Sebenarnya antara Twinspar dan Trussframe manakah yang paling keren???

image

Ducati Monster tampak gagah dengan rangka tralis berwarna merah…

Warungasep.net – Dalam dunia blogspere sering kali kita dengar umpatan kata “tralis kandang ayam” atau rangka “delta seng” . Kata itu merpakan untk sebutan produk motor dari ke 2 pabrikan yang mendominasi produk motor sport di Indonesia yaitu Honda dan Yamaha.

Yamaha dengan produk Vixion dan R15nya yang mengunakan rangka jenis Twinspar atau yang lebih kita kenal dengan nama Deltabox. Dan AHM atau ATPM Honda di Indonesia yang memproduksi motor sport yang mengaplikasikan rangka type Trussframe atau sering kita dengar dengan nama Rangka Tralis pada varian City Bike seriesnya yaitu CBR150R dan CB150R StreetFirenya.

Sebenarnya diantara ke2 jenis frame ini ada kelebihan dan kekurangannya, dan pastinya hal tersebut menjadi alasan utama untuk mereka menggunakan frame berbeda dengan kompetitor. Namun. Apa jadinya jika frame yang sudah dibuat dari pabriknya dengan penuh perhitungan dan segala macam hal filosopi dan lainnya, setelah sampai di tangan konsumen malah disrubah sesuai keinginan mereka?? Wah pastinya itu hal yang sangat konyol pemirsa, namun itu nyata…

Entah alasan karena gak sesuai dengan selera secara desain atau mereka lebih tertarik dengan apa yang dimiliki produk lain, maka dari itu munculah ide untuk memodifikasi motornya. Namun yang anehnya, ada orang yang berinisiatif memodifkasi tampilan menjadi seperti kompetitor yang pastinya bertentangan degan filosopi atau identitas motor tersebut, seperti berikut ini:

  • Vixion Frame Tralis

image

  • CBR150R Frame Twinspar (Deltabox)

image

Yamaha Vixion yang asalnya Deltabox dibuat gagah dengan frame CBR150R dibuat kompak dan padat dengan Deltabox… hmmm.. jadi apa maunya mereka ya???  Ada yang salahkah dengan desain asli pabrikan….

Namun yang pasti itu sangat kreatif pemirsa.. Nah? Kira-kira antra frame jenis Trussframe (Tralis) dan Twinspar (Deltabox) manakah yang lebih keren menurut ada???

Monggo dishare komentarnya… 😀

image

Gaspoll dulu ah ke alam mimpi…

Pict from google.

Ditulis oleh Warungasep
Facebook : Warungasep.net
Twitter : @warungasep
Email : warungasep@gmail.com

Baca juga yang menarik lainya :

Posted from WordPress for Radio cap kuda terbang

Advertisements

23 Comments

  1. Lebih keren deltabox sih motor jadi kelihatan padat. Kalau trus frame motor malah jadi kelihatan ringkih
    Tapi dari segi keamanan mana sih yang paling aman kang?

  2. kalo si motor mengumbar penampilan mesinnya yang berotot, cucok trussframe. kalo si motor mesinnya biasa saja seperti inline-engine, atau pakai fairing, cucok twinspar.

  3. entah lah, tp cb150 jd keliatan padat dgn trussframe, sdng vixion, malah menyisakan ruang antara roda dpn dan mesin, hrsnya ada cover engine disitu……..

  4. Sama aja tergantung desain motornya bagus atau enggak, disini masalahnya kan karena light sports keliatan kopong makanya dibilang jelek…

  5. 22nya bagus tergantung desainnya..kalo cbr lokal jujur jelek cakepan ninja mono…harusnya cbr tuh niru tralisnya vtr kan sesama produk honda baru ok…sanes kitu?

  6. Tergantung konsep disainnya! Gak ada yg salah dr kedua jenis frame tsb, hanya saja kdg kita jg kudu melihat kecocokan dr masing2 frame bila diaplikasikan ke motor yg sedang didisain atau dlm arti saat msh berupa konsep.
    Pure sport bike jelas lbh cocok bila memakai deltabox, sedangkan aliran street fighter jelas lbh cocok pake frame trellis. Tp semua itu balik lagi ke konsep disainnya motor itu sendiri, mau diarahkan ke mana, sangar / sexy / sporty / elegan / old style, dan sbgnya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Gosip lagi… Akan ada sport Yamaha 150cc frame tralis | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Honda CB150R Itu Kurang Apalagi Coba??? (Andai Jika Rangkanya Deltabox???) | WARUNGASEP★★★☆☆

Komen Gratis !