Yamaha Janus 125, Matic SSS Ber-Immobilizer dan Kunci Kontak ala “Kompor Gas”

janus 125 vietnam

Warungasep.net – Motor ini bukanlah Vespa, tapi ini matic Yamaha baru dari Vietnam bernama Yamaha Janus 125. Di Vietnam sana emang sepertinya punya style tersendiri mengenai desain standar motor matic nih pemirsa, rata-rata punya desain skuter matic ala Italia, ya contohnya Yamaha Acruzo, Yamaha Noza, Grand Filano dan hadir satu lagi nih, Yamaha Janus 125…

Ternyata motor ini rilis bersamaan dengan munculnya teaser Yamaha NVX kemarin, namun beritanya lebih heboh motor yang belum ada daripada motor yang dirilis, hehe, nih lihat :


ymaha nvx

Kembali bahas matic Janus nih, motor ini memiliki desain skutik klasik yang simple abnget, desain headlamp bulat menjadi ciri khas, body yang ramping membulat membuat motor ini memiliki aura matic Italia. Namun yang membuat matic ini istimewa adalah fiturnya. Yamaha Janus ini adalah matic pertama yang membenamkan fitur SSS atau Start Stop System, nama patent Yamaha buat fitur idling stop ala ISS-nya Honda. Berikut galeri lengkap depan belakang Yamaha Janus :

Selain itu matic ini yang memiliki bagasi luas yang muat helm ini memiliki fitur kunci Immobilizer, uniknya motor ini tanpa kunci kontak seperti pada motor konvensional, digantikan dengan pitur saklar yang diputar mirip saklar “kompor gas” hehe, lihat galeri fiturnya :

Fitur kunci kontak seperti ini sebenarnya lebih dulu dipakai oleh Honda pada varian Honda SH125 dan Honda PCX 125 2016 yang rilis awal tahun lalu, apakah Yamaha nitu fitur Honda? ah, untung saja di Vietnam sana mah gak ngeributin hal itu ya? yang penting konsumen dimanjakan dengan fitur-fitur yang semakin menarik untuk kemudahan berkendara. Berikut perbedaan kunci kontak Janus dengan PCX 125 :

FITUR KOMPOR GAS

Yamaha Janus memiliki spesifikasi mesin 125cc Bluecore, mesin yang sama dipakai oleh Yamaha Mio M3 2016 di Indonesia… Memiliki power output 9,5 PS pada 8000 rpm dan torsi maksimum 9,6 N.m pada 5.500 rpm. Bobotnya 97kg dan ukuran ban depan belakang terbilang cukup besar, depan 80/80-14 dan belakang 100/70-14 inchi. namun sayang desain palang pelek masih itu-itu saja hehe…

janus belakang

Untuk bandrol, harga Yamaha Janus 125 cukup murah nih pemirsa, di Vietnam sana motor ini dibandrol 27.290.000 VND atau jika dirupiahkan setara Rp 17jutaan.. wow, cukup murah bukan?? dengan fitur segini banyaknya motor ini cocok nih buat pengganti Yamaha Fino 125 Bluecore 2016, desain Janus lebih menarik dan pure clasic look, Fino desainnya malah aneh, headlampnya kaya ibu-ibu pake hijab hehe… apalagi dengan fitur kunci immobilizer dengan bentuk kunci kontak unik ala “kompor gas” ayo dong pasang di matic Yamaha di Indonesia, ntar keburu keduluan Honda loh, karena disini siapa yang belakangan pasti dicap sebagai peniru, hehe… Oke, itulah seputar matic baru Yamaha negri tetangga Vietnam, apakah matic ini akan hadir di Indonesia? kita tunggu saja perkembangannya.. 😀

Baca juga : Yamaha Tricity 155, Yamaha NMax beroda tiga..

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Blogspot : Motorjipi.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Whatsapp : 085222233573

Posted from WordPress for

Advertisements

8 Comments

  1. wah cakep juga desainnya. bisa menarik peminat vespa. daripada beli vespa yang rewel, mending beli janus, mesin bandel, bengkel buanyak, spare part buanyak.

  2. wah motor janus bagus juga, sy baru ada kompor gasnya drumah,.. sama persis ma yg ddapur… janus bakal hadir ga di indonesia…???

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Wow... Soul GT125 Bluecore Facelift Akan Pakai Idling Stop SSS Yamaha - WARUNGASEP★★★☆☆WARUNGASEP★★★☆☆
  2. Wow... Soul GT125 Bluecore Facelift Akan Pakai Idling Stop SSS Yamaha - WARUNGASEP★★★☆☆WARUNGASEP★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.