Menikmati Sunset di Pantai Batu Hiu, Pantai Barat Parigi Pangandaran Jawabarat


DSCF2838 - Copy

Inilah Pantai Batu Hiu cocok buat destinasi wisata akhir tahun :D… eh tapi, Mana Hiunya??? 😀

Warungasep.net – Dikala mempunyai usaha yang berjalan selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu dan 28 hari sebulan itu memang sungguh melelahkan, ditambah lagi dengan aktifitas ngeblog sungguh lelahnya doble pemirsa, maka tidak ada salahnya jika di akhir tahun ini seorang oenjaga warung mencoba melepas penat dengan melakukan liburan bersama keluarga…wow… (nanti ada yang koment sambil jemur dibawah bilang gini “wow, aku kapan ya??? htttttp link kabur dot kom ) 😀 😀

batu hiu pangandaran
Jepretan amatiran, jangan dibully ya 😥

Oke, langsung saja pemirsa… Kemarin Sabtu 26 Desember 2015 saya gagal ikut kopdar bareng anak-anak D’Gujubar di Puncak Bogor, rencananya saya mau bawa anak istri ke sana, namun apa daya di musim liburan gini sangat tidak memungkinkan melakukan perjalanan wisata jarak jauh pakai bus umum, maka untuk mengganti rencana liburan bareng keluarga dan kebetulan ada mobil nganggur maka diputuskan untuk lamngsung lets go ke, hmmm kemana ya??? oke ke pantai yang gak pernah bosan di Kunjungi aja, yaitu pantai tempat kelahirannya ibu Mentri Susi, yaitu Pangandaran.. asyiikk… tapi sebelumnya saya sudah bahas tentang pantai ini, cekidot :

Pantai Pangandaran memang menjadi tempat favorit destinasi wisatawan dikala liburan seperti liburan Natal dan Tahun baru seperti sekarang ini, pertama selain pantainya yang indah, apalagi dengan Pasir Putihnya yang menggoda. disini biasanya disini ada pesta tahun baru yang meriah, lalu di pagi harinya disini cocok buat menikmati Surice ehhh Sunrise tat kala sang Surya menampakan dirinya di tahun yang baru 1 Januari nanti.

IMG_26122015_173008 - Copy

Namun di Pantai Pangandaran ini ternyata tempat yang enak buat dikunjungi bukan pesisir Pantai Pangandaran saja loh pemirsa, banyak anget tempat wisata lainnya yang cocok dan menarik untuk di kunjungi, antara lain, Pantai Karang Nini, Krapyak, Batu Karas, Cukang Taneuh alias Green Canyon dll, dan khusus pada artikel ini saya akan bahas tentang objek wisata Pantai Batu Hiu…

selfi kaya alay ngahahaha
selfi kaya alay ngahahaha

Jika anda sudah tua, eh. 😀 ingat gak lagu kang Doel Sumbang yang liriknya “Bulan, dilangit Batu Hiu.. Sesa, Purnama kamari…” nah inilah tempat yang disebutkan pada lirik lagu tersebut pemirsa…

DSCF2834 - Copy

Objek Wisata Pantai Batu Hiu ini terletak sekitar 14 km dari Pantai Pangandaran, tepatnya sebelah barat. bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum dari Terminal atau menggunakan kendaraan pribadi dengan akses jalan yang mudah. Sebenarnya saya kesini juga secara tidak sengaja pemirsa, soalnya kebetulan di Pangandaran saya punya kerabat, nah tempat tinggalnya sangat dekat dengan objek wisata Batu Hiu, maka ya sambil bersilaturahmi kenapa gak sekalian saja mampir ke pantai yang katanya memiliki ombak yang cukup ganas dan gak bisa untuk berenang, karena pantai ini yang enak di nikmati adalah pemandangan pantai yang indah dilihat dari atas tebing karang pemirsa…

DSCF2844 - Copy

Pertanyaannya, kok namanya Batu Hiu?
pasti banyak yang bertanya seperti itu, oke. Saya kurang hapal sih soal sejarahnya tempat ini pemirsa, namun seperti yang diceritakan oleh penduduk sekitar sih karena tepat di lepas pantai ini, kita akan melihat sebongkah batu karang besar yang menyerupai sirip ikan hiu, cekidot :

DSCF2905

Gambar diatas dilihat dari arah barat tepatnya diatas karang, nah jika di zoom dan dilihat dari arah timur, maka viewnya seperti ini :

DSCF2847 - Copy

Gimana? gak mirip ya? ya soalnya ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu pemirsa, mungkin dulunya sih mirip tapi seiring waktu berlari karena abrasi ombak maka seperti pribahasa west java mengatakan cikaracak(ombak) ninggang batu(hiu), laun-laun jadi legok hehe.. mungkin seperti itu…

DSCF2908

Dikarenakan pantai ini mengarah ke arah barat yaitu Samudra Hindia, maka tempat ini cocok untuk menikmati suasana emandangan Matahari tenggelam alias Sunset, pokonya indah banget pemirsa…

IMG_20151226_174011

Pokonya jika anda pecinta Fotografi disini banyak sekali spot-spot tertentu yang cocok untuk mengabadikan moment dengan kamera… sayang nih saya gak bisa fotografi hahaha…

Jadi buat anda pemirsa yang bermaksud mengunjungi Pantai Selatan, jika Pantai Pangandaran sudah terlau mainstream ditambah lagi dengan kemacetan yang sepertinya sudah menjadi tradisi, gak ada salahnya nih dicoba mengunjungi pantai Batu Hiu ini, tepatnya di daerah Parigi, kab Pangandaran, jaraknya sekitar kurang lebih 14km dari pantai Pangandaran. Dijamin puas banget, gak nyesel deh… mantap…

cekrek aplot menatap masa dapan... :D
cekrek aplot menatap masa dapan… 😀

Oke, sekian dulu dari saya, kunjungi juga postingan Traveling saya lainnya, dibawah ini :

IMG_20151226_172630

Nantikan artikel lainnya diblog ini, dan silakan dinikmati jepretan kamera amatiran, maaf jika bertingkah alay, khilaf pemirsa… 😀 😀 😀

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : Gak punya 😥

Posted from WordPress for Kalkulator

Advertisements
Advertisements

32 Comments

  1. Batu hiu?
    Kalo yg pernah piara akuarium ikan laut pasti tau.
    Istilah batu hiu di daerah ane jawa timur adalah sebutan buat batu karang dari laut yg ditumbuhi semacam anemon…warnanya ijo kekuningan. Tapi kalo mati ya tinggal batunya doank. Itu istilah di tempat ane.
    Mungkin di pantai batu hiu dulu banyak trtdapat jenis anemon (anemon bukan tumbuhan meskipun dia mekar arena sinar matahari) yg saya maksud.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ada Surel Dari Pembaca Seperti Ini, Gimana??? | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Ada Menara Eiffel di JawaBarat, Tasikmalaya Mendadak Jadi Kota Paris | WARUNGASEP★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.