Power Yamaha Xabre Masih Kalah Dengan All New Honda CB150R Diatas Dynotest…


xabre-vs-cb.jpg.jpeg

Yamaha Xabre vs All New Honda CB150R Siapa yang menang diatas Dynotest???

Warungasep.net – Menarik melihat berita yang diungkap media online Otomotifnet kemarin pemirsa, Yamaha Xabre yang baru dirilis akhir Januari lalu bahkan ekslusifnya hanya 1000 unit saja yang dijual untuk tahap pertama karena dijual secara online tapi mereka sudah mencoba mengetes motor yang memiliki mesin yang identik dengan Yamaha YZF-R15 ini diatas Dynotest… Lalu bagaimana hasilnya?


grafik dyno yamaha xabre

Perhatikan grafik pada gambar diatas, pihak otomotifnet mengetes unit Yamaha Xabre diatas mesin Dynojet 250i yang bertempat di Sportisi Motorsport di Rawamangun, Jakarta Timur. Dan diketahui hasil power on wheel dari sport yang dibandrol Rp. 29,8juta OTR Jakarta ini adalah memiliki peak power sebesar 14,52 HP @ 8.500 rpm dan maks torsi 13,15 Nm @ 7.200 rpm. Nah coba bandingkan dengan spesifikasi klaim pabrikan Yamaha Xabre :

Pada klaim pabrikan Yamaha Xabre memilikipower 16,1 HP(12 KW) tapi itu hanya power on Crank bukan on wheel pemirsa, dan kini Otomotifnet sudah membutktikannya… Oh ya keterangan lainnya adalah Yamaha Xabre ini karakter mesinnya memang identik dengan Yamaha Vixion pemirsa, berikut kutipannya :

“Ketika bukaan gas awal sampai 4.000 rpm dorongan cukup kuat, lantaran grafik torsinya seperti gunung. Kemudian 4.000-6.000-an seakan ada jeda, karena di grafiknya torsi cenderung menurun lalu datar. Nah baru kemudian di atas 6.000 rpm akan ngacir karena grafik tenaga dan torsi sama-sama naik, hingga putaran mesin kena limiter di 10.000 rpm, sedang di takometer motor tertera sekitar 10.400 rpm.” ungkapnya…

Dan bisa dibandingkan juga dengan hasil tes Dyno Yamaha Vixion oleh Otomotifnet yang menghasilkan data 14,17 dk @8.900 rpm dan torsi 12,76 Nm @7.000 rpm. Sedangkan klaim pabrikan pemirsa bisa baca diaratikel ( Baca : Spesifikasi Yamaha Vixion Advance 2016 )

xabre dites dino

Nah sekarang kita coba bandingkan hasil Dyno Xabre dengan Kompetitor, sebeut saja salah satunya adalah dengan All New Honda CB150R… Oh ya sebelumnya juga sudah ada komparasi dengan kedua produk ini, tapi dengan Yamaha M-Slaz Thailand, berikut artikelnya :

Dan sekarang masih dengan sumber yang sama disana terkuak jika data on wheel All New CB150R yang diklaim pabrikan sebesar 16,7 HP ( Baca : Spesifikasi All New Honda CB150R ) tapi ketika dites diatas Dyno hanya mengahsilkan peak power sebesar 14,65 HP @ 9.100 rpm dan torsi 13 Nm di 7.000 rpm.

Wow, jadi kesimpulannya kedua motor dari pabrikan berbeda(Honda vs Yamaha ) dan karakter mesin berbeda(SOHC dan DOHC) tapi sama cc mesin yang hanya 150cc ini memiliki power yang sangat sedikit berbeda :

  • Yamaha Xabre : 14,52 HP @ 8900 rpm on wheel
  • All New Honda CB150R :

14,65 HP

@ 9100 rpm on wheel
– Yamaha Vixion : 14,17 @ 8900 rpm on wheel

Cuma beda 0,13 HP saja pemirsa… Jadi bagaimana hasilnya jika dikomparasi di dunia nyata alias di atas aspal?? ada yang tempe?? eh tahu?? monggo komentarnya… 😀

Baca juga : top speed Yamaha M-Slaz / Xabre
Baca lagi : Honda CBR150R topspeed 200km/jam

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : Gak punya 😥

Posted from WordPress for Kalkulator

57 Comments

  1. beda sedikit, tapi kalo yg ngetes pihak honda sendiri pasti power di roda lebih besar dari power du mesin. bahkan honda verza aja bisa ngalahin power vixion

  2. cuma beda 0,13HP SOHC vs DOHC.kalo kompresi nya sama bisa seimbang nih.dimana daya tarik nya DOHC cuma beda 0,13HP.pantas di sebut DOHC abal abal ge.beda 2HP karak pantes di sebut DOHC.DOHC gimmick ini mah,apa DOHC sticker.hehehe
    mang asep mah jadi na ngerakeun wae DOHC jdi na teh

  3. ngetest nya harus barengan.. mesin dyno harus sama dan satu tempat… percobaannta juga harus sama banyknya.. tukang gebernya juga harus sama orangnya …BARU FAIR….. kalo beda beda yah apapun hasilnya pasti buat alesan fans boy..

  4. Ini mesti blog hoax. Jelas2 SOHC tu gak ngejar top speed emang mau balapan dimana sih? Bisa nyampe ditujuan aja dah syukur.

  5. KITA HARGAI DUNK AMA YG NGETEST APAPUN HASILNYA..,GK PERLU SAKIT HATI KLO DIBILANG XABRE KALAH POWER…MNURUTKU POWER INFERIOR GK JD SOAL. TP JUJUR AJA GK SUKA HEADLAMP NYA NORAK…YG LAIN BGUS, TP JUJUR MOTOR YAMAHA DARI DULU GK PERNAH ADA YG NYAMAN KLO DIPAKE..PADA ATOSSS SMUA..MGKIN EFEK CEBOL JD NYA PEGALLLL

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Apa Dong Kekurangan dan Kelebihan Yamaha Xabre??? | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Power 17,1 PS!!! Itulah Spesifikasi New CBR150R Terbaru 2016 diatas Brosur | WARUNGASEP★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.