Yuk Kita Adu Ganteng Honda Supra GTR150 dan Yamaha MX-King

adu ganteng mx king vs supra gtr samping depan mesin

Komparasi Fisik dan detail desain Honda Supra GTR 150 vs Yamaha MX-King

Warungasep.net – Tema nya masih kita bahas tentang komparasi kedua motor bebek super 150cc. Setelah sebelumnya saya bahas Adu Topspeed dan akselerasi, Baca lengkapnya :

Nah pada artikel ini kita akan bahas tentang komparasi bentuk fisik pada kedua motor yang sama-sama bermesin tegak 150cc yang memiliki spesifikasi ban belakang lebar dan sama-sama tanpa bagasi dibawah joknya yaitu Honda Supra GTR150 dan Yamaha MX-King 150

Ya walaupun hasil komparasinya berdasarkan visual gambar yang bukan dari motor yang disebutkan dari judul diatas, tapi, karena gambar yang akan kita jadikan bahan komparasi ini adalah bebek super dari Vietnam yakni Yamaha Exciter dan Honda Winner, jadi sebenarnya motor tersebut adalah motor yang sama tapi dengan nama dan negara asal yang berbeda.. Karena Exciter adalah MX-King dan Winner adalah kembaran Supra GTR.

Oke, langsung saja kita lihat hasilnya komparasi bentuk fisik dari Honda Winner (Supra GTR150) lawan Yamaha EXCITER (MX-king) yang bersumber dari media Vietnam Tinhte (disana) dibawah ini :

  • Headlamp

headlamp gtr vs mx king

Kita bisa lihat perbedaan diantara keduanya mulai dari bagian headlamp, Supra GTR memiliki keunggulan lampu LED tapi dengan lampu sein biasa, sedangkan MX-King/Exciter lampu utamanya bohlam biasa tapi memiliki DRL LED dibagian moncongnya… Hmmm, seandainya lampu sein GTR dibikin ala Honda Dash 110 FI Malaysia, pasti keren tuh.. 😀

  • Tampilan Depan

adu ganteng mx king vs supra gtr headlamp

Nah, disini kita bisa lihat yang mana yang culun dan yang mana yang macho? hehe… tapi walaupun tampang depan GTR sepertinya kalah dilihat dari depan, perhatikan bagian kaki-kakinya Supra GTR memiliki ban depan lebih lebar dan inner tube suspensi depan yang lebih besar daripada MX-King…

  • Tampilan Samping

adu ganteng mx king vs supra gtr depan samping
body supra gtr vs mx king

Nah disini sebenarnya kita bisa lihat, kedua bebek super ini memiliki karakter dan aura masing-masing, salah banget jika ada yang bilang keduanya mirip satu sama lain. Supra GTR memiliki desain samping layaknya Moge Honda CB650F dengan desain menelanjangi bagian mesin, sehingga terlihat kekar(hanya dari samping). Sedangkan MX-King lebih menonjolkan body yang bongsor dengan desain ala body fairing Moge.

  • Tampilan Belakang dan Lampu Rem

adu ganteng mx king vs supra gtr belakang samping
adu ganteng mx king vs supra gtr buntut lampu rem

Bagian buntut juga memiliki ciri yang berbeda, Supra GTR karena memiliki spesifikasi frame yang sama dengan Honda Sonic 150R yakni Twin Tube Steel maka untuk bagian belakang bisa dibilang hampir sama dengan si-Ayago. bedanya terlihat pada bagian spakbor, dan antara MX-king dan GTR sama-sama memiliki bentuk spakbor menggantung ala moge dengan tambahan lampu penerang plat nomor, cuma bedanya MX-King lampu seinnya terpisah… Oh ya, Supra GTR versi Malaysia yakni Honda RS150R berbeda dengan kembarannya karena memiliki lampu sein depan belakang terpisah dari lampu utama.

  • Speedometer

speedo supra gtr vs mxking

Kedua bebek Super ini memiliki desain speedo meter yang hampir sama, yakni perpaduan anlog dan digital, sedang perbedaannya sudah saya bahas diartikel sebelumnya..

  • Knalpot dan Ukuran Ban

adu ganteng mx king vs supra gtr buntut samping

Dan terakhir kita bandingkan bagian knalpot, keduanya memiliki kesamaan covernya yang berwarna hitam dengan ujung berwarna silver… Buritan pun memperlihatkan keduanya meiliki buntut yang terkesan racy, lengkap juga dengan ukuran ban yang sama-sama lebar, sedangkan untuk velg keduanya memiliki desain yang berbeda, MX-King seperti Vixion sedangkan GTR sama dengan desain velg Sonic.

Pemirsa juga bisa melihat perbedaan spesifikasi keduanya melalui artikel lengkapnya dibawah ini ;

Nah itulah diantaranya, hasil komparasi Fisik atau adu ganteng antara Honda Winner atau Honda Supra GTR150 vs Yamaha MX-King atau Exciter dari Vietnam.. semoga berguna… 😀

adu ganteng mx king vs supra gtr samping depan

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573
  • BBM : 5CCEFC08

Posted from WordPress for Kalkulator

This entry was posted in Honda, Komparasi motor baru, Spesifikasi Motor Baru, Yamaha and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

31 Responses to Yuk Kita Adu Ganteng Honda Supra GTR150 dan Yamaha MX-King

  1. sendal jepitku putus says:

    sahur sahur

    bebek kencang

  2. are wege says:

    Batok depan + lampu depan + stop lamp+buritan blkng + speedometer.. itu sih kalo menurut ane kelemahan design supra gtr.

  3. COCODOT says:

    Calon pembeli selamat berbingung, kalo sayamah nonton saja ah

  4. klikenter27 says:

    hmmm… not bad at all..
    kalo liat fairing MX King, kenapa saya kok selalu ingetnya Honda Blade Gen 1, ya? sementara kalo liat sayap samping GTR, benar2 masih ada ‘nyawa’ Supra X 125, sudut ujung muffler MX King sedikit lebih ramah karena tidak senungging GTR
    kalo dilihat dari belakang, MX King lebih keliatan motor cowoknya, tapi dengan porsi yang lebih ambles (mengingatkan saya pada Satria 2 tak dengan ekor ala RGR yang juga berkesan ambles)
    untuk desain headlight GTR sedikit lebih agresif dengan model runcing2, sementara MX King masih membawa aura Vixion Sinchan, tapi setang MX King lebih ‘nekuk’ sehingga posisi pegangnya lebih rileks
    bagi yang kurang suka sering oper gigi, transmisi standar lima percepatan MX King dirasa lebih asoy karena nafas setiap tingkat percepatannya terasa lebih panjang daripada 6 speed, jadi kalo jalan turing agak enakan (tapi kalo mau pasang 6 speed aftermarket bisa tuh di bilangan otista dan kebon jeruk)

  5. dazz says:

    velg depan sama2 masih ukuran standar bebek.. coba gedein lebih pas dah…

    • klikenter27 says:

      lha itu, kayaknya sang insinyur punya itung2an fungsional buat commuter dalam kota, biar lincah banting setirnya seperti motor spek roadrace, makanya kalo dibilang GTR itu buat turing, sepertinya itu cuma menutupi kekurangpedean Honda untuk menantang MX King secara head 2 head, padahal kalo mau turing sejati ya velg depan minimal ukuran 2,15 inci.

  6. cd string says:

    sama gantengnya……yang penting beli apa gak ?

    • klikenter27 says:

      dengan fenomena saat ini dimana konsumen berlomba2 untuk beli motor baru, saya jadi tergelitik dengan pendapat seorang paman yang bilang, “mau beli motor model baru? tunggu yang rondonya saja, yang umuran setengah sampe satu tahun, harganya jatuh karena pada beli baru, jadi model baru seken lebih value for money, soalnya kondisi masih sangat oke.” (paman satu ini memang punya jam terbang tinggi di jagad bursa jubel motor)

    • warungasep says:

      tull, saya mah gak beli wjwjwjw

  7. ndesoedisi says:

    mana ceunah arek diadukeun motorna ? 🙄 😆

  8. barrabaa says:

    MX King masih jauh lebih keren dari GTR ini… Model peleknya aja kerenan GTR..

    —–
    http://travelmotoblog.com/2016/06/18/r15-bukan-lawan-sepadan-cbr150r/

  9. Pingback: Dari Foto-foto Ini, Kita Tahu MX King Jauuuh Lebih Cantik Daripada Supra 150GTR | travelmotoblog

  10. aboonk says:

    Ah biasa aja, sama sama warna putih.

  11. Pingback: Wuih, Ada Video Satria Kalah Sama Supra GTR Diadu Jalanan… | WARUNGASEP★★★☆☆

  12. Itu bukan gen supra.anak cabe cabean juga tahu.supra sohc dan kompresi rendah untuk produksi masal makanya awet,bandel,dan irit.new supri empit ane saja karbu 2006 masih sanggung 60 kpl dan belum turun bero.harusnya namanya all new cb supra sonic gtr.jual brand image.semua orang tahu gen cg,cb,star,grand,supri sampai supra 125.
    Di ganti dohc buat killer gen sohc sekarang.kata siapa injeksi lebih irit,matic gampang perawatan,dohc lebih mumpuni.itu tergantung desain kontruksi mesin,bb,dan peruntukannya mesin itu sendiri.sonic yg dulu dg sekarng beda alam sama brand.kompresi tinggi resiko bb yg bagus dan durabel nya mesin jadi pertanyaan.jangan bodohin konsumen yg tdk tahu dgn informasi titipan atau demi suatu keuntungan.konsumen berhak tahu dan quality control dan quality assurance produk harus berjalan sebagai mana mestinya.pilihan ada di konsumen dengan informasi yg sebenar benarnya.

  13. Pingback: Lagi, Video “Valapan Drak” MX-King lawan Supra GTR… Siapa yang kalah??? | WARUNGASEP★★★☆☆

  14. Pingback: Lagi, Video “Valapan Drak” MX-King lawan Supra GTR… Siapa yang kalah??? | WARUNGASEP★★★☆☆

  15. Pingback: Data Penjualan Satria, Sonic, Supra GTR vs MX-King November 2016, Siapa Yang Gak Laku? - WARUNGASEP★★★☆☆WARUNGASEP★★★☆☆

  16. pong galugu says:

    keren suka dua duanya

Leave a Reply

Your email address will not be published.