Honda Collection Hall… Tempat Dimana Semua Produk Honda Ada Dalam Satu Museum

image

Honda Collection Hall berada di Twin Ring Motegi Japan, tempat dimana semua produk Honda ada dalam satu Museum, apasajakah yang ada disana???

Warungasep.net – Akhirnya bisa ngetik artikel juga, setelah 2 hari libur karena urusan yang harus di urusin 😀 . Oke, gimana masih heboh berita adu ayam jago kah? Atau berita sang “kandang ayam jago” nya? Hmmm… kita alihkan berita tentang berita ayam-ayaman ke berita yang bisa menambah wawasan kita pemirsa. Apakah itu? Nah, pemirsa pernah dengar Honda Collection Hall? Belum kan? Yupz, karena tempatnya bukan di negara kita pemirsa, tapi di negeri Sakura, Jepang! Wow keren… jadi mari kita bahas sekarang juga!

image

Honda Collection Hall bisa juga disebut dengan Museum Sejarah pabrikan Raksasa Honda, wah kalo denger kata Museum kok jadi merinding nih ya 😀 tapi kalo denger kata Honda? Hmmmm… FBH wajib menyimak nih… :mrgreen:
Jadi Museum Honda ini terletak di Sirkuit Motegi Jepang pemirsa, tepatnya di Sirkuit Twin Ring motegi, di kota Motegi, perfektur Tochigi, Jepang. Tak hanya Museum Honda, tapi Museum pabrikan Jepang lainnya juga ada, Seperti Suzuki, Yamaha dan Kawasaki.

Wah, asik nih kang Asep jalan-jalan ke Jepang?
Oops, bukan pemirsa… ini kebetulan ada sahabat saya dari Jepang yang kemarin sempat mengirim info tentang CBR900R , Ninja250cc 4 silinder dan CBR250RR 2 silinder yaitu kang Adi Purnama. Nah, kali ini beliau ingin berbagi cerita dan beberapa foto ekslusif dari Museum Honda Collection Hall Japan untuk pemirsa, berikut kutipannya :

“Di sela sela kesibukan sebagai pekerja di Jepang, biar ga penat , bete, boring ,dan sebagai nya. Sayamenyempatkan diri ke tempat ini. Honda Collection Hall di Sirkuit Motegi. Perjalanan dari tempat saya tinggal di kota Hidaka , perfektur Saitama, memerlukan waktu kurang lebih 4jam perjalanan menggunakan kereta biasa, kalau dari Tokyo , bisa memakan waktu 5jam. Di tempat ini kita masuk gratis alias Free, dengan pelayanan keramahan orang Jepang , begitu senang bukan? Apalagi kita kita sebagai orang asing yang berkunjung.

Disini memiliki 3 lantai dengan menampilkan produk Honda lebih dari 300 item yang di tampilkan , mulai dari roda 4 , roda 2, robot Asimo yang canggih, sampai engine kendaraan nya. Yang menarik nya disini , didominasi kendaraan balap mulai dari mobil formula 1 , MOTOGP, Nascar, dan lain sebagai nya.

1. Dan tak lupa produk pertama Honda yang di jual di pasaran pertama kali pada tahun 1947 yaitu Honda A-Type , ada juga loh……
2. Dan untuk kendaraan roda 4 nya yang pertama kali yaitu Honda T360picik up truk pada tahun 1963, merupakan kendaraan roda empat yang awal mula di pasarkan.
3. Deretan motor motor balap yang menumpuk di pamerkan disini mulaidari generasi awal, sampai sekarang pun ikut hadir di pamerkan.
4. Dan tak lupa Honda sangat bersahabat dengan pabrikan yang lain nya, sehingga produk Suzuki,Yamaha,Kawasa­ki pun ada, walaupun hanya 1unit saja, mewakili dari produk mereka. Dan cocok sekali buat para Biker Indonesia kalau Anda berkunjung ke Jepang, sempat diri ke sini, biar lebih tahu , dan lebih menambah wawasan…” ungkapnya

Mantap, nah sekarang mari kita lihat hasil jepretan kang Adi Purnama sewaktu berkunjung ke Museum yang dibangun tahun 1998 ini, cekidot :

  • Sepeda Motor pertama di Dunia, Honda A-type…

image

Nah, foto-foto diatas menampilkan produk sepeda motor Honda pertama di Dunia, hmmm, sanga primitif ya? 😀 benar-benar sebutan sepeda motor itu ya “sepeda” pake “motor”, unik…

  • Mobil Honda Pertama di Dunia.

image

Nah, perhatikan betapa klasiknya Mobil Honda diatas? mobil pick up bernama Honda T360 lansiran tahun 1963, wow… tua banget ya.

  • Mobil Formula 1 Honda pertama di Dunia.

image

Nah, tahun 1965 lalu mobil balap Formula 1 inoi berjaya pemirsa, dengan nama Honda RA272 yang dikemudikan Richi Ginther ini mengusung mesin V12 1500cc yang mampu memuntahkan daya 230bhp @ 14000rpm

Dan disampingnya ada motor balap Honda jadul bernomor “8” yang bernama Honda RC142, motor tersebut cuma 125cc loh pemirsa, 2 silinder DOHC 18ps@13500rpm, berjaya pada tahun 1959an, ajib…!

  • Motor World Grandprix Honda Jadul (RC series)

image

Foto diatas adalah Honda RCseries, wah mbahnya Honda RC213V nih pemirsa… antara lain Honda RC143, RC149, sampai RC166 yang melegenda karena diapaki Mike Hailwood juara Motogp sekaligus Isle of Man TT sekaligus, dan bayangkan pemirsa, motor 250cc tapi 6 silinder??? Buset… suaranya aja kaya mobil FI loh, wuih… 😎

Di Indonesia juga ada loh motor kayk gitu… gak percaya?? Lihat ( disana )

  • Produk Sepeda Motor Honda Global

image

image

Dari mulai bebek jadul semisal Honda C series, C70 dan C lainnya, sampe Honda CT series juga ada, bahkan Honda RFV750(RC45), VTR(RC51), VFR sampai motor fenomenal Honda NR750 si “piston oval” juga ada… ckckckck… mantap… 😎

Nanti, saking banyaknya foto, akan saya muat di edisi terpisah ya… 😀

  • Prototipe MotoGP Honda Repsol

Dari mulai NSR500, RC211V 5 silinder(Valentino Rossi) , RC212V hingga RC213V

  • Mobil Concept Honda FCX

image

Honda FCX ( Fuel Cell eXperimental ) adalah Kendaraan listrik atau energi alternatif lain yang didesain oleh Sachito Fujimoto. Kereen…

  • Robot ASIMO

image

Nah, yang ini nih yang menarik, di museum Honda Collection Hal ini dipamerkan pula robot Humanoid paling canggih dari Honda, dari mulai prototipe awal yang dibuat tahun 1980an silam hingga yang edisi terutakhir, semua ada… asyek..

  • Motor Pabrikan Jepang lainnya…

Loh kok ada motor Kawasaki, Suzuki dll? Seperti yang kang Adi bilang :

“Dan perlu diingat buat para Biker Mania, kalau di Jepang itu persaingan Antar produsen pabrikan sangat bersih, bersaing secara sehat ,mereka justru berlomba loma menciptakan produk sehebat mungkin dengan ketelitian,teknologi­ , kecerdasan dan akal mereka, demi memuaskankonsumen di seluruh dunia” ungkapnya..

Begitulah pemirsa, di Jepang sama di Indonesia beda, di Jepang pada bersih persaingannya, tapi disini? lihat saja ayam tua sama ayam muda saling berseteru, ayam muda hadir berbarengan dengan kandang ayam pula, semakin didepan dah BC-salesnya.. 😀 uniknya Indonesia.. hiks hiks.. 😥

Oh ya hampir lupa, diantara semua produk Honda diatas, ada loh motor yang bisa kita naikin, wah ask tuh kita bisa berselfie ria diatas motor keren Honda pemirsa, tapi cuma ada 3 motor, diantaranya :

Jadi, berkunjung ke Honda Collection Hall ini rasanya seperti menyusuri perjalanan hidup sang creator yang paling inspiratif yaitu Soichiro Honda, beliau adalah sosok perancang sekaligus pencipta karya-karya hebat yang bahkan hasil kreasinya menjadi penunjang kehidupan masyarakat dunia yaitu kendaraan bermotor dan lainnya, jadi kita bisa lihat dan buktikan bahwa perjalan hidup dan perjuangan Soichiro Honda dengan karyanya dari dulu hingga sekarang itu seperti apa? Itu semua ada di Honda Collection Hall..

Adakah pemirsa yang sudah pernah kesana juga???
Wah aku kafang ya??? 😀
Oh ya, untuk lebih lengkapnya akan saya bahas di artikel selanjutnya, dan apabila ada kesalahan mohon dikoreksi ya? Kita sama-sama belajar dan berbagi… mantap…

Thanks buat kang Adi Purnama atas kirimannya, selamta menjalankan Ibadah Puasa…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : JagaWarung
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : 5451DFC1

Posted from WordPress for Kalkulator

9 Comments

11 Trackbacks / Pingbacks

  1. Wow… Calon Sirkuit Pengganti Sirkuit Kenjeran ini Keren banget sob!!! | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Gosip Lagi… Honda NSR Reborn!!! Mesin 2tak Honda Teknologi Baru, Pakai Klep??? | WARUNGASEP★★★☆☆
  3. Yamaha Communication Plaza… Tempat Koleksi dan Museum Motor Yamaha Terlengkap | WARUNGASEP★★★☆☆
  4. Mengunjungi Suzuki Plaza di Jepang, Musieum Sejarah dan Koleksi Terlengkap Produk Suzuki | WARUNGASEP★★★☆☆
  5. Honda 2&4 Concept… Ketika Sebuah Mobil Balap Bermesin Motor Marquez | WARUNGASEP★★★☆☆
  6. Kualifikasi Motogp Motegi 2015 : Pole Position Milik Lorenzo, Rossi Membayangi… | WARUNGASEP★★★☆☆
  7. Berkunjung ke Ricoland, Toko Assesoris Bikers Terlengkap di Jepang | WARUNGASEP★★★☆☆
  8. Menikmati Sunset di Pantai Batu Hiu, Pantai Barat Parigi Pangandaran Jawabarat | WARUNGASEP★★★☆☆
  9. Ada Menara Eiffel di JawaBarat, Tasikmalaya Mendadak Jadi Kota Paris | WARUNGASEP★★★☆☆
  10. Di Jepang, Kawasaki Z125 Dibandrol Harga Rp. 57jutaan… Wow… | WARUNGASEP★★★☆☆
  11. Harga CBR250RR Beda Tipis Sama CBR500R Lokal Honda di Thailand | WARUNGASEP★★★☆☆

Komen Gratis !