Yamaha TRICITY 155cc, “Nmax Beroda Tiga” dengan Rem Belakang Unik Doble Tromol dan Cakram

tricity 155

Yamaha TRICITY 155cc, Tricity bermesin Nmax dengan tambahan rem belakang doble tromol dan cakram.. unik!

Warungasep.net – Beritanya tertutup Euporia Motogp, sehingga kita tak tahu jika ternyata di Jepang tepat di Tokyo Motorcycle Show 2016, Yamaha memperkenalkan produk baru mereka bernama Yamaha Tricity 155

triity bermesin namax

Mungkin kita sudah tidak asing dengan produk bernama Yamaha Tricity, produk ini diperkenalkan sejak beberapa tahun lalu dan di produksi di Thailand namun dengan mesin 125cc bernama Yamaha Tricity 125. Motor ini unik karena memakai roda depan dua buah dengan mekanisme khusus sehingga motor ini sangat nyaman dikendarai sama dengan motor matic konvensional lainnya.

Yamaha Tricity ini merupakan sebuah perwujudan dari motor konsep bernama Yamaha 01-Gen pemirsa, dan tak hanya Tricity ada juga produk Yamaha lainnya yang bernama Yamaha MWT-09 yaitu motor sport roda 3 yang memiliki basic motor Yamaha MT-09.

tricity 155cc

Kita coba perhatikan pada detailnya, Tricity 155 ini dari segi desain sepertinya tidak ada yang berubah dari versi sebelumnya, mungkin lampu LED depan dan belakang baru dan varian warna saja yang terlihat. sedangkan untuk body, lampu sein, bentuk roda 3nya masih sama, lihat bagian belakangnya :

lampu tricity 155

Dan yang unik dari Tricity 155 ini adalah pengaplikasian rem belakang Tromol plus rem cakram ABS, lihat penampakannya :

Rem Tromol plus ABS Cakram Yamaha Tricity 155

Rem Tromol plus ABS Cakram Yamaha Tricity 155

Coba bandingkan dengan rem belakang Yamaha Tricity 125, cekidot :

ban dan ban belakang tricity

Oh ya, berati total rem Yamaha Tricity ini ada 4 buah, 3 rem cakram depan dan belakang plus tromol. Lalu bagaimana dengan spesifikasi mesin???

Ada kemungkinan jika Yamaha Tricity ini sudah memakai mesin 155cc liquid cooled punya Yamaha Nmax yang sudah menjadi produk Global, wah pasti pakai VVA dong?? hehe… Itu belum ada konfirmasi pemirsa, atau mungkin inilah yang dibocorkan beberapa waktu lalu tentang produk Yamaha 155cc yang dieksport ke luar negri…

Tapi Yamaha Tricity 155 ini ternyata rakitan Thailand pemirsa, hmmm bisa jadi mesinnya dari Indonesia nih, CKD gitu hehe.. Imho ya… Dan ternyata ada kabar lain lagi dari wak haji TMCblog nih pemirsa, karena sepertinya motor ini akan di jual di Indonesia pemirsa, wah beneran???

nmax roda 3

Yupz, ada sinyalemen seperti itu, Yamaha akan Import motor ini dan kabarnya akan dipasarkan mulai Semester 2 tahun 2016 nanti… Wah, cocok nih kalo motor ini diposisikan sebagai versi tertinggi Nmax hehe, namanya ganti aja jangan Tricity, tapi Yamaha Nmax Roda Tiga aja hehe.. bagaimana? monggo komentarnya… 😀

Baca juga : Yamaha PES2 Concept , Motor sport listrik konsep dari Yamaha yang futurustik, bermesin Greencore!!!

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : Gak punya 😥

Posted from WordPress for Kalkulator

29 Comments
  1. Honda Vixion Reply
  2. Muke gile Reply
  3. COCODOT Reply
  4. bescorpio Reply
  5. rambutan arab Reply
  6. COCODOT Reply
  7. retro Reply
  8. cd string Reply

Komen Gratis !