Di Jepang Gak Ada Yang Pake Suzuki Satria FU, Tapi Pake Suzuki Lets4, Mau???


suzuki lets4

Salah satu Matic Suzuki yang eksis dipakai masyarakat Jepang, Suzuki Lets4, kenapa gak pake Satria FU saja ya ??? #eh

Warungasep.net – Indonesia adalah surganya para produsen otomotif dunia untuk berjualan, bagaimana tidak sifat buruk warga Indonesia yang konsumtiflah yang menjadi salah satu faktor jualan otomotif di negara yang berdemokrasi ini sangatlah menguntungkan… Misalkan saja pabrikan asal otomotif Jepang, wuih jualan motor disini bagaikan jualan Bala-bala goreng pemirsa, bisa hampir sampai jutaan unit perbulan, gila jutaan unit… Tapi bagaimana dengan negri asal pabrikan otomotif tersebut?? apakah sama???

Jika berpikir di Jepang, negeri asal teknologi motor yang kita pakai ini akan lebih baik?? dari segi penjualan ataupun teknologi??? ternyata salah pemirsa… karena di Jepang jualan motor tak seperti di Indonesia, bahkan bisa dibilang disana jarang sekali orang pakai motor, malah cenderung pakai sepeda gowes pemirsa… wuih, ternyata berbanding terbalik ya hehe, ini mah bagaikan Indonesia ini Raja(konsumen) sedangkan Jepang Pelayan(produsen) ya?? tapi lebih maju mana negaranya pemirsa??? 😀

suzuki lets 4 samping

Nah, alasan saya bahas artikel ini adalah hasil obrolan ringan dengan teman saya yang saat ini sedang merantau dan bekerja di negeri Sakura Jepang. Ceritanya adalah ketika saya tanya “apakah kerja disana menggunakan transportasi sepeda motor??” teman saya bilang, jika di Jepang orang-orang lebih memilih transportasi umum daripada kendaraan roda dua, kalo pun ada yang memakai media transportasi pribadi mereka memilih pakai mobil ataupun sepeda… weleh… 😀

Seperti sahabat saya yang satu ini, kang Rian rekan kerja kang Adi Purnama, pemuda asal Jakarta yang saat ini bekerja di bagian die casting di sebuah perusahaan otomotif di Jepang ini bercerita ia memilih sepeda motor untuk media Transportasi, entah kebiasaan di kampung halaman atau apa ya?? hehe, tapi jangan kaget jika ternyata motor kang Rian ini adalah motor seperti ini, cekidot :

suzuki lets 4

Set dah, itu motor apa odong-odong?? wkwkw
Pasti bakalan ada yang berpikir seperti ityu bukan??
Ini adalah salah satu matic yang sering dipakai orang-orang Jepang pemira… jangan kaget dengan bentuknya yang bisa dibilang nggilani atau desain wagu, bego atau apalah sebutannya yang jelas di Jepang gak ada motor-motor sekeren Suzuki Satria FU atau Honda Sonic 150R, tapi matic ber cc kecil seperti Honda Dio, Yamaha Zog, Suzuki Lets4 ataupun motor-motor matic bago lainnya… bahkan katanya Suzuki Thunder sport unyu-unyu ini bertebaran disini.. weleh… di Indonesia di Bully, disana malah dipake wkwkwk..

suzuki lets 4 haha

Pertanyaannya, kenapa bentuknya seperti itu ya?? ah selera orang Jepang emang payah, atau gak bisa bikin model motor keren?? ya enggak lah, Jepang gituloh, mau buat apapun yang tercepat, tercanggih termahal atau apapun yang ter ter ter di dunia ini pasti bisa.. cuma ya, emang disana gak memikirkan itu, kendaraan komuter sehari-hari pastinya yang cukup bisa mendukung fungsinya aja, motor matic atau motor komuter bukan untuk touring atau buat balapan hehe…

lets 4 buritab - Copy

Jadi ya itulah salah satu hal yang membedakan masyarakat Indonesia dengan masyarakat Jepang, ya jelas beda lah hehe…
DiJepang ternyata sudah mulai musim dingin/gugur pemirsa, jadi jangan heran jika setangnya pakai yang seperti ini, cekidot :

lets4 pake saputangan - Copysuzki lets 4 depan

Suzuki Lets adalah matic 50cc dari Suzuki, motor kecil unyu-unyu gini juga sudah FI loh, canggih hehe, cekidot penampakan speedometernya, simple :
speedo suzuki lets4

Di Jepang Suzuki Lets4 dibandrol sekitar 50.000 yen atau sekitar 5jutaan rupiah pemirsa, dan jika membeli harus juga disertai dengan assuransi beserta surat-surat legalitas lainnya yang jika ditotal sekitar Rp. 12jutaan.. wew.. hampir sama dengan harga matic di Indonesia ya??? cuma bedanya kualitasnya pasti hehe…

suzuki unyu

Jadi di Jepang gak butuh matic dengan desain keren serba tajam kaya robot-robotan, apalagi kencaanggg yang penting fungsinya juga kualitasnya, tapi ya walaupun memang bentuknya emang wagu hehe… Ada yang mau???

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : 5451DFC1

Posted from WordPress for Es Batu

Advertisements
Advertisements

34 Comments

  1. lebih baik pakai gituan kang. dari pada kita pakai motor kek harleydavidson yang bobotnya berat dan panas mesinnya tapi dibatasi kecepatannya, apa gak bikin stress, depresi, ntar sakit jiwa gih :mrgreen:

    syukur buat indonesia kita masih bisa “top speed”. 😀

    eh ya kang. saya mau request nih ama teman2 kang asep. resquest bahas tentang motor2 bosozoku (alias motor2 geng alay) 🙂

    saya liat di youtube pada tanggal terbaru saja mereka kok aneh ya gaya bermotornya. gaya motornya nyentrik abizz. 2 tak. tampang jadul. uniknya ada sandaran buat pembonceng yang amit2 tinghinya. haha. asli bikin ngakak. geng kok motor unyu2 juga ya.

    atau saya yang salah informasi. karena pas ubek2 via wiki dan situs berbahasa inggris gak nemu. bahasannya sedikit. dan belum jelas.

    mudahan bisa dibahas ya request saya ini 🙂

  2. Faktor iklim bro…dinegara subtropik spt jepang 6bulan dlm setahun cuacannya sejuk enak buat bersepeda..
    Klo di indonesia setiap hari naik sepeda gowes bisa gosong mukanya

  3. Propaganda jepun atau bloger fbh,sales nya,pemilik dealer merangkap bloger kali kali jadi sales siluman tanpa dp.
    5 th disana blm pernah pake “otobai” paling pake “kuruma” atw jitensha,densa,…..
    Tambah lagi pemerintah kita yg lambat tentang transformasi umum masal.pdhl pns dan anggota dewan kita kuliah nya tinggi 2x dan favorit.tunjangan dan gaji gede dpt pensiun tp maaf byk yg tdk mampu….
    Mampu nya korupsi……uangnya bisa beli motor sesukanya…

  4. Wah,kebetulan saya pecinta film2 jepang,om.emang budayanya orang sana lebih senang pakai kendaraan umum,naik sepeda gowes,atau jalan kaki.emang kelihatannya ada sih para rider motor itupun penghobi,yang biasanya naik big bike macam gsxr.

  5. saya yakin ada sebagian orang jepang yang seleranya sama dengan orang indonesia.
    mereka pake moge, cc gede, pilih-pilih gaya, dll. yang terbayang mereka itu adalah semacam gang, atau komunitas motor, atau yang lainnya.

  6. bg boleh request artikel gak? hehe. kira kira orang jepang beli motornya gimana? BPKB disana apa namanya? STNKnya juga gimana bg?

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Harga Honda Vario 125 dan Supra X 125 Rp. 32jutaan??? Gilaaa…. | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Wah, Berani Banget YM Nulis Estimasi Harga CBR250RR Sekitar ¥ 700.000 Yen di Jepang | WARUNGASEP★★★☆☆
  3. Harga CBR250RR Beda Tipis Sama CBR500R Lokal Honda di Thailand | WARUNGASEP★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.