Melihat Sketsa Konsep Dasar Desain Honda CBR250RR

konsep-cbr.jpg.jpg

Konsep dasar desain Honda CBR250RR dalam bentuk sketsa…

Warungasep.net – Jika desain dari sport fairing 250cc pertama Honda ini dibilang mirip, mirip sama motor apa coba? sama Ninja, ah gak juga, sama R25? jauh… R15?? pffft… Bahkan, sama kakak-kakak dari klan CBR pun, sepertinya produk AHM berkode K64 ini bener-bener gak ada kemiripan dan desainnya benar-benar baru. Tapi menurut saya sih, ada aura-aura MV-Agusta F4nya gitu ya? terutama dibagian fairing hehe.. Ah lebay, oke langsung saja, saya dapat beberapa gambar tanpa watermark nih dari media Jepang, tentang sketsa konsep dasar desain dari sang fairing 250cc Honda ini.

desain-konsep-cbr250rr.jpg.jpg

Sadis, seperti yang kita tahu sebelum rilis, hampir setahun sebelumnya kita sudah ketahui sosok CBR250RR ini karena sosok motor konsepnya sudah pernah dipajang di Tokyo Motor Show di Jepang. Biasanya nih ya, motor konsep sama motor produksi masal itu berbeda, tapi beda ksusnya dengan CBR bermesin twin ini, bentuknya sama plek dengan versi concept.

Dan sebelum itu, pasti desain pada sketsa inilah yang menjadi acuan. Bagaimana bentuk headlamp bagian depan yang nunduk, buritan yang tajam dan nungging, Racy… Walaupun konsepnya motor ini didesain sporty, tapi Honda membuat motor ini nyaman dan mudah dikendalikan, maka tak ayal, motor ini memilikitagline Total Control. hal ini sudah pernah saya bahas melalui artikel lengkap di :

Baca : Penjelasan lengkap tentang Honda CBR250RR

Selanjutnya kita lihat bagian rangka CBR250RR yang bertipe Truss Frame alias tralis :

65-rangka-cbr.jpg.jpg

Dan ini sketsa desain konsep rangkanya :

rangka-cbr250rr.jpg.jpg

Motor ini, walaupun terlihat gambot, tapi dibagian tengahnya yaitu tepat di jok depan tempat duduk rider justru terlihat ramping. hal ini bertujuan supaya posisi rider bisa mengapit tanki dengan nyaman, tanpa ngangkang terlalu lebar saat bermanuver kali ya? hehe.. wah jadi penasaran nih ya pengen segera nyoba nih motor. Lihat :

cbr-bagian-atas.jpg.jpg

Itulah beberapa gambar sketsa desain konsep dasar dari Honda CBR250RR, gambar diatas official dari Honda yang dishare media Jepang blog.livedoor.jp . Bagaimana pemirsa? monggo komentarnya.. 😀

konsep-dasar-sketsa-cbr250rr.jpg.jpg

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

Posted from WordPress for Kalkulator<

6 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!