Melihat Langsung Balapan Bebek Super 150cc. Honda Sonic 150R Tak Bisa Mengejar Yamaha MX-King Hingga Finish

wpid-mx-king-juara.jpg.jpeg

Yamaha Jupiter MX-king 150 yang digeber oleh pembalap asal Papua, Rusman Fadhil sulit dikejar para lawannya…

Warungasep.net – Serunya masih terasa euy pemirsa, saat diberi kesempatan menonton balapan motor paling bergengsi di Indonesia yaitu Kejuaraan Nasional Balap Motor 2015. Dan ini sudah kali keempatnya balapan yang diselenggarakan oleh IMI ini digelar. Sebagai orang Tasikmalaya, saya cukup bangga sirkuit kebanggan kami ini yaitu Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya bisa menjadi tuan rumah gelaran balapan yang menampilkan berapa kelas yang ditandingkan, antara lain kelas 110cc, 125cc dan kelas 150cc..

Tak hanya itu pada gelaran ini juga ada balapan bagi kelas pemula bahkan yang masih anak-anak, seru pemirsa… hehe… dan pada postingan kali ini saya lebih dulu bahas kelas paling ditunggu-tunggu yaitu balapan kelas 150cc, soalnya disinilah pertaruhan ketiga pabrikan yang memproduksi motor bebek underbone 150cc yaitu Yamaha dengan MX-Kingnya, lalu Suzuki dengan Satria FU 150ccnya dan yang baru masuk adalah Honda Sonic 150R… Bagaimana jalannya balapan??? oke simak liputannya berikut ini :

wpid-sonic-podium-ke2.jpg.jpeg

Acara yang digelar selama 2 hari ini pada hari pertama adalah kualifikasi, lalu pada hari kedua yaitu tepat hari ini ada dua kali race di kelas yang sama yang digelar, race pertama dan race kedua… nah pada sesi kualifikasi Honda yang menurunkan jagoannya yaitu Sonic 150R, masih belum bisa mencapai yang terbaik, lalu terlihat juga pada gelaran race pertama kelas 150cc, Yamaha MX-King masih mendominasi, lalu bagaimana di race kedua???

wpid-suzuki-podium-peusar.jpg.jpeg

Pada race kedua, awal balapan MX-king start terdepan, dan Rusman Fadhil pun mulai memimpin… nah diposisi kedua dan ketiga disi oleh tim Kawahara Racing dengan Honda Sonicnya. tidak terlalu banyak saling salip cuma ada beberapa pembalap yang Dnf salah satunya adalaha pembalap Sonic Wahyu Widodo, sehingga akhirnya tim Kawahara racing tinggal satu pembalap saja yang bertanding.

Ada yang unik pemirsa, diantara Honda dan Yamaha yang mendominasi balapan, terselip satu pembalap yang menggunakan Suzuki Satria FU Striping Motogp, walaupun start diposisi belakang tapi bisa balapan dengan baik.

  • Baca juga : Lihat serasa lihat motogp

25 lap balapan berlangsung, dan hingga akhirnya pembalap Yamaha MX-king menjadi juara dan mendominasi balapan, disusul posisi kedua pembalap tim Kawahara Racing dengan Honda Sonicnya dan yang ketiga adalah pembalap Suzuki Rafid Tofan finish di urutan ketiga, cekidot :

wpid-podium-kejurnas-seri-4-peusar.jpg.jpeg

Namun ternyata, podium Suzuki di gelaran Kejurnas Blap Motor 2015 seri keempat ini dianulir juri pemirsa, Rfid Tofan digeser posisinya ke posisi empat, dan akhirnya pembalap Yamaha yaitu Richard Taroreh yang mendiami posisi ke 3… hmm kenapa ya??? bisa begitu, dari informasi yang saya dapatkan sih adalah karena ada insiden saat start, entah itu pelanggaran atau itu saya belum tahu pemirsa… yang jelas Hasil Race Kejurnas Motoprix 2015 seri ke 4 di Sirkuit bukit Peusar Tasikmalaya adalah sebagai berikut :

  1. Rusman Fadhil (Yamaha MX-King)
  2. Dany Keder (Honda Sonic)
  3. Richard Taroreh (Yamaha MX-King)
  4. Rafid Topan (Suzuki Satria FU)
  5. M. Nurgianto (Honda Sonic)
  6. Hendriyansah (Yamaha MX-King)
  7. Owie Nurhuda (Honda Sonic )
  8. Tammy Pratama (Yamaha MX-King)

DNF : Wahyu Widodo (Honda Sonic)

Melihat langsung balapan bebek super 150cc, seru banget pemirsa….

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Posted from WordPress for Standar Paddock

27 Comments

  1. DOCH VS SOCH menang SOCH???gimana rumusnya ini??dimana” DOCH 6speed lebih diunggulkan..
    2 Engine DOCH 6speed SATRIA+SONIC dipecundangi SOCH 5speed MX king???tidak diragukan lagi permorma MX king..itu PR buat Suzuki+Honda kok bisa kalah sama SOCH 5speed…bikin Engine DOCH turun pamor ajja..

  2. masa mesin dohc yg katanya 20hp n 178kpj ato setara r25 keok ama mesin 115kpj mxking dan untuk kesekian kalinya dohc loyo kalah lagi ama mesin lemot sohc,ekekekekek……jlub! makan tuh dohc super letoy yg digembor-geborin tim sewot ucukkuduk…ngoahahahah…jlub!

  3. itu di foto riding position MX King joss bener.
    beda sama SFU dan sonic yg masih bebek banget.
    padahal MX King yg bentuknya paling bebek
    nah loh

  4. baru kali ini mx menang…kamaren yg di kalimantan ma yg di muaraenim mx king cuma cium asepnya doank
    CATET;
    mx king yg kitiga dapat hibah dari FU

    • Muara enim n kalimantan kelasnya kejurda bro…
      Pernah liat road race gak sih..kejurnas sama kejurda beda jauh..apalagi kejurnas region Jawa…team2 kuat ngumpul disini.
      Juara kejurda bisa jadi cuma team2 level dua..diadu di ajang Kejurnas sampe kojel2 ya gak bisa menang…
      Jangan asal mangap ya.

    • Betul…
      Kejurda dibandingin ama kejurnas ya beda jauuh…juara kejurda sepengalaman ane cuma sanggup mengisi 10 besar…mentok2 juara 8.
      Yg lucu lagi trophy di muara enim ada sponsor hondanya…ya sampe segitunya honda merancang kemenangan…dan itu cuma terjadi di even kejurda atau OMR. Di even kejurnas mana brani, akhirnya mlempem lah..

  5. IRRC 2015 di sentul MX KING menang lagi… dan jadi jawara… DOHC rompal g bisa jabanin SOHC MX KING.. geger dunia dohc 6 speed.. ada komen…?

6 Trackbacks / Pingbacks

  1. Hasil Lengkap Kejurnas Balap Motor Indonesia 2015 Seri 4 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Video Aksi MX-King, Sonic 150R dan Satria FU di Kejurnas Balap Motor seri ke 4 Tasikmalaya | WARUNGASEP★★★☆☆
  3. Tak Hanya Jawara di Sirkuit, Yamaha MX-King Juga Jawara di Penjualan Bulan September 2015 | WARUNGASEP★★★☆☆
  4. Unik.. Balapan 150cc di Indonesia, Ketika Bebek, Ayago, Sport Naked dan Fairing Diadu di Sirkuit | WARUNGASEP★★★☆☆
  5. Lagi… Motor 150cc SOHC Mengalahkan Motor 150cc DOHC di Race 2 IRRC 2015 Kelas 150cc Sentul | WARUNGASEP★★★☆☆
  6. Coba Diterawang, Inilah Bagian Samping dan Tebeng Honda K56F atau Honda Supra X 150R/Blade 150R | WARUNGASEP★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!