Pesaing Vixion Dari Honda Cuma Laku 5.076 unit di Januari 2016


wpid-cbsf-vs-nva.jpg.jpeg

Komparasi All New Honda CB150R vs New Vixion Advance..

Warungasep.net – Sebelumnya saya sudah bahas tentang Data Aisi Januari 2016 semua merk speda motor, lalu membahas data penjualan sport Yamaha yang ternyata masih dikuasai Yamaha Vixion selama bulan pertama di tahun 2016 ini. Nah, sekarang yang jadi pertanyaan adalah berapakah data penjualan sport Honda?

Oke, seperti yang kita ketahui dari total penjualan selama bulan Januari kemarin, AHM menguasai sebanyak 69% dari total 416.263 Unit dengan menjual 287.776 unit… sedangkan Yamaha sebanyak 112.124 unit atau hanya 26%nya.. Dan, sekarang sudah diketahui berapa data penjualan sport Honda pemirsa.. dan ternyata benar.. Selama bulan Januari kemrin jumlah pendistribusian motor Honda memang mengalami penurunan, bahkan sport yang sebelumnya menguasai ( Baca : Data AISI November 2015, Honda kuasai 70,8% penjualan motor di Indonesia.

Bersumber dari otomotifnet disana terkuak, inilah data Aisi Motor Sport 150cc Honda d bulan Januari 2016, cekidot :

  1. Honda Verza 2015 : Terjual 5.246 unit
  2. All New Honda CB150R : Terjual 5.076 unit
  3. Honda CBR150R (K45A) : Terjual 4.857 unit
  4. Honda Megapro FI : Terjual 398 unit

Dari data diatas bisa kita lihat, sport entrylevel dari Honda ini masih banyak peminatnya pemirsa, selain karena memang gak ada lawan di segmen yang sama, sport Honda termurah dengan mesin 150cc SOHC harga dibawah 20jutaan ini terbukti masih bisa lebih laris dari Honda CB150R DOHC Honda. Karena terkuak, lawan dari produk Yamaha Vixion ini hanya terjual sebanyak 5. 076 unit di bulan Januari 2016 kemarin, lihat perbandingannya :

Nah selanjutnya adalah data penjualan sport fairing 150cc yaitu Honda CBR150R pemirsa, CBR yang kini menyandang CBR Old karena kemarin sudah rilis yang baru yakni All New Honda CBR150R ini diakhir hayatnya masih menyumbang sebanyak 4.857 unit terjual dibulan Januari kemarin…

Hmm.. melihat angka penjualan Honda CBR 150cc bermesin overbore tersebut yang berada diangka 4000an unit, apakah AHM mampu mencapai target dengan penjualan CBR150cc baru??? Soalnya AHM menargetkan jika All New CBR150R tak bertanduk terjual 7000 unit perbulan nantinya,… wiw.. sangat optimis sepertinya pemirsa… 😀

Dan sport Honda 150cc yang masih dijual adalah Honda Megapro Fi. Nah dibulan Januari 2016 kemarin sport naked 150cc dengan behel belakang motor bebek ini terjual sebanyak 398 unit, wow sangat kecil ya? Hmm.. ada kabar jika si Megapro ini akan mendapat facelift ditahun ini pemirsa.. semoga saja si Megi baru ini desainnya lebih fresh dan keren, semoga jangan punya style ke India-indiaan aja deh, terbukti desain motor Bollywood kurang laku ehh kurang diminati masyarakat Indonesia pemirsa.. betul kan?

Dan, ada rumor juga mengatakan jika ditahun ini akan ada varian baru sport 150cc Honda di Indonesia, yakni membuka segmen baru di dunia motor garuk tanah pemirsa wow asyik tuh… dan juga sebagai diversifikasi dari mesin 150cc Honda juga maka sport baru Honda ini akan memakai mesin 150cc yang sama dengan Verza dan Megapro… Motor apaan tuh? rumornya sih Honda CRF150L pemirsa.. simak artikelnya dibawah ini :

Itu mungkin bisa sebagai upaya Honda untuk menguasai segmen sport di Indonesia pemirsa.. Jadi apakah AHM berhasil? atau memang harus menerima jika Yamaha memang hebat di segmen sport? karena terbukti pesaing Vixion penjualannya masih belum bisa menyaingi Vixion’… wow… semoga berguna.. 😀

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : Gak punya 😥

Posted from WordPress for Kalkulator

Advertisements
Advertisements

76 Comments

  1. bukannya Meraba”, tpi Sepertinya Penurunan Penjualan CB, dll bukan Karena Kalah sama Vixion. tetapi pada Menunggu kelahiran CBR150R yg sudah beredar beritanya dari desember akhir. Wajar terjadi penurunan,krna Konsumen menahan tabungan untuk melihat Potensi CBR150R 2016.

    ini adalah Kesimpulan yg masuk akal. Yamaha Cuma bisa Buat Vixion?? dari Segala Segmen, paling laris cuma Vixion , harga SOHC kelewat Mahal Supaya menutup Ongkos Produksi Segmen” atau Produk Sport lainnya seperti Byson yg kurang Laris.

    bukan FBH/FBY. wajar salah satu Produk harga tak sesuai Mesinnya, memanfaatkan Produk terlaris untuk menutupi kerugian produk lainnya.

    CB150R/ CBR150R mahal?? tidak!! itu masih sebatas Normal. justru R15 dan Vixion lah yg meninggi”kan suatu harga mepet DOHC. Mesin Simple praktis tpi harga melambung. Tidak Wajar! ! !

    bayangin aja Verza harga 19-20. vixion??? 25 jutaan. Hello?? sesama SOHC, cuma permainan racikan dan dimensi bsa beda 5 juta?

    alumunium arm casting?? Semahal Itukah bisa sampe di lebih”kan harganya? gua jg belajar Ekonomi Teknik. gua paham Siklus perusahaan dan pabrik, strategy pemasaran dll.

    Bukannya sok tau, tapi teknologi blue core adalah Teknologi yg sudah Honda Punya sejak Beat versi awal, 2011. dan Esp dan apalah itu lebih tinggi teknologinya dr bluecore. gua anak T.mesin, punya bengkel, pernah bongkar” mesin motr” bengkel, jadi gua tau mana Pembodohan mana teknologi sebenarnya. dan mana strategy jitu.

  2. Raja can kagantiken, asik makin banyak laku makin loba nu sarua makin wegah makè motorna kiditu breh sarua kadie breh sarua hadeuuuh….

  3. Faktanya# fbh ya?
    Harga motor honda tidak overprice karna engine dohc? Cma Dohc overstroke” kok dohc ahm cma gimik faktanya power ga beda jauh sma sohc nya nva r15..
    Calon consumen jga tau kualitas produk ahm skrng matrial lebih tipis body mudah geter cat cpt burem
    Fakta lgi consumen sekarang bukan cma liat mesin dohc tpi jga kualitas

    • Apa?? performa mepet SOHC?. tadi dah saya Bilang. AHM bisa membuat DOHC Real Overbore layaknya Satria FU FI yg baru. tapi AHM punya hal lain yg di pertimbangkan menurut saya. dan mungkin kata saya AHM yg pling mendengar konsumen.

      1. Near Square, padahal DOHC. tujuan? Mendapatkan Performa Merata dri awal hingga akhir, Gua jg paham hal ini, demi mendaparkan performa terbaik. Krna Motor ini di ciptakan sesuai Namanya. CBR ( City Bike Race) bukan untuk Full Circuit mas. menurut saya Sesuai dengan Namanya.

      2. Irit! ini yg pling di cari konsumen, Irit ga melulu SOHC, dgn teknologi DOHC ,ahm berupaya memenuhi Kebutuhan konsumen akan Ke iritan tapi performa terbaik. begitu mnurut pandangan saya,

      3. Klo mau Top Speed tinggal Bore up biar ga near Square ( Potensi DOHC overbore pun bisa di dapat maximal). ga ribet kan? tapi satu yg di rugikan, Ke unggulan Akselerasi harus di . bye bye akselerasi.

      4. terkadang saya suka bingung dengan ini, Vixion vs CB ? harusnya Vixion vs New Megapro karbu. kenapa?? karena selama jalan provinsi. ketemu Vixion selalu Head to head, tak ada yg menang. Top Speed sama sampe mentok Redline pun ga ada yg menang, tapi ketika saya ketemu CB baru saya Keok. Vixion vs CB bagi saya tidak wajar, bingung ketika 2 motor itu di sandingkan. tak sama rata tenaganya.

      Kilometer NMPku dah mencapai 50rb. selama di jalan provinsi. hanya CB yg bsa jauh di depan untuk sekelas 150 cc. Vixion,NVa,Nvl selalu seimbang. walau perbedaan adalah vixion hingga gigi 3 di NMpku dia di depan, tapi ketika 4 ke atas, NMP mulai menyamai hingga top speed pun sama” rata di dapat.

      oh iya satu lgi. hanya honda yg bisa membuat Motor dengan performa maksimalnya menurut saya.

      contoh. Sonic 150cc ( ga nyampe 150 padahal) bsa ngalahin 150cc Satria FU yg blom FI. ketika satria fu fi, di naikan CCnya. takut head to head?

      Walau AHM hondanya Indonesia, HONDA sebenarnya punya teknisi lebih dri pada produk lain,lebih pengalaman dan handal. segala segmen kendaraan pun ia buat. Sampai yg baru Di release, HondaJet. so. AHM menurut saya masih wajar lah dengan hal sperti ini, This Is bisnis, Money talk. Ketika ada akuntan yg bermain, jangan harap Kualitas yg hanya d perhitungkan, Ekonomi pekerja keuntungan dan lain” menjadi hal yang lain. penurunan kualitas? ah penurunan drimananya. klo emang plastik tipis toh klo nabrak sama” rusak beli lgi,hahaha kan biar untung ,spare part trus jalan, perusahaan gendut, Blogger d undang terus, Aftersales makin lancar, Bengkel dealer diperluas. itulah Bisnis.

    • sonic 149xxx cc,satria fi 147 cc.masa gedean satria.
      tim SWAT pada dapet SP 2.target NCB 21000/bulan,sonic 12000/bulan gak dapet target.pusing dah tim SWAT.
      gunung bawah laut gak meletus meletus.sekali nya meletus mencret mencret

  4. Biasakan gunakan istilah TERDISTRIBUSI dari pabrik ke dealer (WHOLESALE), bukan TERJUAL …(Data terjual lihat di Samsat, bukan AISI)….

  5. Faktanya# nah kan klo ada yg lebih powerfull comentar nya lebih ke peruntukan jalan..
    Pas ncb berhasil ngalahin adu drag vs nvl di sembah” fbh dohc honda superior bla bla
    Pas sonic berhasil ngalahin adu drag vs satria karbu fbh pada bangga bla bla
    Sekarang comentar nya lebih ke irit…
    Dohc honda superior dan irit data dictribusi januari ttp anjlok

    Bor up biar top speed nambah? Biaya lgi kan?
    Dohc sijuki cma harga 22jt udh kenceng tanfa perlu otak atik lgi
    Apa lgi klo bor up?

    New Satria fi naik cc? Anda kurang fiknik yah?

    • Beliau bukan kurang piknik om…
      Cuma terlalu semangat karena tuntutan pekerjaan & pelatihannya belum sampai ke satria fi ☺☺☺

      *salam 2 bulan
      **salam 3 bulan sosis sonice

  6. Saya bukan FBH or FBY…..but saya punya motor Yamaha & Honda, kalau dibandingkan secara kualitas untuk product sekarang…jujur saya harus bilang bahwa Yamaha masih diatas satu tingkat dari Honda….
    Tetapi kalau untuk product jadul…motor tahun 90-an kebawah…Honda jagonya terutama untuk durability-nya

  7. @faktanya..ane yang lulusan S1 teknik n S2 manajemen aja ketawa liat komen sampean. Bandingin tapi ga sebanding, karbu vs injeksi, power to weight juga ga sebanding, kualitas material juga ga sebanding, vixion vs megapro ga sebanding cak… malah yang sebanding vixion vs ncb / sonic vs satria fu fi dibilang ga sebanding..
    Maaf ya..tapi misal komen yang berbobot lah berdasar info yang akurat, kecuali emang anda mendewakan produk tertentu..ya repot kalo gitu, soalnya yang ada di mindset anda cuma 1 istilah POKOKE KUDU

  8. eaaaa

    ada team SWAT ahm lepas

    kojel2 nunjukin kebodohannya

    fix ya SWAT AHM itu sekumpulan orang bodoh yg ingin menularkan kebodohanny ke orang lain ?

    muahahahahaha

  9. Pokoknya piksen itu motor dewa bro gak mungkin lah dikalahin sama motor bala-bala dari segi apapun.
    Yang gw bingung kok bisa2nya si ipan yg udah punya motor dewa masih mau beli motor bala-bala, dengan harga yg lebih mahal pula. Hadeeuh emang bebal itu ipan *tolongsampeinkang

  10. kabar gembira untuk kita semua
    kulit manggis, kini ada ekstraknya
    mastin hadir, dan rawat tubuh kita
    Jadikan hari ini hari mastin
    Tampil Bersinar, membuatku bahagia
    Badan sehat, rahasia mastin herbal
    Rahasia alam dari Indonesia
    Penuh pesona, pesona Mastin
    Mastiiin…. goooood…

    (macana tong bari nyanyi.. haha)

  11. Piksen laris, motor pasaran, lama2 jadi motor koncil, kayak epyu.. ?
    Cebong ndak laku malah bisa jadi motor eksklusif, yang punya dikit..
    Kalau bicara kualitas, sekarang itu sama aja, Y, H, sama S, sama2 busuknya, cuma si K yang jaga kualitas. Heran orang Indonesia bangga bela2in produk jepang, bahkan rela mencaci maki sesama orang Indonesia, inget tong, tuh orang jepang ketawa lihat orang2 sini saling caci maki belain Y, H, S sama K..
    Masih bangga sekarang jadi fbh, fby, fbs sama fbk?? Saya sih no..

  12. Honda cb150R,di awal2 langsung menyuplai dealer2 secara besar2an. Dan ternyata daya serap pasar sedang turun. Ya wajar to jika bulan berikutnya dikurangi?

    Sementara nva,karena bukan termasuk produk baru,maka distribusinya ke dealer cenderung stabil di angka belasan ribu.
    Btw,jika nva tidak segera berbenah,bukan hal yg sulit bagi cbr untuk melibas nva. Cos secara akal sehat,cbr lebih modern dari berbagai sisi dibading nva.

    Ayo yamaha,keluarkan new vixionmu!

  13. Tapi emang kang, sejak keluar dr Federal kualitas Honda Indonesia agak berkurang, secara baru turun dr dealer dh ad masalah smua, contoh rumah kunci getar atau yg lain masalah sepele tp inget Mouth to Mouth alias mulut ke mulut itu pemasaran paling jitu…satu ngomong yg ndengerin banyak, iya gak kang asep??? Ya ini cm opino pribadi aja, dan AHM skrg cuman matic aja yg msh moncer, Fakta.

    • Ya namanya jg Fans Boy kang, maklumi aja, ahahahaa
      Jujur aja yah Sy kl matic pakai Honda, istri ane ksh Vario, emang yahud tuh matic, tp kl sport sy cenderung ke yamaha sm kawasaki, temen sy bli nCB baru 2 hari dh ngeluh, ntah itu cat tralis atau yg bnyak rumah kunci kemrosak abis, bukan menjelekkan tp emg knyataannya gt,
      Nah kl vixy emang kl rpm atas ngos2an tp buat harian enak kok spesial buat suspensinya yg asooyyy gebooyyy tp akhirnya ganti si Kawak ZX…smp skrg blm ganti Motor…ngahahhaaaa salam kang, crit

  14. Buat Faktanya:
    -kalau memang lulusan teknik kenapa ga pakai nama asli, mahal lho sekolah sampai sarjana…malu pakai nama asli?
    -kalau memang sarjana teknik coba jelaskan:
    *kemana arah putaran kruk as yamaha M1 rossi dan Honda rc213V Marquez dan apa keuntungannya…bisa dong..kan sarjana.
    *ada berapa sensor yang ada di motor MotoGP dan apa fungsinya
    *berapa rpm idle di motoGP
    *apa bedanya teknology Screamer dan Crossplane crankshaft dan Bigbang
    I believe if you are pretty smart you can answer all my question and let us know that you are qualified for this…..Be Smart and dont be just Fart.

  15. Mohon sarannya…
    Saya skrng bingung milih ncb ato nva? Lebih cenderung ke nva tp mlihat perubhan yg tdk trlalu signifikan dr nvl mmbuat saya bngung apalg ditmbah keluarx sgala kehebatan ncb, walaupun bgt sy krg bgt pas dgn dsign body blkng ncb? Gmana?

    • mungkin bsa mas lihat dri pertimbangan lainnya, misal rekan, atau kerabat ada yg dominan pakai apa? Honda apa Yamaha, nah kalo ada yang satu merk kan bisa lebih mudah untuk sharing klo ada mslh, itu slh satunya

      • Kerabat sih udah pke ncb mas…
        Mmng sih bg saya klo mau dpake utk jangka waktu 2 thn nva msh oke tp klo seterusnya kayakx sy takut kalah ama ncb…pusing dah mikirin..
        Msh senang vixi krn sy pnya yg thn 2011 mas

        • nah kalo gitu saya juga ikut pusig deh mas hehe, oh ya kabarnya juga Vixion mau facelift(Yamaha BK6), tapi gak tau kapan ntah tahun depan atau mungkin dlm wktu dekat hehe

  16. Setahun lalu tepat 2017 awal ane mimpi basah…
    AHM akan mencoba menggali dan mengembangkan dgn basic sohc.target mereka sohc yg dulu di bully habis habisan agar dohc nya dapat diterima tapi fakta dohc nya tak berdaya.akan ada basic 150 sohc yg dipakai rame rame sambil nunggu dohc 150 yamaha selesai riset.
    Menurut ymh : kelas 150 cc kebawah lebih cocok sohc yg sesuai karakter jalanan di negeri ini.macet macetan,naik turun,track pendek pendek,mudah perawatan,jumlah gigi cukup 5.
    Kan di contoh nantinya….percayalah

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.