Penjualan Yamaha Vixion Anjlok Gara-gara Asap??? Kasian Asap Disalahin…

yamaha vixion

Yamaha Vixion, tulang punggung penjualan sport Yamaha di Indonesia…

Warungasep.net – Setelah kemarin saya share info tentang data penjualan produk Honda berdasarkan Data Aisi Oktober 2015 versi AHM, banyak yang bertanya bagaimana dengan nasib penjualan motor seterunya, Yamaha. Bayangkan saja,Honda menguasai penjualan sepeda motor di bulan Oktober kemarin sebanyak 75,3% dari total penjualan motor. . wow, 75% pemirsa, udah kayak RAM hp Cina aja nih hehe…

Untuk saat ini belum ada info lengkap mengenai data penjualan Yamaha di bulan Oktober ini, namun ada satu info yang di ulas oleh media okezone (disini) bahwa ternyata penjualan produk Yamaha, salah satunya Yamaha Vixion terjun bebas dari bulan sebelumnya… bahkan jika dibandingkan seperti ini :

Disebutkan jika di bulan Oktober kemarin ini Yamaha hanya mendistribusikan Yamaha Vixion sebanyak 18.309 unit, bandingkan dengan data AISI september 2015 ketika Yamaha berhasil menjual Yamaha Vixion sebanyak 34.070 unit… Nah loh, apa penyebabnya nih bisa seperti ini???

Ada beberapa faktor penyebab melemahnya penjualan sport 150cc SOHC 4 klep ini, seperti yang disebutkan oleh Asisten general manager marketing PT YIMM.

“Namanya jualan biasa naik atau turun. Jadi kalau ditanya kenapa turun, ya karena banyak faktor. Kalau faktor alam itu kayak kabut asap berpengaruh besar karena dealer tak melakukan aktivitas penjualan. Dan kita semua tahu kondisi pasar automotif belum stabil.
Biasanya setiap akhir tahun, kami menjaga asupan ke diler jangan sampai berlebih. Pembeli ingin motornya hadir dengan tahun berikutnya, jadi memang cenderung turun,” ungkapnya…

Pertama penyebabnya adalah faktor alam, ingat kan kemarin kita dihadapi dengan bencana kabut asep melanda sebagian daerah di Indonesia, nah seperti pak Masykur bilang, banyak Dealer yang tidak melakukan aktifitas penjualan… wah dasar tuh si asep menggnggu saja ya hehe

IMG-20151020-WA0003
hiks hiksa dosa apa saya, kok disalhin 😥

Lalu penyebab kedua adalah karena saat ini kita mengahadi akhir tahun, otomatis Yamaha sangat menjaga efisiensi penjualannya, karena biasanya masyarakat atau sebuat saja konsumen selalu ingin motor baru di awal tahun dengan produksi motor yang baru juga, nah untuk itu Yamaha menjaga supaya yang dijual di akhir tahun tidak tersisa di awal tahun nanti… nah bagus pak, mantap tuh hehe…

Dan ketiga, hmm ini oponi pribadi sih pemirsa, nampaknya ini adalah faktor spyshots motor baru Yamaha yang akan hadir di tahun 2016 nanti pemirsa, yupz, Yamaha MT15, siapa yang tergoda dengan tampilan motor sport naked ini, suspensi upsidedown, headlamp nunduk LED, dan desain ala moge streetfighter pastinya lebih memikan hati para calon konsumen sehingga menunanda untuk membeli produk lama.. cukup logis kan pemirsa hehe…

spisut mt 15

Jadi kenapa si Asep yang disalahin hiks hiks hehe, tapi Yamaha cukup cerdas untuk bersiap menghadapi tahun 2016 dimana perang penjualan sepeda motor di Indonesia akan semakin seru dengan hadirnya motor baru, baik dari Honda maupun Suzuki, Kawasaki juga loh hehe… mantap…

Untuk data lengkapnya kita akan ketahui diartikel selanjutnya…
Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : 5451DFC1

Posted from WordPress for Kabut asep

Advertisements

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Honda Sonic Mepet MX-King Dalam Penjualan Oktober 2015, Lalu Satria FU? Nunggu Di-Injek!!! | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Data AISI Yamaha November 2015, Vixion Terjual 17.200 Unit… | WARUNGASEP★★★☆☆
  3. Vixion Terjual 13.340 unit… Masih Jadi Raja Sport di Januari 2016!!! | WARUNGASEP★★★☆☆

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.