Jika Forza Dilokalkan, AHM Khawatir FBH Gak Mampu Membelinya…

forza 150

Honda Forza di Eropa di bandrol Rp. 64jutaan, jika dilokalkan dan pakai mesiin 150cc gimana?? tetep akan mahal katanya.. hiks 😥

Warungasep.net – Beberapa hari lalu, heboh banget akan ada skutik gambot buatan AHM di Indonesia… Bahkan gosipnya motor baru tersebut akan diberi nama Honda Forza 150… Siapa yang gak kenal Honda Forza?? skutik yang tampil bak motor konsep ini dipasarkan di Eropa dengan kubikasi mesin 125cc dan dibandrol Rp. 84jutaan, dengan desain yang stylish, teknologi kekinian dan beragam macam fitur unggulan ini akan sangat menarik jika nantinya akan dipakai untuk melawan Yamaha Nmax di Indonesia

Tapi, ketika mendengar gosip tersebut, otomatis para calon konsumen yang tertarik pun pasti sangat menunggu kehadirannya. Padahal AHM sudah menyediakan skutik serupa yakni Honda PCX 150 yang bahkan beberapa hari lalu telah ada versi terbarunya,baca :

Tapi, dengan alasan karena harganya yang mahal, skutik ini hanya untuk kalangan orang berduit saja atau orang yang memang mampu membelinya pemirsa, bayangkan saja harga 39jutaan gitu untuk skutik 150cc hehe, 2 kali lipat dari Harga Honda Vario 150 2016 yang hanya 20jutaan dengan mesin yang sama-sama 150cc…

Selain karena harga PCX CBU yang harganya kemahalan tersbut ada juga alasan lain mengapa para FBH(dan termasuk saya juga nunggu wkwkwkw) pada menunggu skutik gambot ini segera ada versi lokalmnya di Indonesia, alasannya adalah karena melihat bandrol matic gambot lokal Yamaha Nmax yang jauh lebih murah, harga untuk versi non ABS nya saja hanya beda 4 jutaan dari harga Vario 150, wew…

  • Baca : Info harga motor Yamaha terbaru Maret 2016NMax Rp. 24jutaan

    Jadi apakah memang benar akan ada Honda Forza lokal di Indonesia bermesin 150cc???
    Ternyata jawabannya sungguh mengecewakan pemirsa… Karena salah satu pejabat tinggi AHM yaitu kang bro Sugita San mengatakan seperti ini saat ditanya mas IWB tentang AHM yang akan melokalkan Forza, tapi jawabannya :

““Tidak, Forza terlalu mahal dan kita masih konsen Vario series. Selain itu kita juga memiliki PCX150. Tantangan kita adalah bagaimana membuat banderol PCX bisa lebih kompetitif”jawabnya…
“Tetap akan mahal karena harga di Eropa sudah cukup mahal. Jadi walaupun dilokalkan secara pricing tetap tidak akan kompetitif”tambahnya…

Nah loh, katanya kalaupun dilokalkan Forza akan tetap mahal dan jika di bandrol dan dibuat secara lokal, tetap tidak akan kompetitif dengan lawan, lawan disini pasti Yamaha Nmax mungkin ya?? hehe, jadi ingat pernytaan pak Abidin tempo lalu tentang yang lain tidak bisa membuat produk serupa dan semurah Yamaha Nmax, kira-kira seperti itu hehe, dan itu benar ternyata… hehe CMIIW ya

pcx hitam 2016

Namun yang menarik adalah pernyataan tentang “Tantangan kita adalah bagaimana membuat banderol PCX bisa lebih kompetitif”, nah ini mungkin yang paling masuk akal ya? hehe, membuat bandrol PCX jadi lebih kompetitif ya solusinya di produksi lokal bukan import hehe, gak ada yang sulit buat AHM kayaknya, Body PCX tempelin mesin Vario 150cc, seperti biasa downgrade sana-sini, ehh jadi deh PCX lokalan, pasti harganya bisa seimbang dengan Yamaha Nmax, betul gak?

Jadi mungkin inilah yang di hebohkan kemarin pemirsa…
Jadi bukan nantinya akan ada Honda Forza lokal tapi yang pasti adalah adanya PCX lokal… Ditambah lagi dengan bocoran tempo lalu mengenai PCX lokal, cekidot :

pcx dilokalkan

Yang kabarnya kehadirannya akan berbarengan dengan Honda CBR150RR pemirsa.. Jadi seperti kabar sebelumnya yang mengatakan PCX lokal akan hadir di bulan maret itu sepertinya Hoax hehe, karena bocoran sebelumnya dari vendor juga mengatakan jika motornya juga belum trial, karena saat ini kabarnya yang akan hadir adlah Honda Supra X 150cc dan Honda K64 si CBR 2 silinder lokal pemirsa…

Jadi, buat yang nunggu Forza lokal, sepertinya gak akan ada pemirsa, mungkin AHM takut nantinya para FBH gak mampu membelinya karena mahal wkwkwkw, yaudah gak apa-apa, kita tunggu saja, kita tantang apakah AHM bisa membuat PCX harganya bisa kompetitif dengan Yamaha Nmax… jossss yang xabre ya 😀

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : Gak punya 😥

Posted from WordPress for Kalkulator

Advertisements

47 Comments

  1. secara desaint baik forza dan PCX lebih oke di banding dgn nmax.. tp sya ragu klo di lokalin bakal setara kwalitasnya sam cbu, tau sendirilah AHM’itu pelitnya kya gmn, contoh cb150 gen awal yg tururnan cbr thai awl nya mesin dll byak masalah.. nah itu yg bkin ragu !! mesin metik AHM sekarg ajh biar bru suara kasar bukn mainn..

  2. sudah pasti ngAHM akan bikin pesaing NMAX
    pak Sugito sbntar lagi julat ludah sendiri buat menutupi kebocoran project porsa ini
    ingat kata petinggi ngAHM, NMAX itu banci
    banci tapi rindu
    wkwkwkwkkk
    FBH wani piro ??

  3. Heran dah kenapa Blogger indo pada heboh forza lokal dengan harga dibawah PCX. Lah forza di Eropa aja lebih tinggi kastanya dari pcx (setara xmax)
    Agak geli juga sih baca gosip otomotif sekarang. Hehe

  4. kesimpulannya VARIO dikasih bodi PCX..
    dijual we 26 jt.. nambah harga 6 juta. wew operprettt….!!!!
    tp moal masalah kan honda mah mahal ge dibeulian.. haha

  5. loh emang ngak mungkin , itu kha n jatah thai buat produksi forza.

    jadi emang ngak bisa lokalken si forza

    tapi ahm bisa buat pck lokal body mirip forza dgn spek lokal, itu pasti bisa,

    yach lampu depan mirip keluarga variolah

  6. lah emang ngak mungkin forza dilokalkan, itu khan jatah thai .

    tapi ahm bisa buat matic gede dgn basic vario 150, pake baju forza, muka pake vario series.

    selesai khan?

  7. Kalau melokalkan pcx dan harganya sekitar nmax, malah jd masalah sendiri. Bagaimana nasibnya si cbu? Bagaimana dengan konsumen yang terlanjur beli cbu?
    Yang paling realistis menurut saya ya lebih baik mengeluarkan produk baru, entah forza atau apalah.

  8. Produk baru…pnp mesin vario 150(citarasa vario,ganti baju )
    Casing mirip mirip forza lawas/pcx beda diameter kruk as dan diameter shock nya.
    Tebakan ku ada segmen sporty racy dan elegan nyaman/turing dari mesin v150 dgn semacam vvtec awal untuk 1 segmen dan perbedaan.
    Seperti tebakanku scoopy pelk 12 in akan brojol antara maret/april…
    Sesudah scoopy plan 2 dan 3….cbr250rr versi bugil atau mac scooter yg estimasi sebelum thr lebaran di bagikan dan tahun ajaran sekolah baru
    ..

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ada Waktu 6 Bulan Buat Nabung… CBR250R Akan Hadir Agustus 2016!!! | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Honda Forza Segera Hadir… Tapi Yang 125cc! | WARUNGASEP★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.