Yamaha RMAX… Produk Yamaha 250cc 2 Slinder

image

Yamaha RMax??? Matic atau Sport ya???

Warungasep.net – Selamat pagi pemirsa… Mungkin anda sudah terlebih dahulu mengenal produk-produk Yamaha yang ada nama Max nya, sebagai contoh:

Selain motor-motor dengan klan Max diatas, adalagi gak ya??? Kalo GL-Max, hmm jelas itu sih motor legendarisnya Honda pemirsa… 😀 Dan pastinya, anda baru mendengar bahwa ada juga produk pabrik Iwata Jepang dengan nama Max yang lainnya, yaitu, Yamaha RMax.. Wow…
image

Mesin 250cc 2 silinder

image

Namun Yamaha RMax ini bukanlah sebuah motor sport seperti TMax ataupun Matic seperti Xmax, RMax ini merupakan sejenis Drone atau pesawat tanpa awak berbentuk Helikopter mini yang dikendalikan dari jarak jauh menggunakan remote dengan sensor atau sistem teknologi kendali buatan Yamaha yang bernama YACS ( Yamaha Altitude Control System ).
image

Berbeda dengan Drone pada umumnya yang digunakan untuk kepentingan Militer, Yamaha RMax ini ternyata fungsinya lebih kepada kepentingan bisnis dibidang pertanian dan juga sebagai alat untuk mengontrol daerah-daerah berbahaya yang tidak memungkinkan manusia untuk menjangkaunya, sebagai contoh untuk memantau Gunung berapi, atau juga sebagai alat untuk menjangkau daerah yang terkena radiasi nuklir yang sangat berbahaya.
image

Yamaha RMax ini adalah sebuah pengembangan teknologi dari produk serupa ditahun 80’an silam, yaitu Yamaha R-50 dan yang sekarang lebih canggih lagi dilengkapi dengan perangkan GPS.
image

Mesinnya sendiri ternyata masih 2 tak pemirsa, dengan kubikasi 250cc 2 silinder, dan untuk lebih lengkapnya, berikut spesifikasinya:

  • Mesin type 2 langkah, horizontally opposed 2-cylinder
    Cylinder Displacement 246 cc
    Maximum Output 15.4 kw
    Starting System Electric starter
    FuelRegular gasoline mixed with 2-cycle engine oil
  • DIMENSI:
    Main Rotor Diameter : 3,130 mm
    Trail Rotor Diameter : 535 mm
    Overall Length :2,750 mm / 3,630 mm (with rotor)
    Overall Width : 720 mm
    Overall Height : 1,080 mm

  • PERFORMANCE:
    Load capacity : 28 kg
    Practical range(Visual range) Up to 400 m
    Control System : YACS-G (RMAX Type II G) / YMCS (RMAX Type II)
    image

Jadi ternyata, Yamaha Rmax bukan motor matic ataupun cruisernya Yamaha pemirsa, tapi merupakan sebuah karya inovatif yang sangat berguna dan fungsional yang dibuat Yamaha selain kendaraan beroda dua…

Sumber: wikipedia,Yamaha Global

Baca juga yang lainnya:

33 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Nama Matic baru Yamaha… 5 Huruf, Depannya “X” Belakangnya “E”? “XRide” atau “Xente” R ya??? | WARUNGASEP★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!