Yamaha NVX Muncul di Vietnam, Inikah Calon Penantang Vario 150 Nantinya?

ymaha nvx

Yamaha NVX… Matic baru Yamaha bermesin 155cc ABS VVA plus “ISS”

Warungasep.net – Sebenarnya ini nih matic yang heboh gosipnya di tanah air beberapa bulan lalu? Masih ingat dengan calon matic Yamaha yang katanya akan ada matic baru Yamaha bermesin Nmax tapi dengan tambahan fitur Idling stop system ala Honda? Baca lengkapnya di :

Baca : Yamaha Siapkan Mio baru dengan fitur SSS

Yupz, ini dia Yamaha NVX… motor matic baru dari Yamaha yang pakai fitur SSS atau singkatan dari Smart Start Stop, nama patent Yamaha untuk sistem idling stop pada mesin motor mereka. matic ini mulai diperkenalkan hari ini di Vietnam, dan akan rilis dan dijual bulan depan yakni September 2016.

new yamaha nvx

Dengan julukan Supersport Scooter, Yamaha NVX ini kabarnya sih singkatan dari Yamaha Nouvo-X, hmmm.. apakah ini adalah facelift dari Nouvo series? matic yang terlebih dulu eksis dan juga sempat dijual di Indonesia beberapa tahun silam. Namun sekarang memakai mesin baru 155cc liquid cooled yang sepertinya commont part dengan Yamaha Nmax yang pastinya sudah dijejelai fitur VVA teknologi dan kini ditambah fitur baru SSS.

yamaha n vx

Matic yang satu ini masih mempertahankan desain matic dengan rangka underbone seperti Nouvo sebelumnya, jadi deknya tidak rata seperti matic biasanya pemirsa… Desain yang sama yang dipakai Suzuki Hayate/Skywave. Lalu kenapa judulnya menjadi penantang Vario 150? padahal dari genrenya juga sudah beda? karena selain di Indonesia Yamaha Nouvo punya rival sejati dari Honda yakni Honda Airblade.

headlamp NVX, bergaya ala Headlamp YZF-R25?
headlamp NVX, bergaya ala Headlamp YZF-R25?

Nah, itu karena seperti yang pada awal paragraf tadi diceritakan jika matic ini sebebenarnya sudah heboh duluan di Indonesia, jadi ada kemungkinan akan juga dijual di Indonesia, entah pakai desain berbeda tapi pakai mesin yang sama 155cc VVA SSS, atau sama plek dengan si NVX ini membuka kembali segmen baru dengan model matic underbone dengan posisi kelas dibawah Nmax. Jadi, jika memang benar.. maka nantinya motor ini akan menjadi calon rival Vario 150 kan pemirsa??? Aerox vs Vario 125 esp, Nmax untuk lawan PCX dan si matic Yamaha dengan fitur “S3” lawan Vario 150? gimana?? ya itu cuma analisa ngaco saja pemirsa hehe, kita akan lihat perkembangannya nanti.. hehe…

tampilan depan NVX
tampilan depan NVX

Terakhir kita bahas desain, jika dari samping terlihat banget ni motor akan gambot dan gagah banget pemirsa, apalagi dibagian belakangnya terlihat nungging, sekilas kaya lihat buntut YZF-R15 ya? hehe… apalagi jika melihat bagian kaki-kaki udah pakai desain palang pelek model baru, tak hanya itu rem belakangnya sudah cakram.. wow, bakal value banget nih. Namun sayang entah kenapa Yamaha memang demen banget pake desain headlamp yang seperti itu ya? terlihat single headlamp walaupun double.. andai saja desain headlampnya itu terpisah, pasti akan lebih cakep. hehe.. Mungkin itu saja dulu infonya pemirsa, untuk selebihnya akan saya update nanti, semoga berguna…

yamaha nvx release at vietnam

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573

Posted from WordPress for <<Kalkulator

<

9 Comments

  1. Kalo masuk sini, jelas membuka luka lama di hati saya. Gimana gak? Sekian lama nungguin Nouvo Elegance sampai Nouvo SX, dan jg Air Blade dr Honda, tp 2 pabrikan utama ini kongkalikong kaga mau terjun ke jenis skutik ala Skywave. Deknya gak rata ya? Kaga bisa bawa galon/tabung LPG? AWAS kalo masukin ke sini! Sama aja munafik! wkwkwkwkwkkkkkkk……… pabrikan asu…..

  2. Analisa saya, kenapa YIMM tidak mau rilis Nouvo SX karena khawatir kalau AHM ikut-ikutan rilis Airblade 125 bakal kalah lagi di kapasitas bagasi berhubung tangki bensin Nouvo SX masih dibawah jok tidak seperti Airblade yang di punuk dek.
    Sementara kenapa AHM tidak mau rilis Honda Airblade 125 karena sudah terlalu nyaman dengan larisnya Vario series (matic dek rata shock sebelah).

    Tapi melihat setengah buntut terakhirnya NVX ramping begitu, rasanya tangki bensin gak mungkin disitu, mudah-mudahan sudah dipindah ke punuk deknya sehingga kapasitas helm in nya minimal setara Airblade 125 sehingga benar-benar siap bertarung jika AHM ikut-ikutan rilis Airblade 125 / 150.

    Jika perkiraan saya benar, saya siap beli nvx.

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Yamaha Janus 125, Matic SSS Ber-Immobilizer dan Kunci Kontak ala “Kompor Gas” | WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Bentar Lagi, Sodaranya Nmax Yamaha B65A Akan Lahir... - WARUNGASEP★★★☆☆WARUNGASEP★★★☆☆
  3. Yamaha B65 Akan Ada 2 Tipe, TPTnya Selesai dan Siap Diproduksi... - WARUNGASEP★★★☆☆WARUNGASEP★★★☆☆
  4. Yamaha Force 155, Sodaranya Nmax Dari Taiwan... Mending Ini Daripada NVX! - WARUNGASEP★★★☆☆WARUNGASEP★★★☆☆
  5. Panas... Yamaha NVX Warna Biru Lagi Dites, Lihat Tampilan Depan, Samping dan Belakangnya - WARUNGASEP★★★☆☆

Komen Gratis !