Honda Punya Apa Buat Lawan Yamaha MT-15???


mt15 vs cb190r

Apa lawan buat Yamaha MT15? apakah Honda sudah mempersiapkannya???

Warungasep.net – Pemirsa perang produk sepeda motor di Indonesia semakin panas dan semakin banyak varian, dari mulai varian Matic (Nmax 155cc dan Vario 150 eSP), Lalu bebek super dari mulai ayago hingga ke bebek 150cc ( Satria F150 FI dan Sonic 150 hingga MX-King dan Honda K56F ). Nah sebelumnya kelas 150cc panas akibar hadirnya sport naked 150cc, berkat Yamaha yang sukses dengan Yamaha Vixion nya, dan Honda melawan dengan CB150R. tak sampai disitu, sport fairing 150cc ikutan menambah persaingan semakin kompetitif dengan hadirnya Yamaha YZF-R15 dan CBR150R. Apakah kelas150cc ini sudah selesai sampai di sport fairing???

Ternyata tidak, pasca hadirnya facelift dari Honda CB150R sepertinya Yamaha sadar jika tahta raja sport di Indonesia mulai goyang, buktinya data penjualan AISI Oktober 2015 kemarin, untuk pertama kalinya Honda meruntuhkan penjualan sport di Indonesia yang sebelumnya selalu dipegang oleh Yamaha. Dan, Yamaha pun sepertinya sudah mempunya strategi untuk mengantisipasi hal ini, untuk melawan raksasa Honda tak cukup hanya mengandalkan Vixion yang selalu laris dipasaran, Mengandalkan Byson Facelift? ah sudahlah, solusinya Yamaha harus punya senjata baru dikelas 150cc, salah satunya memasukan produk baru di segment sport naked, yaitu dengan menghadirkan Yamaha MT-15, asyiik..

mt 15 hitam

Produk Yamaha baru ini menawarkan value lebih dari kompetitor,jika Honda dengan All New CBR150R nya mengandalkan headlamp LED, Speedo digital, mesin DOHC overstroke yang nampol diputaran bawah, apa yang dimiliki sport Honda tersebut bisa ada pada motor barunya ini, tapi kecuali mesin DOHC tentunya, Yamaha punya kelebihan yang ditawarkan pada produk berkode Yamaha BG7 yang tidak dimiliki Honda antara lain, suspensi depan Upsidedown ala moge, swing arm ala R-series, desain radikal dengan lampu depan nunduk ala motor streetfighter, ajiib…

Kabarnya motor ini akan hadir di Indonesia dan rilis di awal tahun 2016, dan juga di Thailand di bulan Desember 2015 dengan nama produk Yamaha B48 alias Yamaha TFX150 …
Lalu bagaimana dengan HONDA dalam hal ini AHM yang berpeeran sebagai produsen motor Honda di Indonesia???

Apakah Honda sudah mempersiapkan lawan untuk menghadang MT15?? atau AHM akan focus dan hanya mengandalkan sport naked bertanduk CB150R??? Nah, ada jawaban yang menarik untuk kita simak, yang keluar langsung dari mulut pejabat tinggi AHM, pak Margono saat acara Honda Bikers Day kemarin di Pacitan,berikut kutipannya :

” Untuk sementara Kami belum punya strategy karena belum resmi juga ( motornya belum resmi dirilis ) namun kami memang sudah tahu, Kita akan pelajari dulu nanti, Kita lihat saja nanti…” ungkapnya kpda TMCblog.

Wow, begitulah jawabannya pemirsa… pelajari dulu? seperti biasa, Amati, Tiru, Modifikasi biar lebih baik mungkin itulah langkah AHM, hmmmm pertanyaannya gini, jika memang benar AHM nantinya akan membuat tandingan buat sang MT, produk apa yang dikeluarkan??? jika melihat nama Vixion atau bisa dikategorikan sebagai FZ series, lawannya adalah CB150R alias CB series… Nah jika MT15 itu MT series, lwan dari Honda apa dong??? apa CB series lagi???

Nah, seperti kita tahu MT15 ini memiliki fitur suspensi depan USD, yang untuk pertama kalinya Yamaha terapkan pada kelas sport entrylevel, dan sebenarnya juga Honda punya produk serupa pemirsa… masih ingat dengan Honda CB190R???

wpid-cb190r-repsol-by-peysblog.jpg

Wow.. apakah sepadan pemirsa?? dari segi desain CB190R nilainya seimbang dengan MT15, sama-sama Upsidedown, headlamp nunduk, buritan nungging, spakbor belakang gantung dan mesin masih SOHC, what SOHC??? yupz, Honda CB190R ini ternyata masih menggunakan mesin berpendingin udara pemirsa, dengan spesifikasi mesin 190cc 1 silinder yang mampu memuntahkan power 15,6dk pada 8000 rpm, walaupun cc lebih besar ternyata powernya hampir seimbang dengan spek MT15 yang punya mesin Vixion, bisa baca speknya di :

Bedanya jika MT 15 masih pakai knalpot panjang, CB190R sudah Underbelly, tapi terbalik MT15 sudah Banana Arm, dan MT15 punya keunggulan sudah Deltabox, sedangkan CB190R sedihnya buatan China, hehehe….

Oh ya, selain CB190R Honda juga punya Honda CB160 HornetR, produk ini dijual di India, tapi dibandingkan dengan MT, CB India ini sepertinya biasa saja tidak ada yang istimewa… Jadi jika Honda berniat melawan Yamaha MT15, menurut pemirsa produk apa yang dikeluarkan??? monggo komentarnya pemirsa…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : 5451DFC1

Posted from WordPress for Kalkulator

Advertisements

39 Comments

  1. Tenang aja honda pelajari dulu, kalo laku keras ya bikin lawannya dilihat, dipelajari, ditiru dan di modifikasi, kan honda jagonya ikut2tan kalo yamaha yg di ikutin, tapi yamaha punya moto yang lain gak bisa ngikutin

  2. jelas honda pelajarin dulu. kenapa ? kalo menurut saya sih honda belom khawatir dengan mt15. secara motor 150cc itu bukan hanya untuk hobi atau gaya”an macem 250cc/diatasnya. motor 150cc juga harus nyaman dan fungsional. honda berpikiran model mt15 ini nyeleneh apalagi buntutnya yg terlihat tidak nyaman buat boncengan macem r15. jadi kalo menurut saya sih strategi honda mirip dengan strategi yang digunakan cbr 150 buat melawan r15.

  3. Honda selalu ketinggalan jaman bro….selalu yamaha duluan membuat inovasi2 baru…makany slogan yamaha semakin didepan benar adanya…..mulai dr motor matic pertama, injeksi pertama, motor 3 pertama, sport 250 2 silinder….honda ga bisa buat dan selalu ketinggalan…..

    • Nt ngomongi secara global ato Nasional nih ?? Klo Nasional injeksi pertama tuh gen supra X 125 thn 2005. Secara global ?? Ada Honda Cx 500 turbo itu th 81. 250cc 2 silinder ?? ya trend setternya Kawasaki walau CBU. Oke klo matic pertama diindo mungkin yamaha. Tpi klo global kyanya bukan yamaha bro

  4. Klo matic motor alay buat emak2 aki2 lo suruh tuh yamaho berhenti bikin Mio M3 dkk. #Zlubb. Katanya motor emak2 aki2 tpi tetep ajh yamaha riset motor Matic #Zlubbb :v

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Seandainya Ini Bisa Jadi Lawan MT-15, Sebut Saja Ini Honda CB150RR Concept | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Adu Ganteng Yamaha M-Slaz Dengan Motor Honda, Kawasaki dan Yamaha Lainnya… | WARUNGASEP★★★☆☆
  3. Motor Baru Honda Yang Akan Hadir di Tahun 2016 | WARUNGASEP★★★☆☆
  4. Pilih Mana Antara Yamaha MT15 dan Honda CB150R??? Berikut Komparasinya… | WARUNGASEP★★★☆☆
  5. Bandingkan Yamaha Xabre vs Honda CB190R… Keduanya Memiliki Kesamaan! | WARUNGASEP★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.