Hati-hati jika menemukan amplop berisi cek senilai uang Milyaran, Modus penipuan!!!

image

Jika menemukan amplop berwarna coklat dibungkus plastik bening, abaikan saja…

Warungasep.net – Selamat malam pemirsa Warungasep di Tasikmalaya maupun di mana saja. Ada berita nih, ini ceritanya masih hangat dan bukan dari mana-mana tapi dari Warungasep sendiri.

Kejadiannya tadi siang, Gungun salah seorang Officeboy di Ruko HT Soemantri depan Warungasep menemukan sebuah amplop berwarna coklat di bungkus plastik bening. Dari kejauhan sih mirip amplop uang atau sekilas seperti kartu undangan. Melihat hal itu, ia berinisiatif untuk membawanya dan menyerahkannya ke Warungasep. Ya siapa tahu jika nanti ada yang mencari jadi gampang menemukannya, begitulah maksudnya.

image

Penampakan amplop bertuliskan dokumen penting..

Saya pun menerima titipan tersebut, dan setelah saya periksa, dalam amplop tersebut bertuliskan “Dokumen Penting” wah… bahaya nih, kasian pemiliknya kehilangan barang penting, siapa tahu nanti mencari dan datang ke Warung dan nanyain, maka saya simpan saja. Soalnya dari dulu pernah juga kejadian ada BPKB, STNK, dompet sampai uang segepok uang Brazil saya temukan di jalan. 😀

Namun, anggapan saya tentang dokumen penting milik seseorang ini pun pudar setelah mengetahui, jika ada amplop serupa yang tergeletak tidak jauh dari amplop pertama yang ditemukan… wah jadi ini amplop apa ya???

Saya pun tanpa pikir panjang, mencoba membuka amplop tersebut, dan didalamnya ada sebuah cek, dan dalam cek tersebut tertulis … cekidot:

image

Tak hanya itu, terdapat pula beberapa lembar kertas bertuliskan dokumen penting lainya seperti:

image

image

Hmmm.. dari kertasnya saja sudah keliatan bau-bau yang gak bener nih pemirsa, palsu!!! saya baca tulisanya cukup formal, diketik cukup rapi dan mirip seperti dokumen asli. Namun ketika melihat stempel dan tanda tangan, itu ternyata sebuah print komputer.. ckckck penipu amatiran wkwkwkwkw…

Tak hanya itu saya juga melihat sesuatu yang janggal, dari keterangan nama yang tertulis pada SIUP palsu tersebut bernama H. Irsyan Maulana. SE MM. dan dituliskan alamat beserta no hp, nah disini saya menemukan yang hal lucu, alamatnya di Surabaya, tapi no hp nya terlihat seperti kartu Telkomsel area Tasikmalaya, lihat penampakannya:

image

Tertulis no hp dengan angka 085 2222 6539 mirip dengan no hp saya yang juga 085 2222 XXXX, pasti beli kartu perdananya di Indihiang nih … 😀

Saya pun mencoba untuk mengetahui bagaimana modus penipuan ini dan benar tenyata, kasus seperti ini pernah terjadi tahun 2014 lalu dan terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Sepertinya terbentuk jaringan, dan belum tertangkap.

Dan yang saya baca, modus penipuan seperti ini biasanya sang korban atau yang menemukan amplop tersebut langsung terkesima setelah melihat isi cek yang tertulis Milyaran rupiah, tak hanya itu jika orang awam yang melihat sekilas isi kertas lainya juga sangat meyakinkan dengan stempel palsu dan tanda tangan palsu.

Nah si korban itu secara otomatis menghubungi nomor telepon yang tertera. Disitu menurut info yang pernah jadi korban, si pelaku( orang yang menyebar amplop) mengakui amplop adalah miliknya dan merasa berterimakasih. Lalu si korban pun diberi hadiah senilai uang puluhan juta rupiah sebagai imbalan.

Nah disinilah modusnya, si korban digiring ke mesin ATM dan diberi petunjuk untuk menerima uang transfer padahal nantinya si korbanlah yang justru balik mentransfer.. dengan kelihaian si pelaku tentunya. Dan banyak juga korbannya pemirsa…

Jadi saya himbau buat pemirsa yang berada di kota Tasikmalaya maupun di daerah mana saja, berhati-hatilah!!! Dan beritahu juga kawan, kerabat dan keluarga lainya jika menemukan kasus seperti ini, mencegah lebih baik daripada sudah jadi korban nantinya.

Dan, yang sangat saya sesalkan saya tidak menemukan orang yang menyebar amplop ini, sudah 2 amplop di tempat saya pemirsa.. andai ketemu orangnya, (keureut ceulina, jadikeun gantungan konci. Wkwkwkw tuman!!! )

Semoga berguna…

Cerita Ngobrol di Warungasep lainnya:

Baca juga yang menarik lainnya pemirsa:

Baca juga yang menarik lainya :

Posted from WordPress for Radio cap kuda terbang

36 Comments

  1. …lalu warung Asep digerebeg polisi, “anda! kami…….anugrahkan penghargaan, krn telah membongkar salahsatu modus penipuan, sbg ucpan trimakasih saya perintahkan para polantas ngararopi disini, kalo bnyk preman yg datang berarti itu intel……eh”

  2. 2 hari yang lalu Saya juga nemu Kasus Serupa Gan.( Sidoarjo )
    PERSIS,,cuma beda Foto dan Nama saja.

    ada 3 lembar Dokumen,
    SEMUA DOKUMENNYA dari Awal saya Sudah CUriga.
    KARENA semua HASIL SCAN..di Edit dan di Print.
    BUKAN HASIL LEGALISIR ASLI.

  3. semoga cepat di temukan,sya baru 2 hari kena tipu mengatas namai pt paragon jaya mandiri,senilai 3,3 juta,moga Tuhan mengampuni dosax

  4. NIP kepala dinas perdagangan nya aneh….kelahiran tahun 1985, diangkat pegawai tahun 1988…masak sih, balita umur 3 tahun diangkat jadi pegawai…hahaha

  5. Kami jga kmaren baru nemu amplop persis sperti di gambar,
    Awal nya sih mkir bkal dpet rezki.
    Untung sya browsing dlu di internet, dan ad pnjelasan mngenai modus ini, terima kasih pemberitahuannya gan.

  6. Hatur nuhun mang infona abdi ge nembean mendak buburu weh serc google mendak ie webset untung te tergiur ,hehehehe
    Haturnuhun pisan infona ..

Komen Gratis !