Data AISI Januari 2016 : Yamaha Kuasai 26,94% Penjualan, Honda Cuma 69,13%, TVS 0,02%


img_20160212_131658.jpg

Mang Jejen “Macantua” lagi selfie dealer, beli mah enggak :D…

Warungasep,net – Lapor pemirsa, data penjualan sepeda motor nasional berdasarkan data AISI 2016 sudah diterima nih, saatnya kita kuak bersama siapa penguasanya… Dan benar, sesuai tebakan anda-anda semua ternyata AHM emang raja jualan motor, karena mengawali tahun 2016 ini ternyata penjualan motor berlambang sayap mengepak ini menguasai hampir sepertiganya pemirsa, yakni sekitar 69,13% dari total pendistribusian sebanyak 416.263 Unit selama bulan Januari 2016 kemarin…

Artinya AHM berhasil menjual sebanyak 287.776 unit selama awal bulan kemarin pemirsa… Sebenarnya menurut ketua AISI pak Sigit Kumala data penjualan Assosisi Industri Sepedamotor Indonesia ini turun dibanding bulan yang sama ditahun 2015 kemarin pemirsa, bahkan turunnya hingga 18% tuh.. hal tersebut disebabkan stok akhir tahun yang masih banyak(menumpuk di gudang 😀 )…

Nah jika AHM masih menguasai, bagaimana dengan produsen sepeda motor lainnya? oke untuk lebih lengkapnya simak dibawah ini :

 

Honda : 287.776 unit (69,13%)
Yamaha : 112.124 unit (26,94%)
Kawasaki  : 10.681 unit (2,57%)
Suzuki : 5.587 unit (1,34%)
    TVS : 95 unit (0,02%)

Nah diposisi ke dua ada Yamaha yang berhasil menjual sebanyak 112.124 unit atau sekitar 26,92%, sedangkan diposisi ke3 ada Kawasaki nih pemirsa yang menjual sebanyak 10.681 unit motor, hmmm pastinya hasil penjualan Kawasaki Ninja 250FI SE versi 2016 nih yang laris gara-gara Sinetron hehe.. oh ya faktanya lagi ternyata Suzuki hanya menjual sebanyak 5.587 unit atau setengah dari penjualan Kawasaki… wow, mungkin hal tersebut disebabkan oleh discountinuenya Satria Karbu dan dalam masa transisi ke All New Satria F150 Injeksi yang akan rilis tanggal 16 Februari 2016 esok

Nah yang terakhir adalah pabrikan TVS nih pemirsa, pasca launching TVS Apache RTR200 FI ternyata TVS belum bisa berbuat banyak, di bulan Januari 2016 kemarin TVS hanya terjual sebanyak 92 unit saja pemirsa… wah, semoga bulan depan bisa terjual banyak ya aamiin…

Nah itulah mungkin yang bisa saya sampaikan semoga berguna… 😀

Sumber : Ringpiston
Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : Gak punya 😥

Posted from WordPress for Kalkulator

Advertisements
Advertisements

38 Comments

  1. sekali kali dibahas Donk….
    kalo Honda aja, waktu bikin Facelift,,kalimat gak enaknya mesti keluar..

    sekarang dibahas donk…jangan mentang2 FBY,,,Admin gak mau bahas YIMM yang selalu kurang dari 30%

    ini Bisnis lho….pasti ngomongin Profit.
    bukan hanya sekedar permainan Segmen

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Vixion Terjual 13.340 unit… Masih Jadi Raja Sport di Januari 2016!!! | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. wow, Scoopy lebih Laris dari Vario… Intip 10 Motor Terlaris di Januari 2016 | WARUNGASEP★★★☆☆
  3. Pesaing Vixion Dari Honda Cuma Laku 5.076 unit di Januari 2016 | WARUNGASEP★★★☆☆
  4. Data AISI Februari 2016 : 69% Masih Milik Honda, Suzuki Naik Berkat Satria | WARUNGASEP★★★☆☆
  5. Data Penjualan Sonic vs Satria FU Injeksi Februari 2016… 10.065 unit vs 1.910 unit | WARUNGASEP★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.