Ada Huruf “R” Di Fairing Ninja 250cc Terbaru, Apakah Benar 4 Silinder???

kawasaki ninja terbaru

Foto yang disinyalir The Next Ninja 250cc terbaru diungkap Young Machine Jepang, Katanya ada huruf “R” di fairingnya, apakah namanya nanti Ninja 250R atau mungkin ZX25R Reborn?? hehe…

Warungasep.net – Minggu lalu saya bahas tentang penampakan Kawasaki Ninja 250 FI Facelift di sebuah majalah Jepang Young Machine, yang sebenarnya foto tersebut sudah lama beredar di Indonesia sejak tahun 2014 lalu.


wpid-ninja250.jpg

Nah yang jadi pertanyaan adalah, bagaimana nih infonya menurut YM? karena kita hanya bisa berspekulasi berdasarkan gambar saja, tanpa tahu bagaimana sih info yang sebenarnya karena media tersebut berbahasa yang sulit kita pahami. Tapi, berkat sahabat kita yang tinggal di Jepang yaitu kang Adi Purnama, maka kita bisa mengetahui bagaimana info yang beredar disana.. mantap…

Menurut kang Adi ternyata media Jepang pun malahan masih bertanya-tanya, apakah sosok yang disinyalir Ninja baru ini akan menggunakan mesin 2 silinder seperti Ninja 250 FI current, atau seperti rumor yang digosipkan YM sendiri yang dibahas beberapa bulan lalu, cekidot :

” AMUNISI SELANJUT NYA YANG AKAN MUNCUL, SERANGAN HEBAT, KINI JAMAN NYA PERANG Super Sport 250 cc…”

ini adalah perbandingan type ninja 250 yg muncul pada tahun 2013 dan type baru yg di isukan akan muncul pada tahun berikut nya :

ninja 4 silinder 2016

sebagai perbandingan, design type yang lama dan type yang di isukan akan muncul,

– 【 coba lihat pada bagian kepala atau moncong nya】 :

1. bentuk kepala yang agak kecil, menandakan perbedaan dengan ninja 250 yang telah ada di pasaran.
2. Bentuk di ujung moncong nya ramping, terlihat jelas perbedaan head lamp nya, bukan ?

– 【coba lihat pada bagian rangka】 :

1. Tidak terlihat ada perbedaan dari segi design nya. Terlihat sama dengan model ninja 250 yang telah ada.
2. Bentuk swing arm pun Tidak jauh berbeda . Apakah posisi pemasangan mesin pun akan tetap berubah, andaikan tetap 2 cylinder atau 4 cylinder? ? ?
3. Design lampu yang berbeda dengan pendahulu nya sangat jelas, di ibaratkan mengikuti motiv kawasaki H2, dengan design yang tajam.

Nah, diatas disebutkan beberapa analisa perbedaan Ninja 250 yang muncul tahun 2013 lalu dengan Ninja baru yang akan muncul, namun yang menarik adalah ungkapan Young Machine yang melihat ciri-ciri berupa terdapatnya hurup R pada bagian fairing, berikut kutipan kang Adi Purnama :

“Dapat kita lihat di bagian samping, seperti ada tulisan Ninja R, dengan huruf R yang bertuliskan merah, apakah akan menjadi Ninja250R, patut kita tunggu kemunculan di tahun mendatang…”

Wow, hurup R berwarna merah?? coba perhatikan gambarnya berikut ini pemirsa… :

di sisi kanan Ninja 250 baru, ada tulisan R berwarna merah???
di sisi kanan Ninja 250 baru, ada tulisan R berwarna merah???

Wah, pendapat pemirsa, hurup R ini apakah bisa jadi bertuliskan Ninja ZX25R??? atau mungkin hanya sbetas penambahan hurup R saja dibelakang nama Ninja? wah jika ZX25R 4 silinder dong?? hehe, tapi seperti yang diungkap YM diatas, bagian rangka, kaki-kaki masih sama bentuknya dengan Ninja 250 2 silinder pemirsa, jadi sinyal lemah jika ini bermesin 4 silinder.

  • Baca : Suara mesin Ninja 250cc 4 silinder

    Tapi jika sebut saja Ninja baru ini masih 2 silinder, mungkin ini adalah versi terbaru Ninja 250cc 2 silinder, dengan spek terbaru yang ditingkatkan, IMHO ya begitu juga dengan desain dan fitur baru seperti yang kita tahu headlamp LED dan speedometer digital adalah syarat motor kekinian hehe…

Nah itulah, banyak sekali spekulasi tapi sekali lagi saya tegaskan, belum tentu juga info sekelas media asing itu akurat pemirsa, seperti belakangan banyak yang menyangsikan tentang tidak akuratnya renderan buatan YM, ya kembali lagi ke diri pemirsa masing-masing bagaimana menyikapi berita dengan bijak. toh YM juga gak menyuruh kita percaya, kalo percaya mereka kita musyrik hehehe, bercanda pemirsa.. ya setidaknya media asing juga sama dengan media lokal di kita, sebut saja blogger, hanya untuk memberikan info terbaru, entah itu rumor atau info akurat tergantung kita yang menyikapinya dengan bijak…

Dan info yang saya buat ini setidaknya bisa dijadikan sebagai tambahan bahan referensi informasi terkini saja pemirsa, untuk memastikan benar atau tidaknya info diatas kita akan buktikan nanti, tapi sejauh ini, apa ada sumber info yang lebih uptodate dan terkini dari YM??? monggo komentarnya… 😀

Tapi jika kembali ke topik bahasan diatas, seperti yang YM bilang bahwa, “SERANGAN HEBAT, KINI JAMAN NYA PERANG Super Sport 250 cc” jadi inilah jawaban dari Kawasaki untuk ikut berperang di kelas 250cc pabrikan Jepang, yang sebelumnya hanya Kawasaki dengan Ninja dan Yamaha dengan YZF-R25, kini akan muncul baru dari Honda dengan Honda CBR250RR yang diklaim lebih superior, lalu Suzuki dengan GSX-R250nya yang masih belum jelas kabarnya hehe, dan inilah sikap perlawanan Kawasaki dengan menghadirkan Ninja 250cc terbaru yang kabarnya akan ada embel-embel huruf “R” dibelakangnya… asyikkk…

Dan tak hanya Kawasaki saja yang siap melawan, Yamaha juga mulai terendus melakukan perubahan pada sport faiing 250cc mereka, baca :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : Gak punya 😥

Posted from WordPress for Kalkulator

22 Comments

  1. Keren nh Ninja.. Tapi apa mungki huruf ”R” pada ninja itu menandakan bahwa ninja yg akan Lebih Nampol(Powerful) pada Mesin kaang.. ? Tapi tetap 2 silinder.

  2. Mun enya 4 silinder hebat bener gebrakana, nu lain karek lahir 2 silinder nu ie ges 4, mantap Mudah2an sanes mimpi nya, tapi menurut prediksi murahan si COCODOT masih 2 silinder sih

  3. how about the ninja 300? is there any changes with the 300? i thought this will be a ninja 300. if it does, i will buy the new ninja 300.

6 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kawasaki Ninja 250R atau ZX-25R Seperti Inikah Gambar Jelasnya? | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Kawasaki Ninja 250FI SE 2016 Harga Rp. 68jutaan, Velg Merah dan Sudah Pakai Frame Slider | WARUNGASEP★★★☆☆
  3. Data Topspeed Motor Tercepat dan Hasil Drag Moge oleh Young Machine | WARUNGASEP★★★☆☆
  4. Sepertinya Bakal Ada Kawasaki Z250 ABS Versi 2016 nih? | WARUNGASEP★★★☆☆
  5. Ternyata Ninja 250 FI 2 Silinder Diproduksi Lokal??? Oh Pantesan Lagi Dites Jalan… | WARUNGASEP★★★☆☆
  6. Duh Gosip Kawasaki Ninja 250cc 4 Piston Muncul Lagi nih, 2017 Rilisnya dan Harganya Wow! | WARUNGASEP★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.