 4tak, lalu beberapa tahun kemudian AHM melokalkan Sonic tapi dengan bentuk yang berbeda dan diberi nama Honda CitiSport1 ( CS1 ).

Namun produk bebek super dari AHM ini ternyata tak kunjung lama, beberapa tahun kemudian CS1 pun dihentikan produksinya(discontinue), karena penjualan yang terpuruk karena faktor desain yang kurang diterima oleh masyarakat dsb.

Dan project pun di mulai di tahun ini, AHM mulai bangkit untuk membuat lagi motor bebek super berbentuk Ayago, kembali ke bentuk pendahulunya tapi dengan mesin baru, 150cc DOHC 6 percepatan, wow bebek yang benar-benar super nih…
image

Headlamp CS1 DOHC

Trial produk pun dimulai, terlihat printilan part sudah menjadi santapan lezat bagi blogger untuk di posting dengan judul “spyshots”, seperti yang saya posting beberapa hari lalu:

Dan yang terbaru adalah spyshots bentuk braket kaliper cakram belakang Honda K56, berikut penampakannya:
image

Yang menarik adalah di part tersebut tertera kode emblem “CS1 4” wah apakah ini membuktikan bahwa nantinya Honda Ayagonya AHM ini akan diberi nama CS1???

Wah kenapa tidak Honda Sonic saja ya? Karena jelasnama Sonic terdengar lebih superior dari CS1, jika nama Sonic dibangkitkan kembali pasti terdengar seperti legenda bebek kencang yang terlahir kembali..

Tapi jika CS1 yang terlahir kembali??? Wah kasian masa sang domba garut bandotan mau dilahirin lagi, wekekeke tapi itu sih IMHO ya, jangan dipedulikan.. Hehe toh juga masih rahasia pemirsa, saya hanya menebak hanya AHM dan tuhan yang tahu, mungkin saja namanya nati jadi GL Max reborn, bisa saja kan.. :loollllll….: 😀
image

Tapi jika mendengar nantinya varian bebek super dari Honda ini ada 2 tipe, bisa saja nantinya mempunyai nama masing-masing, misal:

  • Honda Sonic 150 untuk Ayago
  • Honda CS1 gen 2 untuk bebek super 150cc.

Naaahh… Cocok kalo gitu… Hehe…

Ya sudahlah… Kita tunggu kejutannya…

Ayago Honda… Brummmm brummmm…. 😀

Baca juga spyshots lainnya:

Advertisements

15 Comments

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Selain Model Ayago, Honda K56 juga ada yang mirip CS1 lama??? | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Keren… Jika Honda K56 benar akan diberi nama Sonic 150 | WARUNGASEP★★★☆☆

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.