Beda Rp. 4Jutaan, Vario 150 Lebih Laris dari Nmax, Bagaimana Jika Sudah Ada Forza 150?


nmax vs vario 150

Yamaha Nmax dan Honda Vario 150 bergaya cacingan ehh Thai Look, kereeen.. 😀 😀 😀

Warungasep.net – Varian motor matic 150cc di Indonesia ada 3 merk dari 2 produsen berbeda, antara lain Honda dengan Vario 150 eSP dan PCX 150 sedngkan Yamaha dengan N-Max 155cc. Nah, diantra Ketiga motor ini memiliki cerita dan dunia masing masing pemirsa, maksudnya dari ke3 matic 150cc ini berbeda segmen dan juga ternyata berbeda pula hasil data penjualannya… malahan bisa disebut jomplang banget… wah???

Yuoz, masing masih matic 150cc di Indonesia ini dari segi harga, desain bahkan konsumennya pun berbeda pemirsa, sebut saja Vario 150, matic bermesin 150cc ini memiliki desain matic konvensional alias matic pada umumnya, dengan dek rata dan serba praktis. Lalu Honda PCX150, matic ini disebut sebagai matic premium pemirsa, walupun bermesin hampir sama dengan Vario 150, tapi dengan desain model, fitur dan rangka yang berbeda, sesuai segmennya matic ini juga harganya pun premium pemirsa, bahkan hampir 2 kali lipat harga Vario 150 yang hanya Rp. 20jutaan ( Baca : Harga Vario 150 terbaru 2016 ) yakni sekitar Rp. 39.250.000 OTR Jakarta.. wow… Hal tersebut dikarenakan matic dengan stang telanjang ini masih import dari Vietnam.

Lalu bagaimana dengan Nmax, Nah ada yang bilang Nmax ini sebagai pesaing PCX, tapi ternyata beda, jika PCX itu matic premium, tapi Yamaha mengklaim Nmax ini sebagai sport maticnya. Tapi PCX dan Nmax ini memiliki beberapa kemiripan, antara lain matic berwindscreen ala maxiscootik, dualshock belakang, rangka underbone dan body gambot, namun berbeda jika kita berbicara soal harga, karena Nmax ini jauh lebih murah dibanding PCX, karena Yamaha Nmax ini dibandrol dengan harga Rp. 27.900.000 uantuk versi ABS, dan versi termurah yang tanpa rem ABS (Baca : Yamaha Nmax versi murah )sekitar Rp. 24.125.000, waduh cuma beda 4 jutaan dengan Vario 150 pemirsa.. 😀 tak hanya itu Yamaha Namax ini pun memiliki beragam macam keunggulan seperti fitur mesin berkatup variable VVA dan juga dual discbrake. Sedangkan PCX hanya fitur biasa saja…

Dan bagaimana nih kisah data penjualan dari matic 150cc ini pemirsa?? Nah, seperti yang saya bilang sebelumnya matic 150cc ini walaupun memiliki spesifikasi mesin yang hampir sama tapi dengan cerita dan segmen berbeda… Disini ternyata faktor harga masih mempengaruhi daripada yang lainnya, karena Vario 150 yang hanya matic dengan desain biasa saja, malah mirip dengan matic 125cc ini malah lebih laris dari 2 matic 150cc lainnya..

Bisa kita lihat rincian data penjualan matic 150cc di Indonesia selama tahun 2015, sebagai berikut :

  • Honda Vario 150 eSP (Rp. 20.125.000) terjual 487.975 unit
  • Yamaha Nmax 155cc VVA (Rp. 24.125.000) terjual 89.286 unit
  • Honda PCX 150 (Rp. 39.250.000) terjual 3.852 unit

Bisa anda simpulkan pemirsa???
Kenapa matic dengan bentuk biasa saja bisa mengalahkan matic 150cc lainnya dengan desain dan fitur unggulan?? apa benar harga menjadi faktor utama begitu larisnya Honda Vario 150cc?? Atau mungkin desain matic gambot dengan beragam macam fitur dan unggulan tersebut masih belum diterima dan menarik minat kebanyakan orang di Indonesia… Hmmm itulah mungkin kenapa AHM tidak melokalkan Honda PCX ya?? hehe…

Tapi, tapi, tapi, tapi kabar terbaru dan seperti yang sudah saya posting, jika ternyata AHM berencana mengeluarkan Honda PCX buatan lokal di Indonesia??? gosipnya sih akan bernama Honda Forza 150 tuh pemirsa… waduh jika AHM mau menghadirkan PCX lokal? bagaimana nasib Yamaha Nmax nantinya??? gawat dong? lawan matic 150cc rasa 125cc saja masih kewalahan, kini akan ada lawan baru matic 150cc yang sepadan… hmmmm.. ayo kita selamatkan Yamaha… 😀

forza 150

Tenang, Yamaha akan punya matic gambot 250cc pemirsa… cekidot :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : Gak punya 😥

Posted from WordPress for Kalkulator

Advertisements
Advertisements

43 Comments

  1. Yakin Forza bakal kejual lbih banyak dari Vario Ngangkang? Kyaknya gak juga! Kita cuma salut sama pabrikan yg bikin naik kelas konsumennya. Sementara pabrikan yg lain kerjanya ngekor. Pabrikan gede kok takut jadi pionir. Anehh !!!

    • inspirasi datang dr mana saja (istilahnya plagiat to? heheh…) , yg penting laku dan quality oke….. drpd pionir tp gagal jual… pilih mana ?:D

      toh semua pabrikan auto jepang dasarnya plagiat dr western tohh ? Wkwkwkkk

    • pikirin jg nasib suplier n karyawannya klo ada pabrikan pionir tp gagal jual …..macam indihe tuh, busi 3 biji brapa lakunya ?? motor pke sound system mana lakunya ?? tuh ada matic pke velg 16 inchi, mana kabarnya dealer2 d indonesia ???

  2. Disinyalir orang yg sangat sangat awam terhadap teknologi + fitur yg dibenamkan terhadap 2 matik nmax vs vario 150..
    kebanyakan mindset orang indo lebih fanatik terhadap merk khususnya honda..
    Jika fair mau dicompare jelas nmax dgn harga ekonomisnya menyajikan banyak kelebihan dibanding vario..
    Lah pcx saja sampai terlihat overprice..harga bagai langit dan bumi..
    Padahal lawan sejatinya nmax ya vs pcx..
    Tp AHM malah berkelit ngga berani head to head pcxnya dgn nmax..
    CMIIW..

  3. Lakunya Nmax ga dipengaruhi oleh Vario 150. Yang ada malah kebalikannya, lakunya Vario 150 dipengaruhi Nmax. Kenapa? Seperti yang dibilang blog ini, nambah 4jt dapet beragam fitur dengan tampilan ala (half) maxiscooter. Orang yang tau motor pasti mikir saat mau beli Vario 150 lalu dihadapkan dengan Nmax sebagai pilihan kedua. Tapi kalau orang mau beli Nmax ga akan jadi beli Vario 150. Yang dicari kan bukan matic fungsional. Kalau ada Forza juga nanti tetep gitu aja, keduanya ga akan bisa melewati penjualan matic fungsional dengan harga yang lebih murah pula. Keduanya bakal berbagi kue.
    Lagian juga munculnya Forza kurang meyakinkan disini. Produk premium Eropa ga akan bisa masuk sini kalau dijadikan produk murah. Casenya ada R125 & MT125. Paling nanti yang keluar PCX lokal. Itupun juga 11 12 dengan Nmax yang dilebihin dikit fiturnya.

    Artikelnya sih mancing buat orang pada lihat atau komen ala buzzer. Tapi ya udah deh sedekah aja buat yang punya blog.

  4. NMAX cocok untuk Gaya
    tetapi untuk keperluan Sehari-hari
    masih lebih Flexible dan Simple dan Praktis Dan Ekonomis dan Gelis VARIO ..busyyeet,.kalimate ancur.
    walaupun Bagasi NMAX lebih Besar, tetapi tetap saja..gaya berkendara tetap kayak Bebek. karena bagian tengah yang tinggi, Tutup Bensin disitu pula ( susah bawa barang )
    untuk naik Motorpun harus angkat Kaki terlalu tinggi, seperti naik Motor Bebek.
    Saku bawa Setir juga lebih lebar Vario, keliatan sepele,,tetapi itu sangat berguna ketika kita dalam posisi mengendarai, bisa buat naruh apapun yang sifatnya Simple. seperti Sarung Tangan, Makser, Uang Parkir, Botol Minuman, atau barang apapun yang muat.
    NMAX lebih besar dan Lebih Berat pastinya.
    sedangkan Vario lebih ringan
    untuk nikuk nikuk di keramain Jalan Kota, apalagi pas Macet, juga enak Matic biasa.
    Vario juga cocok untuk segala Ukuran Postur
    untuk Fitur, saya rasa Fiturnya gak jauh beda, NMAX menang di Double Cakram.
    saya pengguna Vario 150
    ISS sangat berguna ketika di lampu Merah, di surabaya ada Lampu Merah lebih dari 99 detik,,busyeet lama kan…belum lagi di palang Rel kereta Api.
    Tarikan awal juga nampol, walaupun tarikan atasnya agak loyo,,tetapi gak ngaruh buat harian,,karena bukan buat balapan.
    pernah iseng adu ama NMAX, tetap bisa ngimbangi walaupun NMAX 155 CC.

    untuk pekerja :,
    seperti Ke Pasar, Tukang, Kuli Bangunan, Sales, ( pokonya bukan Kantoran )
    Vario lebih praktis, Ekonomis, Gelis
    mungkin itu sebabnya kenapa vario lebih di pilih.
    tetapi untuk mereka yang ingin Gaya atau Pengan Ngidam Matic MAxi,,NMAX bisa jadi pilihan.
    karena rencana Vario 125 Saya mau tak TT ama NMAX,, biar Vario 150 saya ada temannya..hihihi
    maklum,,jiwa muda,,pengen Gaya.
    tetapi kalo Forza Positif di Lokalkan,,,dan harganya gk jauh ama NMAX,
    saya lebih ke Forza..modelnya lebih Terkesan Mewah.

    • saya gak pake iss,lampu merah 99 menit mpe 200 menit saya matikan mesin nya ke off,terus kunci di on kan.pas lampu ijo saya pencet tombol starter.sama kan iritnya sama iss.di kampung gak ada lampu merah gak guna ias.buat ke pasar,anter anak sekolah,kondangan gak perlu iss.beda harga matik tanpa iss lumayan loh.mending buat pake modif dripada yg pke iss .
      tarikan awal sih bisa ngimbangin nmax,di atas 90kpj vario 150 ngap ngapan ngejar nmax

  5. Forza itu sekilas tampak cakep. Tapi saya rasa designnya akan cepat membosankan. Karena garis2 designnya seirama dg matic2 honda lainnya yg sudah menjamur. Yaitu beat dan vario.

  6. Vario 150 eSP Exclusive Type
    Rp20.500.000
    Vario 150 eSP Sporty Type
    Rp20.350.000
    lamun harga forza 150 beda 4jt,calon konsumen nu rek meser vario 150 pasti bakal meser forza.pasti pasar vario 150 ka ganggu.mun vario 150 jeung forza beda 5jt mah aman.konsumen vario 150 mah konsumen loyal honda.yamaha ge kan nyiapkn matik 155,1cc anyar cek tmcblog.bisa smax atau xeon 150 meren.

  7. Nmax vs Vario150, tetep pasti vario lebih laku, karena desainnya memang lebih dibutuhkan, harga lebih murah dan image honda yg lebih melekat,
    emak gw aja milih vario, suapaya bisa kepasar bawa belanjaan, bawa galon, bawa gas Lpg 3kg, dll, hahaaa
    Dan gw punya nmax, khusus pake jalan2, gw kagak fanatik sama salah satu merk, cm lebih ke fungsional aja bro…

  8. Konfirmasi ,bukan forza 150 tapi 125…..
    Setelah kehadiran aerox 155.forza di tarik mundur di alihkan bkn untuk pasar disini.
    Kalau berani mang ahem mengeluarkan forza di sini.ane ucapkan “sugoi” dan hebat dan hebat.tapi rencana itu di tata ulang kembali…
    Sesi membidik pangsa sport honda masih dalam pertaruhan,artinya belum benar benar aman.entri level motor beat di tambah beat street untuk mengamankan segmen itu.big matik kemungkinan antara maret sd okt 2017….

  9. Judul nya itu lho….
    Membuat semangat yg menggebu gebu..(bagi yg faham).
    Seperti yg benar ngerti mesin sohc vs dohc…konstruksi dan apa yg diinginkan…
    Mereka ngerti.kecuali orang awan….tidak tahu klep 2 atau 4,vva atau vvtec,motor multi atau segmen….
    Akhirnya seperti v150 vs aerox,cbr 150 vs r15 vva…..
    Baru perbedaan 4 juta segmentasi dan personalisasi power akan berarti bg yg tahu fitur dan performance sebenarnya.bkn bodoh karena merek mikirin 4 juta…

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Forza 150 Produksi Lokal Akan Hadir Maret 2016??? Kok Cepet Amat ya… | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Honda PCX 150 Versi 2016 Warna Baru Shopisticated Matte Silver Harga Rp. 39.800.000 | WARUNGASEP★★★☆☆
  3. Jika Forza Dilokalkan, AHM Khawatir FBH Gak Mampu Membelinya… | WARUNGASEP★★★☆☆
  4. Honda Forza Segera Hadir… Tapi Yang 125cc! | WARUNGASEP★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.