Honda RVF1000R Calon Superbike Bermesin V4 Honda Berikutnya. Penantang Ninja H2 dan R1-M

sketsa honda rvf1000 2017

Sketsa calon baru sport Honda RVF1000R superbike bermesin V4 1000cc versi lain RC213V-S

Warungasep.net – Paling seru kalo ngomongin motor sport 1000cc terutama dari pabrikan Jepang, setelah baru-baru ini Dunia dikejutkan dengan master piece Kawasaki Ninja H2R, maka pabrikan Jepang lainnya pun seakan terusik dan kembali berkompetisi menciptakan produk spektakuler dengan teknologi yang lebih canggih tapi tetap efisien demi mengejar prestige juga kecepatan yang luar biasa… maknyus!

Pertama Yamaha pun mengahadirkan versi facelift dari top of the line produk mereka Yamaha YZF-R1 dan versi spesialnya yaitu YZF-R1M. Dan hebatnya dalam tahun pertama rilis, sport fairing yang memiliki basic teknologi juga desain beraura YZR-M1 Motogp ini berhasil menjuarai Suzuka 4 Hours 2015 sekaligus Best Superbike 2015 versi MCN Award 2015.

Lalu bagaimana dengan Suzuki? oh ya Suzuki lebih tertarik mengembangkan Satria FU pemirsa, motor terkencang didunia hehe, bercanda pemirsa… tapi Suzuki juga punya calon produk teranyar mereka antara lain Suzuki GSX-R1000 facelift juga Hayabusa facelift yang gosipnya akan berubah jadi 1500cc.. ajiiib namun belum jelas kapan hadirnya, baru cuma gosip pemirsa… terkecuali Stria FU injeksi, bentar lagi tuh nongol…

Dan yang menarik kita bahas kali ini ada pada kubu Honda nih pemirsa… seperti yang kita tahu tahun kemarin Honda merilis Honda RC213V-S , wow… ketika sebuah motor prototipe Motogp diproduksi dan dijual bagi masyarakat umum, hmmm fenomenal sekali pemirsa…. Secara lagikanya, wah motor prototipe Motogp diproduksi masal terus bisa dipakai di jalanan umum, pastinya bakalan jadi motor terkencang didunia ternyata tidak pemirsa… RC213V-S bisa dibilang versi downgrade dari motornya Marquez, apalagi dengan bandrol yang ditawarkan begitu fantastis sehingga walaupun motor ekslusif ini motor impian para bikers di seluruh dunia tapi tetep tidak sesuai ekspektasi… hiks hiks…

Nah, untuk itu mungkin inilah jawaban bagi kita dari Honda ketika ditanya produk Honda apa yang pantas untuk menandingi kehebatan Ninja H2R dan Yamaha YZF-R1M, cekidot :

honda cbr v4

Honda RVF1000R wuih mantap nih, dari namanya aja RVF, yang pasti ada huruf “VF” nya yang berarti ini motor memiliki konfigurasi mesin V 4 silinder pemirsa… wah, sama dengan Honda RC213V-S dong? ya, hampir sama tapi beda, soalnya Honda juga sebelumnya sudah punya basic pengembangan mesin RVF series lainnya seperti RVF400, VFR400, RVF750 hingga si eksotik oval piston Honda NR750.

Bedanya antara Honda RVF1000R dengan RC213V-S seperti yang diberitakan MCN ada pada bentuk sasis atau frame yang tidak lagi menggunakan frame Twin Spar dengan las-lasan hasil hand made tangan-tangan profesional teknisi khusus Motogp,nah si RVF ini menggunakan frame tipe Monokok yang uniknya semua sambungan frame hingga ke buntut semuanya menggunakan baut, sambung menyambung menjadi satu untuk memudahkan dan mengurangi cost produksi motor eksotik ini untuk produksi masal.

rangka honda rvf1000

Lalu kapan nih motor ini akan lahir??? sabar pemirsa, menurut kabar, pengembangan mesin ini sudah dilakukan sejak tahun lalu tepatnya bersamaan dengan pengembangan Honda RC213V-S namun untuk menuju ke produksi masal, kemungkinan akan dilakukan ditahun depan, dan mulai diperknalkan ditahun 2017 nanti.. wuih masih lama donga.. hehe

Yupz, nantinya akan ada 3 varian motor sport 1000cc dari Honda, yaitu :

  • Honda RC213V-S
  • Honda RVF1000
  • Honda CBR1000RR

ketiganya akan berjalan beririringan pemirsa, sebelumnya sempat ada gosip bahwa Honda CBR1000RR adalah Fireblade terakhir di dunia ini, dan penggantinya adalah si RVF atau disebut juga CBR1000RR V-four ini, tapi ternyata tidak, ketiganya akan saling melengkapi dan siap menggebrak kembali kompetisi motor 1000cc di dunia… kurang lebihnya seperti itu pemirsa, mohon dikoreksi jika ada kesalahan.. dan semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : 5451DFC1

Posted from WordPress for Honda CBR bermesin V FOUR

Advertisements

15 Comments

  1. R1M kan belom balap WSBK (yamaha absen di WSBK) ???
    juga RC213V-S (masih pake clan CBR1000RR) ???

    ah ga gitu juga sih mang asep… RC213V-S kan ada 2 versi… versi disunat sama versi calon WSBK…

    lagian kawak H2 dan H2R gak dipake WSBK kan ? spek nya masih prototype dan H2R banyak ditolak untuk versi jalan raya (bahaya senah)

  2. Motor terkencang sekarang honda sonic150kank tembus 178kpj msa ga tau kank?
    Makanya beli honda sonic150 kank 150cc rasa250cc dohc wuperior loh

  3. Mmmm…
    Kayaknya emang honda sejak dulu paling banyak varian sport nya ya… dari keluarga CBR, VFR, RVF, NR, RC, sampai VTR yang setengah naked.
    Kalo VFR sebenernya lebih cenderung ke sport touring si…

7 Trackbacks / Pingbacks

  1. Menguak Kepompong Konsep Suzuki… Inilah New Hayabusa 1500cc | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. CBR1000RR Facelift Akan Hadir Tahun 2017 Nanti, Fireblade Desain Baru, mirip CBR250RR Concept??? | WARUNGASEP★★★☆☆
  3. Data Topspeed Motor Tercepat dan Hasil Drag Moge oleh Young Machine | WARUNGASEP★★★☆☆
  4. Wow.. Ada Renderan Terbaru Honda RVF 1000 dan Suzuki GSX-R250 Disana…. | WARUNGASEP★★★☆☆
  5. Headlamp Next CBR1000RR Fireblade Mirip Honda PCX… Rilis Akhir Tahun 2016??? | WARUNGASEP★★★☆☆
  6. Wah, Yamaha YZF-R6 Versi 2017 Jadi Unyu-unyu??? | WARUNGASEP★★★☆☆
  7. Inilah All New Honda CBR1000RR Facelift, Mirip Renderan YoungMachine - WARUNGASEP★★★☆☆WARUNGASEP★★★☆☆

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.