Tes Keiritan Honda Vario 125 eSP 2016, Cuma 41km/liter…

wp-1452948617172.jpeg

Lampu putih menunggu ditilang.. 😀 😀 😀

Warungasep.net – Halaw pemirsa… langsung saja artikel ini adalah sebagai lanjutan aksi tes konsumsi BBM yang saya lakukan terhadap motor matic bersuara cvt aneh aneh 👿 yaitu Honda Vario 125 eSP 2016. Karena sebelumnya saya sudah tes konsumsi BBMnya dan hasilnya sebagai berikut :

Dan sekarang kita lanjutkan ke pengetesan kedua pemirsa…
Oke, kita lihat hitungan odometer terakhir yang saya tes minggu lalu, cekidot :

km-akhirnya.jpg.jpeg

Tercatat angka KM terakhir dan menjadi angka KM awal pada pengetesan kedua ada pada angka 94,7 KM KM pemirsa, lalu setelah mendapatkan hasil 37,8KM/Liter saya pun melakukan pengetesan selanjutnya hingga mencapai hitungan sebelum saya isi full kembali hingga angka menunjukan angka sbb :

vario.jpg

Tercatat KM akhir pengetesan ke-2 adalah 217,7 KM pemirsa jadi kita hitung berapa jarak yang saya tempuh :

217,7 (KM akhir) – 94,7 (KM awal) maka hasilnya adalah 123 KM

Sekarang kita lihat berapa liter BBM jenis Pertamax yang saya gunakan selama menempuh jarak 123 KM, cekidot ;

npom-pario.jpg.jpeg

Tercatat ketika saya isi lagi sampai full adalah sebanyak 3,09 liter atau kita bulatkan saja 3 liter pemirsa, wow bisa sampe pas gitu ya hehe, padahal beneran loh sampe full malahan sampe tumpe tumpe kate Jupe mah 😀 . Oke sakarang kita hitung hasilnya :

217,7 KM – 94,7 KM maka hasilnya adalah 123 KM : 3 liter = 41 KM/Liter

Joss 41 kilometer per liter Pertamax pemirsa…
Loh kok kemarin mah cuma 38km/liter???
Ya bisa jadi karena selama minggu kemarin saya pakai boncengan menghadapi segala rintangan jalanan pemirsa, dan pada pengetesan ke-2 ini si motor matic buatan AHM ini lebih banyak saya pakai sendirian alias tanpa boncengan. Sebagai info saya sendiri memiliki berat badan sekitar 80kg, buset wakakakaka, kenapa ketawa?? 😀 😀 yupz, sekitar segituan pemirsa, jadi kalo pengen irit sampe 50km/liter harus diet kali ya?? 😀 oke lah nanti saya minum teh pelangsing :p

vario-125-2016.jpg.jpeg

Nah itulah hasilnya pemirsa, selanjutnya ngetes apalagi ya?? ngetes topspeed?? buset emang Satria, bukan ini bukan motor kencang pemirsa 😀 paling nanti kita bahas di artikel selanjutnya ya.. 😀 sekarang mah selamat malam mingguan saja ya buat yang lagi pacaran, ingat jangan maksiat oke… selamat ngopi… 😀

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : Gak punya 😥

Posted from WordPress for Kalkulator

46 Comments

  1. Punyaku antara 42-45 KM/L dgn pemakaian di dalam kota bandung, hampir tiap hari sering dipake PP kerja boncengan sama teman kerja. Bobot saya juga 80 KG blm termasuk barang bawaan lain spt laptop dan jas hujan, kalo temanmungkin sekitar 75 KG.
    Kalo dipke keluar kota bisa lebih irit, minimal 55 KM/L
    Kondisi motor standar semua kecuali olinya.

  2. berbagi pengalaman saja mengenai berapa KM bisa ditempuh oleh Vario 125 dgn posisi bensin full tank,motor sy Vario 125 tahun 2013,kebiasaan sy setelah bar strip indikator BBM terlihat 1 strip blink blink sy msh berani riding sejauh 40 KM lg (top speed max 60 KM/jam jalanan datar),barulah sy isi premium 41 rb (harga msh 7400/ltr),Tanggal 31 Des 2015 kemarin main ke Ortu di Bandung,ngisi bensin full tank deket rumah area Bekasi perjalanan ke Bandung melalui jalur Karawang-Kosambi-Curug-Purwakarta-Padalarang-Cimahi finish di Bandung,di Bandung Vario msh dipk nyusurin jalanan kota Bandung selama 2 hr,2 Jan 2016 blk lg ke Bekasi didaerah Kosambi Karawang indikator BBM terlihat 1 strip blink blink,isi lg Premium di tempat yg sama pas berangkat ke Bandung sebesar 41 rb ( jarak tempuh 280 KM),sejak 2013 Vario sy sdh 20 x an lbh bolak balik Bekasi-Bandung,menurut sy motor ini irit banget kl handling dibandingkan dgn Beat jujur sy akui Vario 125 kalah telak,yg ngak percaya dgn testimoni ini,mari kita buktikan bareng perjalanan Bekasi – Bandung PP,mksh

  3. All new soul gt sy juga cuma 44km/liter. Dpakai tiap hari mengarungi macetnya jalanan d Bandung, Non eco riding alias pencicilan. Brat bdan sy 81 kg. Mungkin rata2 FC motor matic injeksi d sekitar 40 km/liter

  4. Beda : iklan dan konsumen
    Iklan irit konsumen jauh selisih nya.
    All soul gt ane aja paling boros 45-48 kpl bawa dalam kota bawa kaya kesurupan.luar kota 52- 55 kpl….

  5. emang bner bgt itu. g jauh2 dari 40-43km/liter. gw ud coba dari pake v power, super, pertamax turbo, pertamax, pertalite, total, premium smpe premium eceran yg ada pasir nya . bobot gw yg cuma 50kg, bahkan ttp g bsa nyentuh smpe angka 45km/liter. iss aktif,bawa motor sopan (dbwah 60). ttp ajj 40-43. nilai oktan pun g ngaruh buat menghemat bbm. di iklan 59km/liter (Makan Tuh IkLan). beda sma beat fi gw, selalu nenggak premium/pertalite jarak tempuh 50-55km/liter (real).

Komen Gratis !