Motor Trail Honda CRF150 Lokal Akan Diproduksi Tahun 2016 Sebanyak 3000 Unit/Bulan???

crf150f

Honda CRF150F lokal kabarnya akan diproduksi tahun ini…

Warungasep.net – Akhirnya mendapat update berita nih mengenai Calon Motor baru Honda di tahun 2016 yaitu motor trail Honda bermesin 150cc yang sudah pernah saya posting beberapa waktu lalu, cekidot :

Awalnya kabar tersebut dikira hanya gosip belaka, hingga ada satu info menarik yang disampaikan melalui Kompas Otomotif yang memberitakan bahwa ada tanda-tanda Astra Honda Motor yang saat ini sedang memperiapkan jalur produksi masal sport trail di Indonesia.. asyiik..

Hal tersebut diungkap bahwa saat ini AHM sedang memesan kepada para pemasok(vendor) beberapa komponen berupa baut-baut dsb untuk model Honda CRF, wow… CRF pemirsa… 😀 Namun belum diketahui apakah model CRF ini tipe 150cc atau 250cc. Tapi jika mendengar apa yang disebutkan sang sumber kepada kompas, ada info mengatakan jika AHM berencana memproduksi Honda CRF150 lokal ini sebanyak 3000 unit/bulannya… waw….

Nah jika ditelisik, angka 3000 unit ini pastinya bukan angka yang sedikit pemirsa, jadi besar kemungkinan jika banyak artinya motor yang diproduksi berkubikasi kecil… Dan itu membuktikan bahwa AHM serius ingin terjun ke pasar yang sebelumnya AHM menganggap segmennya terlalu kecil, tapi tunggu dulu, seperti yang saya bilang sebelumnya:

Pasar motor trail di Indonesia masih dikuasai Kawasaki pemirsa, dan ini artinya jika Honda berniat terjun ke pasar ini, maka yang dihadapi sudah jelas Yakni Kawasaki KLX 150 yang jika melihat data statistik penjualan sepeda motor, KawasakiKLX 150cc ini bahkan bisa terjual sebnyak 23ribuan unit dalam waktu 6 bulan penjualan ( Baca : Data Aisi Kawasaki Januari – Juni 2016 ) lumayan banyak juga bukan??? 😀

Waduh jika Honda ikutan, Kawasaki mau jualan apa nantinya???? 😥
Tenang, kalo gak gitu nanti Kawasaki keenakan jual KLX hingga lupa dengan sport fairing 150cc mereka yang sangat diinginkan masyarakat.. hehe ( baca : Kapan Ninja 150cc 4 tak hadir??? )

Nah, tapi Honda juga gak salah, lagian banyak juga para pecinta motor trail yang menginginkan motor trail bercap sayap, dan seperti pada bocoran sebelumnya bahwaa Honda CRF lokal nantinya akan pakai mesin Honda Verza?? wuih itu dinilai sangat cocok sekali… Dan semoga ini memang benar adanya,dan ingat Yamaha juga kabarnya sedang mempersiapkan projek motor trail mereka yang gosipnya akan bernama Yamaha WR150, ajiib…

Tahun 2016, bakal seru nih pertarungan motor trail pemirsa.. Honda punya CRF150 lokal, dan Yamaha punya WR150( baru gosip ), sedangkan Suzuki??? ada yang ingat dengan nama TS??? monggo komentarnya.. 😀

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : Gak punya 😥

Posted from WordPress for Kalkulator

39 Comments

  1. Biar Kawasaki gk seenakya jual motor trail KLX 150 yg lemot dengan harga mahal, klo ada saingan paling gk Kawak akan merevisi KLX nya, minimal ganti mesin/tambah tenaga, atau harganya yg terkoreksi turun, dengan harga 30jutaan mending beli Vixion/CB150/R15

  2. Klo dijual di rentang 20an juta, modar lah KMI,,hahaha..apalagi sejauh ini slama memiliki NMP karbu dan Verza (basic mesin sama), torsi nya cukup yahut, apalagi dengan konfigurasi Verza, tarikan lebih padat rasanya.. Honda tinggal riset knalpot n mapping,, dan mnurut ane sih, motor enduro gni mending pakai karbu aja x ya? toh tujuan pemakaiannya bukan untuk irit2an di jalan, tapi betot2an di tanah,,haha,, jadi kan klo pake karbu bisa lebih hemat lagi harga nya (ngarep).. tapi yg pasti jgn pake tipe vacuum kayak megapro, krg responsif…. yang paling penting, main di HARGA, klo bisa jauh lbh murah dari KLX pasti Kawak juga klepek2 jadinya..

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Motor Trail Buatan AHM Itu Berkode Honda K84???(Gosip) | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Honda XR150L Motor Trail 150cc di Filipina, Harganya Cuma 24jutaan… | WARUNGASEP★★★☆☆
  3. Asik Nih Jika Honda Punya Sport Adventure 250cc… Honda CB250X Misalnya??? | WARUNGASEP★★★☆☆
  4. ATV Viar Razor 100SP… Motor Roda 4 Beneran, Bukan Modifan… Harga Rp. 12,2jutaan | WARUNGASEP★★★☆☆
  5. Seandainya Jika Harga CBR 2 Silinder 250cc Harganya Rp. 80jutaan, Mau Beli Gak Pemirsa??? | WARUNGASEP★★★☆☆

Komen Gratis !