Melihat Langsung Balapan Bebek Super 150cc. Honda Sonic 150R Tak Bisa Mengejar Yamaha MX-King Hingga Finish

wpid-mx-king-juara.jpg.jpeg

Yamaha Jupiter MX-king 150 yang digeber oleh pembalap asal Papua, Rusman Fadhil sulit dikejar para lawannya…

Warungasep.net – Serunya masih terasa euy pemirsa, saat diberi kesempatan menonton balapan motor paling bergengsi di Indonesia yaitu Kejuaraan Nasional Balap Motor 2015. Dan ini sudah kali keempatnya balapan yang diselenggarakan oleh IMI ini digelar. Sebagai orang Tasikmalaya, saya cukup bangga sirkuit kebanggan kami ini yaitu Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya bisa menjadi tuan rumah gelaran balapan yang menampilkan berapa kelas yang ditandingkan, antara lain kelas 110cc, 125cc dan kelas 150cc..

Tak hanya itu pada gelaran ini juga ada balapan bagi kelas pemula bahkan yang masih anak-anak, seru pemirsa… hehe… dan pada postingan kali ini saya lebih dulu bahas kelas paling ditunggu-tunggu yaitu balapan kelas 150cc, soalnya disinilah pertaruhan ketiga pabrikan yang memproduksi motor bebek underbone 150cc yaitu Yamaha dengan MX-Kingnya, lalu Suzuki dengan Satria FU 150ccnya dan yang baru masuk adalah Honda Sonic 150R… Bagaimana jalannya balapan??? oke simak liputannya berikut ini :

wpid-sonic-podium-ke2.jpg.jpeg

Acara yang digelar selama 2 hari ini pada hari pertama adalah kualifikasi, lalu pada hari kedua yaitu tepat hari ini ada dua kali race di kelas yang sama yang digelar, race pertama dan race kedua… nah pada sesi kualifikasi Honda yang menurunkan jagoannya yaitu Sonic 150R, masih belum bisa mencapai yang terbaik, lalu terlihat juga pada gelaran race pertama kelas 150cc, Yamaha MX-King masih mendominasi, lalu bagaimana di race kedua???

wpid-suzuki-podium-peusar.jpg.jpeg

Pada race kedua, awal balapan MX-king start terdepan, dan Rusman Fadhil pun mulai memimpin… nah diposisi kedua dan ketiga disi oleh tim Kawahara Racing dengan Honda Sonicnya. tidak terlalu banyak saling salip cuma ada beberapa pembalap yang Dnf salah satunya adalaha pembalap Sonic Wahyu Widodo, sehingga akhirnya tim Kawahara racing tinggal satu pembalap saja yang bertanding.

Ada yang unik pemirsa, diantara Honda dan Yamaha yang mendominasi balapan, terselip satu pembalap yang menggunakan Suzuki Satria FU Striping Motogp, walaupun start diposisi belakang tapi bisa balapan dengan baik.

  • Baca juga : Lihat serasa lihat motogp

25 lap balapan berlangsung, dan hingga akhirnya pembalap Yamaha MX-king menjadi juara dan mendominasi balapan, disusul posisi kedua pembalap tim Kawahara Racing dengan Honda Sonicnya dan yang ketiga adalah pembalap Suzuki Rafid Tofan finish di urutan ketiga, cekidot :

wpid-podium-kejurnas-seri-4-peusar.jpg.jpeg

Namun ternyata, podium Suzuki di gelaran Kejurnas Blap Motor 2015 seri keempat ini dianulir juri pemirsa, Rfid Tofan digeser posisinya ke posisi empat, dan akhirnya pembalap Yamaha yaitu Richard Taroreh yang mendiami posisi ke 3… hmm kenapa ya??? bisa begitu, dari informasi yang saya dapatkan sih adalah karena ada insiden saat start, entah itu pelanggaran atau itu saya belum tahu pemirsa… yang jelas Hasil Race Kejurnas Motoprix 2015 seri ke 4 di Sirkuit bukit Peusar Tasikmalaya adalah sebagai berikut :

  1. Rusman Fadhil (Yamaha MX-King)
  2. Dany Keder (Honda Sonic)
  3. Richard Taroreh (Yamaha MX-King)
  4. Rafid Topan (Suzuki Satria FU)
  5. M. Nurgianto (Honda Sonic)
  6. Hendriyansah (Yamaha MX-King)
  7. Owie Nurhuda (Honda Sonic )
  8. Tammy Pratama (Yamaha MX-King)

DNF : Wahyu Widodo (Honda Sonic)

Melihat langsung balapan bebek super 150cc, seru banget pemirsa….

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : 5451DFC1

Posted from WordPress for Standar Paddock

27 Comments
  1. kribo Reply
  2. pik Reply
  3. brigade jalan raya Reply
  4. jrda Reply
  5. udin juga Reply
    • miko Reply
  6. tempe Reply
    • miko Reply
  7. caswan berabeh Reply
  8. kartinigaul Reply
  9. kartinigaul Reply

Komen Gratis !