Yamaha YZF-R15 2016… Jika Sport Fairing Yamaha 150cc Suspensi UpSideDown Desain Ala R125???

wpid-yzf-r15-v3.0-2016.jpg.jpeg

Illustrasi Yamaha YZF-R15 V3.0 , R15 facelift 2016 aka Yamaha BK6 karya mas Yoga Dut

Warungasep.net – Setelah kemarin sempat heboh penampakan hantu Yamaha MT-15 di Thailand juga Yamaha MT-15 Indonesia, ada gosip juga yang menyeruak tentang sport fairing 150cc Yamaha, apa lagi kalo bukan Yamaha YZF-R15. Yupz, sport fairing yang memiliki andalan arm pisang dan tanpa tanduk ini kabarnya sudah waktunya oprasi wajah alias facelift.. wah kabar gembira tuh pemirsa, bagi yang mengeluh karena desain R15 yang kurang sreg dan ergonomi sport fairing yang kurang nyaman di hati konsumen, seperti yang sudah saya posting dulu :

Apakah berita ini hoax? seperti kabar vixion DOHC dulu, atau memng betoel adanja???
Oke mari kata korek-koren infonya pemirsa… asyik…

wpid-yamaha-yzf-r15-2016.jpg.jpeg

Foto diatas hanyalah illustrasi alias hasil imajinasi semata pemirsa. renderan karya remaja kreatif asal Purwokerto yaitu mas Yoga Dut yang sering saya tampilkan karena hasilnya yang rapi dan unik. Tapi sepertinya, renderan tersebut klop dengan info-info yang akan saya sebutkan dibawah, wah apa aja tuh?? oke, cejkidot… 😀

Pertama gosip ini bermula dari blognya mas Jo(Jonatan) (disini), yang memnceritakan bahwa pernah ada suatu acara survei dari sebuah produsen sepeda motor terhadap sebuah komunitas Honda CBR di Bali.. Isi acaranya ternyata mereka memberikan beberapa pertanyaan tentang kenapa mereka memilih sport fairing Honda, beserta pertanyaan tentang apa kekurangan dan kelebihan produk yang mereka pilih… hmmm.. kira-kira survei dari mana tuh ya??? ada yang tempe ehh tahu?? 😀

Nah, cerita mas Jo tadi diperkuat lagi dengan cerita mas Jo lainnya 😀 . dan uniknya kedua blogger bernama “Jo” ini sama-sama dari Bali 😀 adalah mas Joko Motoblast yang memperkuat cerita Mas Jo pertama tadi tentang Survei di Bali. Tambahannya, di acara survei tersebut para member club CBR diberikn sebuah gambar, pengen tahu gambar apa?? gambar sport fairing Yamaha YZF-R125… sambil bertanya “bagaimana kalo desain seperti ini, itu..kalian suka gak??? weleh… apa pemirsa sudah mengerti maksudnya? yupz.. mereka sedang survei tentang sport fairing dari Yamaha. Ditambah lagi ketika survei yang para undangannya diberi amplop Rp. 150ribu(sumber jonatan 😀 ) ini ada yang keceplosan bilang, “survei tersebut bertujuan untuk kepentingan produk mereka, karena sudah saatnya R15 facelift” sumber mas Joe Motoblast (disitu) wow… joss pemirsa… 😀

Namun cerita diatas masih belum cukup kuat membuktikan, cuma berdasarkan ceritanya dan katanya… Untuk itu, ada lagi nih yang membuktikan cerita kedua Jo diatas, sumbernya berasal dari blogger ganteng mas IWB (disana) yang menyebutkan tentang pengakuan pejabat tinggi YIMM selaku produsen motor Yamaha di Indonesia. “Saya belum tahu(tentang r15 facelift). Tapi kalau melihat recycle produk….memang sudah seharusnya facelift….” ujar pak Maskur. wow.. akhirnya ngaku juga dia wkwkwkw… 😀

Lalu kapan dong nih si muka lele ganti wajah?? eh
Sabar pemirsa, masih belum ada info tentang kapan munculnya sang R15 facelift, namun ada yang menarik nih saat saya telaah blognya wak haji (disonoh) yang menyebutkan tentang sebuah kode, yaitu kode produk Yamaha BK8 yang disinyalir New Vixion Facelift pasca NVA dan Yamaha BK6 yang disebut Kode Yamaha YZF-R15 facelift.. weleh sudah ada kodenya pemirsa??? tapi setelah saya crosscek apa itu Yamaha BK6 kok muncul alat musik ya?? herman saya, apa benar Bk6 itu R15 facelift?? entahlah… kita tunggu analisa jago wak haji selanjutnya…

Lalu apa ada info tentang bagaimana sosok R15 facelift nantinya???
ada pemirsa… info ini datang dari blogger FBY kritikus Yamaha mas Madev (dijonggol) yang menyebutkan “Sang sumber membenarkan akan adanya perubahan total secara desain, basisnya memang dari Yamaha R125, tapi tidak meniru total” wow.. basisnya Yamaha YZF-R125 pemirsa.. persis seperti cerita kedua Jo diatas, wah apakah nantinya juga akan pakai suspensi depan Upsidedown??? naahh.. ini nih, pakai gak ya?? namun jika melihat sport naked masa depan Yamaha yaitu Yamaha MT15 pakai USD, mosok R15 yang merupakan sport 150cc varian tertinggi Yamaha gak pake??? cukup logis bukan?? hehe…

Nah, itulah diantaranya bebrapa info yang saya rangkum tentang Yamaha YZF-R15 facelift, atau sebut saja YZF-R15 V3.0 seperti gosip di India atau sebut saja YZF-R15 2016 hehe yang sepertinya mengarah ke kenyataan, dlm artian bukan gosip.. Untuk mengetahui benar atau tidaknya kita lihat saja nanti di Trans7 pemirsa, jangan di TV-One soalnya suka beda #eh namun yang pasti, melihat perkembangan pertumbuhan penjualan sport tetangga dalam kurung Honda yang kini mepet market share sport Yamaha, bahkan lihat saja data penjualan r15 kalah dibandingkan dengan sport fairing Honda CBR K45, wah memang sudah saatnya nih si fairing nungging nan pegel langganan tukang urut ini(ingat ini kata mantan owner R15 ya bukan kata saya hehe) facelift pemirsa.. semoga nyaman dipake, yang dibonceng enak, semoga aman diparkiran, semoga suspensinya USD dan semoga harganya murah.. aamiin 😀 apakah mesinnya DOHC???


Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : JagaWarung
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : 5451DFC1

Posted from WordPress for Sport Fairing Nungging

59 Comments
  1. rendra Reply
  2. mahnuddin Reply
  3. Brebet Reply
  4. Ius Rider Reply
  5. rianto Reply
  6. ihya ulumuddin Reply
  7. kopler Reply
  8. mt Reply
  9. bescorpio Reply

Komen Gratis !