NGOBRAS : Ngobrol Bersama Orang Yang Setia Menunggu Honda Tiger Reborn

tab bandung

Ngobrol bersama di Warungasep” dengan anak club Honda Tiger yang katanya akan setia menunggu Honda mengeluarkan Tiger baru suatu saat nanti… wow..

Warungasep.net – Akhirnya bisa kembali ngetik artikel Ngobras nih pemirsa, buat yang belum tahu, Ngobras adalah segmen khusus yang saya buat yang membahas tentang obrolan ringan di warung kopi Warungasep. Kali ini saya kedatangan teman yang adalah seorang FBH sedjati, wah.. penasaran bukan bagaimana obrolannya yuk mari kita simak berikut ini, Tapi sebelumnya baca juga artikel Ngobras sebelumnya ya :.

Tepat di malam tahun baru kemarin Warungasep seperti biasa buka 24 jam, begadang sampai pagi lumayan banyak juga pengunjung dan salah satunya adalah seseorang yang ternyata teman Artis FTV yang dulu pernah mampir ke Warungasep buat beli rokok sebatang. Sebut saja namanya Eri pemuda asal Cikalong Tasikmalaya ini ternyata adalah salah satu anak club Honda Tiger ternama asal Bandung. Ia bergabung dengan club sejak ia kuliah di kota Kembang tersebut, namun sebelum gabung dengan club, Pemuda yang mempunyai tinggi sekitar 160cm ini sudah memiliki sport naked Honda ini sejak duduk di bangku SMA.

Honda Tiger yang ia miliki dulu adalah lansiran tahun 2008, ituloh yang matanya picek hehehe… eh kok disebut dulu??? emang sekarang motornya apaan?? Nah inilah yang kami obrolin dari tengah malam sampai subuh pemirsa.

Jadi ia bercerita bagaimana pengalamannya dengan motor yang dulu pernah ia milikinya pemirsa, dari mulai ia cedera waktu jarinya hampir putus tergilas rantai Tiger saat mencoba membersihkannya, bahkan ia harus menjalani terapi dan pengobatan hingga oprasi yang biayanya bahkan melebihi harga motor yang ia miliki saat itu, wew, dulu harga Tiger berapa ya?? 27jutaan ya?? ini biaya pengobatan lebih dari segitu pemirsa, wah kalo kita-kita mah mungkin udah dijual tuh motor, udah buat celaka soalnya hehe

Tapi apa yang terjadi, Eri masih setia dengan motor yang ia idam-idamkan dari dulu tersebut. Pengalaman Touring, pulang kampung dari Bandung ke Tasik setiap bulannya membuat kenangan yang tidak akan hilang dan membuatnya semakin menyayangi motornya tersebut, dan pertanyaannya kenapa kalau memang ia setia dengan motornya, kenapa harus di jual ya???

Ya, motor Tiger kesayangnya pun ia jual pemirsa, dan ketika saya tanya kenapa dijual, banyak sekali alasan yang ia sebutkan. Pertama karena ia juga pembaca info di blog(tapi entah ia suka baca blog warungasep atau tidak, entahlah 😀 😀 😀 ), suatu hari ia membaca bahwa akan ada Honda Tiger facelift pasca didiscountinue tahun 2012 silam, nah disana ia sempat galau untuk menjual motornya, namun tetap ia masih setia dengan motor sport naked berpendingin udara 200cc tersebut.

Namun entah kenapa, sebuah Motuba berhasil menggoda imannya, ia pun menjual si Tigi yang ia miliki selama 5 tahun dan menggantinya dengan mobil sedan Toyota DX yang ia beli dengan harga murah. Alasannya sih karena ia ingin naik kelas dari motor ke mobil, ditambah juga dengan faktor pengaruh lingkungan, hare gene getuloh mosok orang kaya gak punya mobil?? wkwkwkw(jadi inget film Dono 😀 😀 )

Bagaikan orang yang dimanjakan dengan kenikmatan memiliki kendaraan roda empat, ya kalo hujan gak kehujanan, kalo panas gak kepanasan, ia semakin terlena dan bahkan terus meneruskan hasratnya dengan memodifikasi mobilnya. entah sudah habis berapa kocek yang ia keluarkan, namun yang jelas ia mencoba mengekspresikan kreatifitasnya pada kendaraan barunya tersebut.

Tapi cerita berubah saat negara api menyerang, yang namnya orang yang nubie pada mesin mobil, apalagi motuba alias mobil tua bangka, kita bagaikan orang bodoh tatkala mesin mobil rewel, mau gimana lagi yang namanya biker jadi nubie driver memang harus belajar lagi kalo ingin punya mainan baru roda empat. Singkat cerita akhirnya ia pun membuat keputusan untuk menjual mobilnya… wuuuuu… 😀 😀 😀

Nah disini ia pun mulai bingung dan kembali kangen dengan motornya yang dulu, si Tigi Picek. Apa mau dikata, kabar yang dulu ia sempat dengar tentang penerus Honda Tiger sampai saat ini tidak diketahui nasibnya, dan barlalu bagaikan angin lalu. mungkin sang Legenda Macan 200cc itu memang sudah terkubur, sehingga memaksa para pecintanya atau para loyalisnya sekan dipakasa untuk mengubur dalam-dalam harapannya untuk menunggu AHM selaku produsen motor Honda di Indonesia untuk mengeluarkan The Next Macan.

Oke, seorang FBH penunggu Tiger baru ini pun mencoba untuk mencari penggati Tiger sebagai tunggangannya. Ia tak memiliki banyak pilihan, walaupun di Indonesia banyak sekali motor sport, dari Honda khususnya yang juga satu induk dengan Tiger, tapi walaupun Honda CBR150R, CB150R itu bener-bener keren teuteuuuuppp tak akan bisa mengalahkan wibawa dan aura si Tigi dalam hatinya. Saya juga heran, kenapa sih Honda Tiger itu memiliki aura berbeda dengan sport lainnya, khususnya motor sport Honda lainnya bahkan dengan auara klan CBR sekalipun?? padahal sama-sama bertanduk #eh 😆 nah mungkin anda tahu jawabannya.. hehe…

Dan akhirnya ia pun memutuskan untuk melakukan batu loncatan, sampai suatu saat nanti akan ada Honda Tiger baru, ia sementara akan berselingkuh atau berpindah kelain hati ehh kelain merk dulu, karena sport Honda gak ada yang sreg, Pindah kemana nih Eri memilih merk motornya selain Honda???

Bukan Yamaha, bukan pula Suzuki, ia memilih pabrikan geng ijo Kawasaki.. Hmmmm, masih ingatkah pemirsa dengan artikel dulu, cekidot :

Nah pada artikel tersebut saya sebutkan seseorang yang galau ketika memilih Ninja RR 2tak dengan Ninja RR Mono, ia bilang seandainya ada Ninja 150cc 4 tak??? 😀 nah dialah yang sedang saya ceritakan di artikel Ngobras kali ini pemirsa.. Dan akhirnya pilihan pun jatuh pada sosok sport fairing 150cc 2 tak Kawasaki yang ia beki dengan harga 39jutaan rupiah secara kes eehhh cash… ajiib.

Lalu bagaimana apakah setelah pakai Ninja, Eri akan pindah haluan jadi Fan Boy Kawasaki??? jawabannya tidak!!! loh kok? Padahal kurang apalagi si Ninja ini, seperti yang saya tanyakan bagaimana pendapatnya tentang si ngebul ini? ia bilang ini motor kencang, jelas lah.. ini lebih kencang dari Tiger, terus ia bilang Ninja enak juga dibawa touring, cornering di tikungan, apalagi kalo udah dibawa lari, wuiih stabil banget, gak geter kayak Tiger, pokonya gak nyesel deh beli ini motor, walaupun sebelumnya sempat galau waktu tertarik dengan RR Mono yang bentuknya aduhai seksinya itu.. hehe..

Terus apakah ia sudah melupakan motor yang dulu??? ternyata belum pemirsa, karena ia bilang kalau nanti AHM akan ngeluarin Tiger baru, ia pun akan bertekad kalo ada rezeki akan meminangnya.. wadaaww tepok jidat, sialan tuh Honda sudah meracuni konsumen sampai ketulang sumsum hehe, bercanda pemirsa… walaupun sudah ada yang lebih baik, lebih kuncang, lebih keren tetep gak bisa merubah isi hati konsumen terhadap produk Honda, tapi bukan Honda 150cc dengan embel-embel DOHC berDNA motorjipi loh ya, tapi merubah hati konsumen terhadap produk mereka bernama hewan, Honda TIGER… sekali lagi, ada apa dengan Honda Tiger???? 👿 👿

Ia pun bercerita jika ia pun bercerita jika ia sering baca info di blog terutama artikel tentang Honda, siapa tau ada info terbaru tentang Honda Tiger. (kira-kira ia baca tentang artikel saya yang ini gak ya??? Baca : Info tentang Honda Tiger ?? hihihi ) tapi nihil. Yang ia tahu bahwa Honda akan mengeluarkan produk barunya bernama Honda CBR 250cc 2 silinder, ajiib…

Tapi lagi lagi ia berujar ” seandainya jika Tiger nantinya adalah versi naked dari Honda cbr250rr wah pasti mantep tuh a…” katanya… ejieee ngarep benget nih ye hehehe. Hal ini membeuktikan jika ekspektasi para loyalis motor Honda terutama yang menunggu Honda Tiger reborn itu memang benar-benar-benar sangat tinggi pemirsa… Namun apakah AHM sudi mendengar harapan dan keinginan para konsumen loyal mereka???

Eri ini adalah salah satu contohnya, kesetiaanya terhadap produk Honda sudah terbukti, walaupun ia sudah berpindah kelain hati eh merk tapi hatinya tetap pada produk berlambang sayap. Yang Eri lakukan hanyalah sekedar batu loncatan, sama seperti yang dilakukan para pecinta Tiger lainnya. Katanya mereka yang melakukan batu loncatan rata-rata pindah ke produk Kawasaki, misal Ninja 150 atau Ninja 250cc. tapi ada juga yang sebagian pindah ke produk CBR, dan ketika saya tanya apa ada yang pindah ke Yamaha? ia bilang ada, paling pindah ke R25.. ohh gitu ternyata… 😀

Kini giliran AHM nih yang membalas kestiaaan mereka, apakah akan mewujudkan keinginan mereka dengan menghadirkan sport baru bernama Tiger??? atau tetap keuekeuh dengan sport 150cc berangka DNA Motojipi wakwakwakwak yang dikalim lebih kencang dengan teknologi baru yang efisien. kita lihat saja nanti…

Baca juga inikah penerus Honda Tiger, cekidot :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : Gak punya 😥

Posted from WordPress for Kalkulator

This entry was posted in Gosip Motor, Honda, Ngobrol bersama di warungasep, Story, Warungasep and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

16 Responses to NGOBRAS : Ngobrol Bersama Orang Yang Setia Menunggu Honda Tiger Reborn

  1. gondes says:

    Aku juga demen nih motor ga tergantikan soalnya dibawa touring enak banget ga kaya motor sekarang,yang klo sakit sedikit ibaratnya harus kerumah sakit coba klo tigi di puskesmaspun sanggup menangani he he hee

  2. jamal says:

    AHM susah amat sih bikin tiger reborn….Body Tiger revo + Mesin CBR250 jomblo…dijamin jadi raja jalanan + Laris + komunitas tambah bejibun

  3. Anzblog says:

    ini gila, tapi itu baaguusss, setia itu perlu, motor sewkalipun, beh beh, laki.. ahm tdk terlihat ada pergerakan,,padahal dr beberapa blogger uda sampai polling minat pembaca thdp tiger selanjutnya, ahm mestinya mendengar uraian isi hati mantan komunitas biker terbesar seindo ini.

  4. Pingback: NGOBRAS : Ohh... Begini Ciri-ciri Orang Yang Lagi Kena Hipnotis lewat Telepon! - WARUNGASEP★★★☆☆WARUNGASEP★★★☆☆

  5. Pingback: Petisi Para Pencinta Honda Tiger Meminta AHM Luncurkan Honda Tiger 250cc - WARUNGASEP★★★☆☆WARUNGASEP★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.